by

Coutinho Akui Performanya Gagal Penuhi Ekspektasi Barca

Gelandang top asal Brasil, Philippe Coutinho, buka-bukaan soal situasinya di klub raksasa La Liga, FC Barcelona. Dia mengakui bahwa dirinya sering dibangkucadangkan sang entrenador, Ernesto Valverde, lantaran gagal memberikan kontribusi terbaik bagi El Barca.

Situasi Philippe Coutinho di Camp Nou Stadium tidak kondusif dalam beberapa bulan belakangan. Pesepakbola berumur 26 tahun jarang memperoleh kesempatan bermain lantaran performa dan kontribusinya dinilai jauh berada di bawah ekspektasi tinggi FC Barcelona.  Tak pelak, Coutinho pun dirumorkan bakal dijual La Blaugrana ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

“Harus saya akui bahwa saya memang belum bisa bermain baik dalam beberapa pekan atau bulan terakhir. Namun saya ingin terus berkembang,” kata Philippe Coutinho, sebagaimana dikutip dari Marca.

“Saya datang ke Barcelona untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Saya belum tahu ke depannya akan seperti apa. Saya hanya ingin berkembang,” tambahnya.

Sejauh ini, raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, dilaporkan tertarik untuk mendapatkan servis Coutinho melalui jendela transfer musim panas 2019. Si Iblis Merah bahkan disebut-sebut berani menggelontorkan dana senilai 115 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun untuk bisa mendaratkan bekas bintang Liverpool tersebut ke Old Trafford.

Sukses Maksimalkan Kesempatan

Pun begitu, Coutinho baru saja berhasil memanfaatkan kesempatan turun yang diberikan Ernesto Valverde ketika raksasa Catalan harus menjamu Olympique Lyon di Camp Nou, Kamis, 14 Maret 2019 dini hari WIB kemarin, untuk menunaikan partai leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kendati tak bermain penuh, namun bekas punggawa Inter Milan mampu mencetak satu gol yang membantu El Barca lolos ke perempat final lewat kemenangan 5-1. Coutinho pun bertekad melanjutkan kinerja terbaiknya di kesempatan berikut.

“Saya sangat senang bisa membantu memberikan kemenangan bagi tim, dan lolos ke putaran Liga Champions berikutnya melalui pertandingan yang sangat penting. Sekarang saya jadi langsung terpikir tentang pertandingan kami berikutnya,” tandas Coutinho.

Pada pertarungan FC Barcelona vs Olympique Lyon, Valverde diketahui memberikan Coutinho kesempatan bermain sebagai starter karena Ousmane Dembele diharuskan absen akibat cedera. Namun jika nanti kembali dimainkan, maka gelandang Tim Nasional Brasil akan memperkuat El Barca pada laga kontra Real Betis, Senin, 18 Maret 2019 dini hari WIB mendatang, dalam jornada ke-28 La Liga 2018/2019 di Stadion Benito Villamarin.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed