by

Dapat Kartu Merah, Ronaldo Kena Ancaman Besar

Bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, mendapatkan kartu merah pada laga debutnya di Juventus saat perhelatan Liga Champions hari Kamis (20/9) kontra Valencia dini hari tadi. Bukannya kembali mengeluarkan keran golnya seperti pertandingan terakhir, Ronaldo justru membuat dirinya harus hengkang dari lapangan hijau lantaran dirinya terlihat mencolek kepala Murillo. Pria Portugal itu diganjar kartu merah dari wasit Felix Brych ketika pertandingan baru sampai menit ke-29.

Untunglah, Juventus tetap bisa berpenampilan maksimal meskipun harus ditinggal oleh Ronaldo pada saat pertandingan belum sampai setengahnya. Dengan 10 pemain yang tersisa pun Juventus tetap bisa menang dengan keunggulan skor 2-0 melawan Valencia. Dua gol kemenangan Juventus ini didapatkan dari Miralem Pjanic melalui tendangan penalti.

Bagi sosok Ronaldo sendiri, kartu merah yang ia dapatkan di Mestalla ini merupakan kartu merah perdananya sepanjang ia meniti karier untuk Liga Champions. Jika dihitung secara keseluruhan, CR7 sudah pernah mendapatkan total 11 kartu merah dari wasit pertandingan.

Dengan perolehan kartu merah ini, dirinya menjadi pemain keempat di Juventus yang sudah pernah mendapatkan kartu merah saat pertandingan masih berjalan di babak pertama Liga Champions. Sedangkan tiga pemain sebelumnya adalah Zinedine Zidane, Angelo Peruzzi, dan Edgar Davids.

Ganjaran kartu merah ini cukup berbahaya bagi Ronaldo. Pasalnya,hal ini bisa berakibat dirinya terancam kena sanksi yang cukup berat. Mantan pemain bintang Real Madrid itu pun berpeluang harus absen untuk satu sampai tiga pertandingan. Jika memang dirinya diharuskan untuk meliburkan diri di tiga pertandingan, maka secara otomatis ia akan melewatkan pertandingan reuni Juventus kontra Manchester United. Seperti yang telah dijadwalkan, Juventus akan bertemu dengan The Red Devils di matchday ketiga serta keempat perhelatan akbar Liga Champions ini.

Ronaldo tampaknya memulai musim pertamanya di Juventus dengan hati yang cukup murung. Pasalnya, dalam tiga pertandingan pertama Juventus dirinya belum bisa mencetak satu buah gol pun. Ia baru bisa mencetak gol saat Juventus membekuk Sassuolo 16 September lalu, dengan mencetak dua gol yang berbuah kemenangan bagi Juventus. Kini, setelah mendapat dua gol awalnya, ia harus kembali menegarkan diri lantaran dapat kartu merah dini hari tadi.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed