by

Dari Pires Hingga Saha Nasehati Pogba

Permasalahan di Manchester United memang cukup rumit. Performa Manchester United yang buruk saat ini ditengarai oleh salah satu akibat dari keretakan hubungan antara manajer tim Jose Mourinho dengan Paul Pogba.

Sebelumnya memang Paul Pogba sempat mengkritik keputusan taktik yang diambil Mourinho pada saat Manchester United bermain imbang. Setelah itu, Mourinho kabarnya tidak suka dengan sikap pemain asal Prancis tersebut. Bahkan sempat beredar video Paul Pogba dengan Mourinho yang tengah bersitegang di sesi latihan. Menanggapi hal tersebut, senior Pogba di timnas Prancis, Robert Pires menyarankan Pogba untuk fokus bermain di atas lapangan dan mengurangi berbicara kepada media.

“Untuk Paul Pogba, yang terbaik adalah tidak mengatakan apapun. Dia adalah pemain hebat. Kalau Manchester United membayar mahal untuknya, itu karena dia adalah pemain bagus. Hubungannya dengan manajer mungkin tidak begitu bagus, tapi dia seorang profesional.”

“Sangat penting baginya untuk fokus ke Manchester United, ke atas lapangan. Sekarang jangan katakan apapun, main bola, dan pergi. Itulah saran saya untuk Paul Pogba,” ujar Pires.

Hal senada juga dilontarkan oleh salah satu mantan pemain Manchester United, Louis Saha. Menurut Saha, keputusan Pogba untuk berbicara dan mengkritik Mourinho secara terbuka dihdapan media bukanlah keputusan yang tepat.

“Saya pikir dia (Pogba) melontarkan (komentar publik)itu dengan tujuan, dan saya pikir itu bukan tindakan yang tepat. Itu merupakan komunikasi yang salah, itu memberi tekanan pada manajer. Dengan bahasan itu, anda seharusnya melakukannya di ruang ganti bersama manajer anda. Anda tahu bahwa orang-orang akan mempertanyakan itu, jadi jangan lakukan itu. Ini opini saya dan saya sudah bilang itu padanya, saya akan bilang ‘tidak, itu bukan suatu hal yang harus diungkapkan karena anda bukan manajer’,”ujar Saha.

Konflik antara pemain dengan manajer memang cukup sering terjadi. Hal ini semakin sering terjadi ketika tim sedang mengalami penurunan performa. Jika sudah seperti itu selain kata damai maka salah satu pihak harus memutuskan untuk keluar dari tim, dan nampaknya Pogba akan mengambil jalan itu pada bulan Januari mendatang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed