by

David De Gea Pertama Kali Mendapatkan Golden Glove Award

KingSport.id – Kiper andalan Manchester United yang belum tergantikan David De Gea akhirnya pada akhir laga musim 2017-2018 sukses mendapatkan penghargaan Golden Glove. Penghargaan itu merupakan  yang pertama kali  sepanjang karirnya di Premier League.

David De Gea merupakan salah satu kiper andalan Timnas Spanyol dan salah satu kiper terbaik di Premier League musim ini. Selain itu De Gea juga disebut-sebut sebagai kiper terbaik dunia. Pencapaian tersebut berkat konsistensi permainannya dan berhasil mengamankan lini pertahanan tim yang dibelanya.

David De Gea Bukukan Banyak Clean Sheet

david de gea
david de gea siap lakoni piala dunia 2018

Pada musim-musim sebelumnya David De Gea belum pernah mendapatkan penghargaan trofi Golden Glove. Penghargaan itu hanya diberikan kepada penjaga gawang yang sukses melakukan Clean Sheet paling banyak selama satu musim di Premier League.

Baca Juga : Manchester United Ditahan Imbang Sevilla, Namun De Gea Curi Semua Headline Berita

Pada musim ini penghargaan itu jatuh ketangan pemain bintang Manchester United, David De Gea. Terakhir kali pemain MU mendapatkan penghargaan sejak Edwin van der Sar pada musim 2018-2019. Penghargaan itu diberikan setelah Manchester United berlaga melawan West Ham pada hari Jumat (11.05/2018) dini hari WIB.  Pada lagi terakhir ini kedua tim sama sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta.

Pada pertandingan ini David De Gea melakukan aksi penyelamatan yang mengamankan gawang MU. De Gea mencatatkan Clean Sheet yang ke 18 kalinya di musim 2017-2018 ini. De Gea bahkan mampu mengungguli penjaga gawang Manchester City. Ederson mampu mencatatkan clean sheet 16 kali selama musim ini.

Saat ditanya awak media, David De Gea  mengungkapkan rasa senangnya sudah mendapatkan penghargaan yang bergensi ini. akhir musim ditutup di peringkat ke dua dan mendapatkan Golden Gove untuk yang pertama kali. Penghargaan ini memacu Dea Gea untuk tampil lebih baik lagi pada musim mendatang.

Penghargaan ini juga menggambarkan kalau kami bermain sangat bagus musim ini. tidak ada kata selain senang yang terpancar di wajah pemain asal Spanyol ini.  penghargaan ini kami persembahkan kepada semua orang. Penghargaan Golden Gove ini untuk tim, yang sepanjang musim ini bermain sangat baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed