by

Conte Tetap Pilihan Utama untuk Timnas Italia

DetikSport –  Manajer Chelsea Antonio Conte adalah pilihan utama Italia sebagai pelatih tim nasional. “Saya belum memilih tapi saya pikir Conte adalah orang yang bisa melakukan yang terbaik,” ungkap wakil federasi Italia Alessandro Costacurta mengatakan pada Selasa, Gazzetta dello Sport. “Saya pasti akan berbicara dengannya dalam beberapa bulan.”

Conte, yang masa depannya di Chelsea masih belum pasti, sudah pernah membawa Italia ke perempatfinal Kejuaraan Eropa 2016 sebelum bergabung dengan klub London tersebut. Pelatih lain yang dipertimbangkan oleh Costacurta termasuk Roberto Mancini, Carlo Ancelotti, dan Claudio Ranieri.

“Conte telah menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana menjadi pelatih tim nasional sementara yang lain belum melakukannya,” kata Costacurta, mantan bek AC Milan dan Italia yang bertugas memilih pelatih di bawah pemerintahan darurat federasi.

“Itu tidak berarti saya tidak akan senang dengan Mancini atau dengan Ancelotti – meskipun (Ancelotti) tampaknya telah melepaskan diri dari pertimbangan.” Gian Piero Ventura dipecat pada November lalu karena gagal membawa juara empat kali piala Dunia, Italia ke ajang Piala Dunia tahun ini. Luigi Di Biagio dipromosikan dari tim under-21 sebagai pengganti sementara.

Italia memainkan pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Inggris bulan depan dan tidak memiliki pertandingan resmi sampai Liga Bangsa-Bangsa dimulai pada bulan September. Conte melatih Italia dari 2014-16 namun mengumumkan kepindahannya ke Chelsea sebelum Euro 2016.

Conte memiliki satu musim lagi tersisa dalam kontrak tiga tahun dengan Chelsea tapi dia telah mengindikasikan bahwa dia tidak sepenuhnya bahagia di London dan merindukan Italia. Setelah memimpin Chelsea meraih gelar Premier League Inggris di musim pertamanya di Stamford Bridge, Conte menandatangani kesepakatan baru dengan klub tersebut namun diberi kenaikan gaji – bukan sebuah perpanjangan kontrak.

Chelsea berada di posisi kelima di liga, berisiko kehilangan tempat di Liga Champions. Conte juga akan diuji di leg kedua mendatang melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama berakhir 1-1.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed