by

Comeback Zidane Diklaim Sudah Berhasil Kembalikan Asa Real Madrid

Bek muda Real Madrid, Alvaro Odriozola, mengklaim comeback Zinedine Zidane di kursi kepelatihan tim telah menumbuhkan kembali asa raksasa La Liga yang sempat redup parah di musim kompetisi 2018/2019. Dia pun percaya sang entrenador bakalan mampu mengembalikan Los Blancos ke jalur juara.

Zinedine Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim kompetisi 2017/2018 lalu, setelah ia berhasil mempersembahkan sejumlah gelar yang tiga di antaranya merupakan trofi Liga Champions yang diraih secara beruntun. Kurang-lebih delapan bulan berlalu, pria yang karib disapa Zizou itu kembali ke kursi juru taktik Los Merengues, menggantikan Santiago Solari yang dipecat gegara kegagalannya di ajang Copa del Rey dan Liga Champions 2018/2019.

Dalam debutnya, Zidane sukses mengantarkan El Real menang 2-0 atas Celta Vigo dalam jornada ke-28 La Liga musim ini di Santiago Bernabeu, Sabtu, 16 Maret 2019. Meski tak mengubah posisi Real Madrid di peringkat 3 klasemen sementara, namun itu cukup menjadi sinyal positif bagi kiprah Gareth Bale dkk di bawah kendali pria asal Prancis.

Harapan Baru

Ditegaskan Odriozola, kehadiran Zidane benar-benar sudah mampu menumbuhkan kembali asa para punggawa Los Blancos. Pemain berusia 23 tahun sangat menyambut baik hal tersebut, dan menyatakan siap bertarung mati-matian bagi Los Blancos di bawah asuhan sang legenda.

“Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras kami bersama Zidane dalam tiga hari terakhir, dan itu adalah awal baru bagi kami. Zidane adalah salah satu pemain dan pelatih terbaik dalam sejarah klub. Setiap dia berbicara, dia benar-benar tahu apa yang dikatakannya,” kata Alvaro Odriozola, sebagaimana dikutip dari Marca.

“Kami sangat senang memiliki Zidane kembali. Sebagai bocah, dia adalah idola saya, dan dia sekarang menjadi pelatih saya. Itu terasa seperti mimpi yang menjadi nyata. Bersamanya, kami siap bertarung sampai mati. Kini harapan sudah diperbarui, sesuatu yang sangat kami perlukan untuk masa sekarang dan akan datang,” imbuhnya.

Gebrakan Zidane

Dalam comeback-nya, Zidane melakukan sejumlah gebrakan dengan kembali memasukkan Keylor Navas, Isco, dan Marcelo ke starting XI Real Madrid. Terkait hal ini, Odriozola mengaku tak sedikitpun terkejut.

“Kami tidak terkejut karena kami sangat siap untuk dimainkan atau tidak, dan Zidane memahami betul kualitas pasukan tim ini. Kami siap memberikan 100 persen yang terbaik dari kami setiap saat. Sekarang kami hanya harus melihat ke depan, menyelesaikan musim dengan bermartabat dan terhormat. Kami bertekad memenangkan 10 pertandingan terakhir di La Liga,” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed