by

Costa Bisa Jadi Alternatif Lini Depan Chelsea

Penampilan Chelsea musim ini memang terlihat membaik daripada musim lalu. Chelsea sempat menjadi satu diatara tim yang hingga tengah paruh musim pertama yang belum terkalahkan.

Meski demikian, masalah konsistensi menjadi penyebab menurunnya peringkat Chelsea di papan klasemen. Namun sebenarnya masalah utama dari Chelsea adalah tentang penyelesaian akhir. Chelsea memiliki barisan pertahanan yang tangguh serta gelandang yang kreatif.

Namun Chelsea tidak memiliki pemain depan yang tajam dan bisa diandalkan. Sebenarnya striker Chelsea diisi oleh nama nama beken seperti Alvaro Morata dan juga Oliver Giroud.

Namun entah mengapa pula, kedua pemain tersebut kurang moncer musim ini. Bahkan sebagian besar gol Chelsea buka berasal dari para striker mereka. Kendala inilah yang sepertinya harus segera diatasi oleh manajemen Chelsea.

Beberapa opsi seperti menambah striker mereka nampaknya akan dilakukan oleh Chelsea. Salah satu striker yang disarankan direkrut oleh Chelsea adalah mantan pemain mereka sendiri, Diego Costa. Hal tersebut diungkapkan oleh Crouch dalam tulisannya.

“Mencetak 38 gol dari 21 laga tidak cukup untuk memenangi titel, sebagus apapun lini belakang Anda. Satu hal yang Anda butuhkan adalah seseorang yang mampu membuat 30 gol dan mereka tak punya pemain seperti Harry Kane, Mo Salah, atau Sergio Aguero.

“Belum lama ini mereka punya pemain seperti itu. Diego Costa jelas akan mengubah nasib Chelsea. Kalau semuanya dalam kendali saya, saya akan mengeluarkan dana besar untuk membelinya kembali. Anda bisa bicara soal Higuain atau Benzema. Tapi, saya pikir Costa adalah sosok yang tepat untuk membawa Chelsea ke tempat yang mereka inginkan,” kata Crouch.

Chelsea sendiri harus segera mengambil keputusan untuk mendatangkan striker baru apabila masih ingin terus berada di papan atas klasemen. Chelsea sendiri memiliki peluang untuk kembali mendatangkan Costa lantaran performa Costa di Atletico Madrid semenjak pertama kali didatangkan belum begitu baik. Costa bahkan hanya membuat dua gol saja dari 14 kali penampilannya di semua kompetisi.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed