by

Courtois Ke Real Madrid Jadi Keputusan Terbaik Chelsea ?

Courtois ke Real Madrid, menjadi headline sorotan besar semua media di massa Inggris. Hal ini memang yang paling dipertanyakan, apakah nantinya Thibaut Courtois akan dijual oleh Chelsea, mengingat bursa transfer pemain musim panas 2018 akan segera berakhir dalam hitungan jam saja ke depan.

Ini tentu membuat banyak pihak membuat spekulasi dengan keputusan paling tepat yang diambil The Blues di detik detik terakhir, dimana Craig Bellamy yang merupakan mantan bomber mereka memberikan rekomendasi untuk menjual penjaga gawang tersebut. Mengapa bisa demikian? Padahal Chelsea ingin bangkit dari keterpurukan di musim lalu, sehingga tidak mendapatkan tiket ke Liga Champions 2018/2019.

Bellamy mengatakan secara terbuka pada media, dikutip dari Sky Sports, ini soal waktu yang tepat untuk Chelsea. Dimana mereka (Chelsea) harus membuat keputusan tepat dengan mengganti kiper mereka, sudah jelas langkah menjual Courtois ke Real Madrid sangat tepat dan jangan dihalangi lagi. Ini satu langkah untuk mendapatkan kiper baru di musim mendatang.

Baca juga : Chelsea Ajukan Persyaratan Lepas Thibaut Courtois Di Bursa Transfer Musim Ini

Dimana sebuah keputusan tepat bagi Chelsea di musim ini dengan melepaskan Courtois ke Real Madrid, pasalnya akan mendapatkan banderol harga cukup tinggi dari penjaga gawang asal Belgia tersebut. Bahkan hingga nilai 35 juta pounds atau setara dengan 585 miliar rupiah. Ini sudah jadi hal yang tepat, dimana El Real juga mendapatkan Matteo Kovacic yang kini berstatus pemain pinjaman.

Hal ini membuat Chelsea bisa mendapatkan pemain baru dari Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, sebagai ganti Courtois yang telah hengkang. Ini sebuah langkah tepat, agar dapat melakukan peremajaan pemain. Hal yang tepat dan sering kali muncul salah sangka, dimana ini memang harus dilakukan klub besar dengan tidak menahan satu pemain terlalu lama.

Bellamy bahkan menambahkan, Chelsea sudah mengeluarkan nominal yang besar untuk mendapatkan kiper baru, sudah jadi keputusan tepat untuk merelakan Courtois untuk Real Madrid. Dimana manajer baru Chelsea akan menemukan presisi yang tepat, ini terlalu dini baru manajemen klub untuk membuat penilaian berbeda.

Selain itu, kepergian Courtois ke Real Madrid juga tidak bisa disalahkan, dimana memiliki alasan pribadi mengapa menyetujui adanya opsi kepindahan. Dimana Chelsea juga mengiring sang mantan penjaga gawang untuk hengkang, hal ini memang tidak bias dihindari lagi sehingga menimbulkan banyak dampak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed