by

Courtois Terus-terusan Dikritik, Sang Ayah Bereaksi

Penjaga gawang anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, dihujani kritik pedas dari publik Spanyol serta berbagai media massa di Eropa karena dianggap sebagai salah satu pemain yang harus bertanggungjawab atas ketersingkiran raksasa La Liga di pentas Liga Champions 2018/2019. Tak pelak, situasi ini membuat ayah sang kiper, Thierry Courtois, merasa perlu bereaksi.

Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid sejak musim panas 2018 lalu, tepatnya setelah dibeli seharga 40 juta euro atau setara dengan Rp644,143 miliar dari Chelsea. Meski berhasil menggeser peran Keylor Navas dari posisi kiper utama Los Blancos, namun nyatanya keberadaan pemain asal Belgia tak mampu membuat gawang klub kebanggan Ibu Kota Negeri Matador lebih aman dari kebobolan.

Ironisnya, di bawah penjagaan Courtois, El Real yang berstatus juara bertahan tiga musim beruntun harus menelan malu gegara tersingkir dari panggung Liga Champions 2018/2019 usai menjadi korban comeback tim kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam, pada partai leg ke-2 babak 16 besar di Santiago Bernabeu, 6 Maret 2019 lalu. Gawang pemain berumur 26 tahun kebobolan sebanyak 4 gol kala itu.

Kritik Terhadap Courtois Terlalu Lebay

Dikatakan Thierry, Courtois memang melakukan beberapa kesalahan pada pertandingan tersebut, namun semua kritik yang harus diterimanya saat ini sudah keluar dari batas wajar.

“Saya merasa semua orang menargetkan Courtois, termasuk Media Spanyol dan Belgia. Sebagai seorang ayah, saya tidak bisa mengabaikan itu,” kata Thierry, sebagaimana dikutip dari The Independent.

“Seorang penjaga gawang selalu menjadi target pertama, dan itu memang sudah menjadi bagian dari pekerjaannya. Benar atau salah, silakan Anda nilai sendiri. Namun setelah pertandingan melawan Ajax, dia menjadi sasaran hanya karena gol ke-4, padahal dia bermain cukup bagus sebelumnya. Dan satu kesalahan ini mengambil proporsi yang sangat besar,” lanjutnya.

Lebih jauh, Thierry juga mengaku keberatan terhadap arah pemberitaan yang menyasar ke kehidupan pribadi sang putra, yakni soal gosip asmaranya dengan model seksi Negeri Matador, Alba Carrillo. Namun ia bersyukur karena semua hal negatif yang hadir ternyata membutikan Courtouis memiliki daya tahan kuat. Ia percaya pemain berumur 26 tahun sanggup melewati fase tersebut, dan terus fokus terhadap karirnya bersama Real Madrid.

“Dia tahu apa yang harus dilakukan, dan dia sadar akan kualitas yang dimilikinya. Dia tidak akan meragukan diri sendiri,” pungkas Thierry.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed