by

Dani Alves Menghindari Barcelona, Pilih Pulang Kampung Ke Brasil

Dani Alves nampaknya tidak bergeming jadi pemain buruan Barcelona, bahkan dengan santainya memilih pulang kampung ke Brasil dan bergabung dengan Sao Paulo. Padahal tergolong sebagai pemain senior yang bertugas mengamankan lini belakang dengan jam terbang yang terbilang cukup berpengalaman.

Alves mengambil keputusan besar untuk meninggalkan dunia sepak bola Eropa, dimana memberikan banyak hal, terutama nama besar. Bukan hanya jangka pendek, Alves sudah teken kontrak hingga Desember 2020 mendatang. Bahkan Sao Paulo tergolong super beruntung, karena tidak perlu mengeluarkan mahar besar.

Alves pulang kampung tanpa kontrak dengan klub mana pun, itulah sebabnya bek berusia 36 tahun tersebut jadi buruan Barcelona. El Barca nampaknya mengincar tanda tangan sang pemain, pasalnya tidak perlu mengeluarkan uang lebih. Cukup menyodorkan kontrak dan gaji, bahkan bisa dengan tambahan bonus.

Baca juga : Dani Alves Ungkap Keinginannya untuk Kembali ke Barcelona

Paris Saint Germain memang menyodorkan perpanjangan kontrak, namun Alves mengacuhkan begitu saja. Niatnya sudah bulat, jika ingin pulang kampung dan bergabung dengan keluarga. Waktunya telah usai untuk berpeluangan, namun belum ada keinginan untuk gantung sepatu. Itulah sebabnya, menyetujui tawaran Sao Paulo begitu saja.

Dalam konferensi pers, perkenalan sebagai pemain baru Sao Paulo. Alves menegaskan, jika dirinya memiliki tim lain untuk bermain. Sehingga hatinya memilih untuk kembali ke Brasil, pulang ke negaranya sendiri. Alves ingin dikelilingi orang-orang yang menyayanginya dan dikenalnya sejak kecil, bahkan dirinya kembali pada klub yang disukai sejak dahulu.

Dani Alves memang banyak dikaitkan dengan klub besar, pasalnya enggan menandatangi perpanjangan kontrak dengan klub raksasa Prancis tersebut. Sehingga beberapa klub besar Eropa berlomba untuk mendapatkan simpatinya, mulai dari Juventus, Barcelona hingga pemenang Premier League beruntun, Manchester City.

Baca juga : Selangkah Lagi Dapatkan Samuel Umtiti, Barcelona Tunggu Penawaran MU

Alves pertama kali membangun karir di luar Brasil dengan bergabung bersama Sevilla pada 2002 lalu. Kemudian sukses menembus klub besar Eropa, bahkan langsung mendapatkan tawaran bergabung dengan Barcelona. Inilah sebabnya, El Barca menginginkan Alves kembali.

Pernah merasakan bergabung dengan Juventus, namun hanya sebentar. Terakhirnya Alves bergabung dengan PSG dengan kontrak dua tahun, bahkan sering mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak, namun selalu di tolaknya. Pemain senior ini sudah berhasil meraih 40 gelar juara, terakhir bersama Timnas Brasil mendapatkan Copa Amerika 2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed