by

Courtois Nilai Madrid Punya Masalah di Lini Pertahanannya

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tidak ingin banyak berkomentar atas pencapaian yang kurang memuaskan timnya sepanjang paruh musim pertama ini. Courtois menilai kalau Madrid saat ini mempunyai permasalahan pada lini pertahanannya yang membuat gawang Courtois lebih mudah dijebol oleh lawan yang bahkan notabene adalah klub yang masih lebih kecil dibandingkan Los Blancos.

Pada pertandingan terbaru di La Liga Spanyol yang dihelat pada Jumat, 4 Januari 2019 dini hari WIB tadi, Real Madrid hanya boleh puas dengan hasil imbang melawan Villareal. Sejatinya El Real sudah sempat unggul hingga hampir di penghujung laga. Namun sayangnya menit-menit terakhir tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Courtois dkk dan sebaliknya, Villareal justru punya kesempatan manis yang akhirnya berbuah gol menyamai kedudukan.

Kedudukan yang berhasil disamakan oleh tim lawan ini disebut-sebut karena lini pertahanan Madrid yang terlalu lengah pada menit-menit akhir. Hal itulah yang memang dipandang oleh Courtois dan dinilai olehnya sangat penting untuk segera diperbaiki. Sejatinya sepanjang pertandingan kontra Villareal, Madrid sudah berhasil mendominasi jalannya laga dengan melesatkan serangan demi serangan. Tapi karena memang pertahanan yang dinilai kurang kuat, alhasil ini membuat lawan lebih punya ruang untuk menciptakan gol balasan.

“Kita punya masalah saat bertahan dan hal itulah yang membuat kita kebobolan. Sebetulnya kita telah mendominasi penguasaan bola, kita telah mengendalikan pertandingan dalam banyak momen dan lebih banyak menyerang Villarreal” tutur Courtois, seperti yang dilansir oleh laman resmi Real Madrid.

Langkah Madrid musim ini memang begitu sulit. Sejak awal musim Los Blancos sudah banyak menderita kekalahan. Bahkan kursi kepelatihan yang sudah berganti diduduki oleh Santiago Solari pun belum mampu mengembalikan Madrid pada masa kejayaannya. Kendati demikian, Courtois sendiri tidak ingin Madrid terus berlarut memikirkan laga-laga yang sudah dihelat. Courtois ingin timnya segera fokus pada laga yang ada di depan.

“Sekarang kita harus memikirkan mengenai laga hari Minggu dan mencoba untuk memenangkannya. Kita sudah berlatih dengan keras pada beberapa hari terakhir serta kita siap untuk menatap laga tersebut. Kita memulai pertandingan ini dengan kesalahan serta kebobolan, namun kita berhasil untuk kembali. Kita melewatkan peluang bagus dalam situasi satu lawan satu serta itulah akhir laga” ungkap Courtois.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed