by

De Rossi Akui Dominasi Madrid Menyulitkan

Kapten AS Roma, Daniele De Rossi mengakui jika dominasi Real Madrid amat menyulitkan dirinya dan rekan rekannya. Namun meski demikian, De Rossi juga mengakui jika AS Roma kurang efektif saat melakukan serangan.

AS Roma dan Real Madrid bertemu dalam pertandingan pertama di Liga Champions fase grup. Pertandingan tersebut memang cukup buruk untuk AS Roma lantaran selain harus bermain di kandang El Real, AS Roma juga harus pulang dengan tangan hampa lantaran dibantai dengan skor 3-0. Dominasi Real Madrid dalam pertandingan tersebut memang nampak dari penguasaan AS Roma yang hanya mencapai 39%.

“Anda selalu menjadi putus asa ketika bermain melawan tim yang memaksa Anda berlari dan berlari tanpa memegang bola. Kami punya peluang untuk membahayakan mereka lewat serangan balik, tapi mereka punya pertahanan yang sangat bagus begitu juga dengan lini depannya, jadi tidak mudah untuk mencetak gol ke gawang mereka. Saya melihat sikap yang lebih baik dari kami jika dibandingkan pertandingan hari Minggu (melawan Chievo), karena kami masih mampu memberi perlawanan. Di laga-laga seperti ini, kami sudah mendapat sejumlah tamparan sebelumnya. Anda bisa membaca permainan dalam ribuan cara, tapi jika pemain yang sangat berbakat menghadapi Anda, mereka akan menemukan jalan. Mereka kuat, tapi kami harus ingat kekuatan kami dan menunjukkannya sekali lagi.” Ujar De Rossi.

“Kami hanya bisa bekerja keras, fokus ke Bologna, dan bukan yang lainnya. Kami butuh poin di Serie A dan itu akan sulit,” sambung De Rossi. AS Roma memang tidak melakukan start di Serie A Italia dengan cukup baik. dalam empat pertandingan yang telah dilakukan AS Roma, De Rossi dan kawan kawan baru menang satu kali dan dua kali merasakan hasil seri. Sedangkan AS Roma hanya memiliki poin lima karena mengalami satu kali kekalahan. Pada lanjutan Serie A pekan kelima, AS Roma akan menghadapi Bologna yang tentu tidak akan berlangsung dengan mudah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed