by

Costa [Kembali] Jadi Momok Terbesar Lini Belakang Arsenal

Kingsport – Harapan Arsenal untuk memenangkan satu trofi terakhir di bawah Arsene Wenger berakhir di tangan Diego Costa dan Atletico Madrid. Costa mencetak satu-satunya gol di akhir babak pertama untuk memberi Atletico kemenangan 1-0 pada leg kedua atas Arsenal di babak semifinal Liga Europa, maju dengan agregat 2-1 ke final Eropa kelima dalam sembilan musim.

Hasilnya juga berarti Arsenal tidak akan lolos ke Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut. “Saya sangat kecewa,” kata Wenger. “Saya juga frustrasi karena ketika anda keluar dari kompetisi seperti yang kami alami, sangat sulit untuk menerimanya. Saya sangat, sangat sedih meninggalkan klub dengan keadaan seperti ini.”

 

Wenger, dalam pertandingan UEFAnya yang ke-250 sebagai pelatih klub, mengumumkan dua minggu lalu dia akan mengundurkan diir setelah hampir 22 tahun bersama tim London Utara ini. Atletico akan bertemu Marseille di partai final yang akan diselenggarakan di Lyon pada 16 Mei mendatang.

Atletico turun kasta ke Liga Europa setelah gagal melewati babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lima musim. “sangt penting untuk mencapai final,” kata Costa. “Atletico membutuhkannya, kami adalah tim yang hebat.”

Atletico akan memainkan final Eropa keempat di bawah Simeone. Kalah dua kali dari rival satu kota Real Madrid di Liga Champions pada tahun 2014 dan 2016 tetapi memenangkan Liga Europa pada tahun 2010 dan 2012.

“Tidak mudah melakukan apa yang kami lakukan,” kata gelandang Atletico, Saul Niguez. “Kami ingin menambahkan ceri pada kue kami di akhir musim.” Arsenal berada di urutan keenam di Premier League dan harus memenangkan Liga Europa untuk lolos ke kompetisi klub terkemuka Eropa.

“Kami ingin melakukannya untuk bos, dia memiliki karir yang luar biasa,” kata bek Arsenal, Hector Bellerin. “Kami ingin mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan musim di puncak dan itu menambah sedikit kekecewaan bagi kami.”

Costa, telah menjadi momok bagi Arsenal beberapa kali selama tiga musim dengan Chelsea, mengambil umpan sempurna dari Antoine Griezmann dan melangkah ke lini pertahanan arsenal sebelum melewati seorang bek dan mengangkat bola melewati kiper David Ospina.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed