by

Debut Mantan Bintang Leicester City, Riyad Mahrez Untuk The Citizens

Pep Guardiola cukup gembira dengan penampilan perdana Riyad Mahrez bersama City, meski tim nya harus menelan kekalahan 0-1 oleh Borussia Dortmund pada pertandingan persahabatan di Chicago, Amerika Serikat.

Ia mendapatkan kesempatan bermain selama 73 menit, dan mendapatkan sejumlah kesempatan untuk mencetak gol dari tendangan bebas, sebelum di gagalkan oleh kiper Marwin Hitz. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu tanggal 21 Juli kemarin di Stadion Soldier Field, ini penuh di hadiri oleh The Citizen asal Amerika dan Fans Borussia Dortmund untuk Pullisic.

Riyad Mahrez sebagai salah satu pemain termahal dari Afrika dalam sejarah nya di Liga Primer Inggris sungguh amat dinanti penampilannya oleh para pendukung setia Manchester City. Dengan nilai transfer sebesar 60 juta poundsterling, gelandang berkebangsaan Aljazair yang lahir di Prancis ini menyatakan senang atas penampilan perdana nya.

Pep yang mendatangkan Mahrez melalui nilai transfer yang tidak sedikit mengutarakan pendapatnya setelah pertandingan. “Saya mendapat banyak catatan dalam pertandingan ini untuk City, mengingat saat ini City berhadapan dengan Dortmund dimana tim tersebut adalah salah satu tim terbaik di Bundesliga saat ini”

“Kami telah berada dalam satu visi yaitu meraih kejuaran paling bergengsi di Liga Eropa yaitu Champion, dan bila ia mampu bermain brilian untuk Leicester, maka disini harusnya ia juga dapat melakukan hal yang sama”

“Banyak juga yang dibahas dalam minggu belakangan ini paska Piala Dunia, saya telah banyak memberikan pelajaran kepada anak-anak dan mencoba untuk memberikan mereka pemahaman tentang keberanian dan semangat untuk bermain dalam sebuah tim”.

Dalam pertandingan tersebut Mario Götze mencetak satu-satunya gol dari titik penalti setelah Oleks Zinchenko melakukan pelanggaran atas Christian Pulisic.

Artikel Lain : Neymar Trauma Dan Berhenti Nonton Sepakbola Selama Liburan Panjang

Dibalik mistar gawang, Joe Hart yang masa depannya agak diragukan apakah akan tetap bertahan atau tidak di City, hanya mendapatkan kesempatan untuk main di babak kedua. Dalam pendapatnya Pep, berkata bahwa City masih memiliki 4 orang penjaga gawang, dan kali ini yang saya menunjuk Claudio Bravo dan Joe Hart. “Terkait masa depannya di City, akan kita lihat nanti, namun kita semua tak menyangkal kualitas Joe Hart selama ia berkarir 12 tahun di City maupun Liga Inggris”. “Saya ingin semua berjalan alami dan tidak tergesa-gesa” tutup Pep.

Sumber : The Guardian

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed