by

Dembele Akan Diobral Oleh Barcelona

Barcelona memboyong Ousmane Dembele dengan mahar senilai 105 juta euro dari klub Borussia Dortmund di musim bursa transfer musim panas 2017 lalu. Di musim pertamanya, pesepak bola muda yang baru berusia 21 tahun itu hanya bisa mencetak 3 gol saja dari total 17 pertandingan yang diikutinya di Liga Spanyol.

Dembele tidak bisa tampil dengan maksimal dalam menjadi pembela Barcelona. Hal ini dikarenakan cedera yang didapatkannya dalam laga kontra Getafe di bulan September 2018 lalu.

Pada awal musim 2018-19, Dembele sudah bisa tampil bagus. Namun, sayangnya pemain yang berasal dari Prancis itu tidak bisa tampil dengan konsisten.

Awalnya Dembele sempat menjadi salah satu pilihan utama, namun kini dirinya sudah mulai sering dalam menjadi penghangat bangku cadangan klub Barcelona. Bahkan, kabarnya Blaugrana berencana segera menjual Dembele pada bursa transfer bulan Januari 2019 mendatang.

Sebelumnya, Dembele sempat disebut akan menjadi sosok pengganti Neymar yang kini telah hijrah ke PSG di musim panas 201 lalu. Namun, sampai sejauh ini Dembele tampil tidak memenuhi harapan. Tak hanya itu saja, Dembele pun juga dilaporkan punya sikap yang kurang menyenangkan dengan para pemain Barca yang lainnya.

Dilansir dari RAC1, Dembele sekarang menjadi pemain yang dikucilkan di ruang ganti Blaugrana. Dembele dianggap tidak memiliki sikap respek pada para pemain senior di Barca. Supaya situasi tidak semakin keruh, Barca pun dirumorkan siap untuk menjual Dembele.

Lebih jauh lagi, demi bisa menjual Dembele, Barca dikabarkan siap untuk menerima tawaran dengan harga yang lebih murah dari harga yang dulu dikeluarkan untuk membelinya dari Dortmund. Bagi Barca, lebih baik menjual Dembele walaupun dengan harga yang lebih murah, ketimbang kondisi internal klub terganggu.

Bila memang bersedia untuk menurunkan harga jual Dembele, Barcelona dipastikan tidak begitu sulit untuk mencari klub yang mau membela Dembele. Pasalnya, cukup banyak kub yang tertarik mendapatkan jasa anggota skuat Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Saat ini, tercatat sudah ada tiga klub Inggris yang mau membeli Dembele, yakni Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *