by

Dembele Catat Jumlah Cedera Terlalu Banyak Sepanjang 2019

Ousmane Dembele, salah satu pemain Barcelona yang sangat berbakat. Di balik bakat besarnya Ousmane Dembele, ia merupakan salah satu pemain yang sering mengalami cedera.

Ousmane Dembele baru saja mengalami cedera pada laga Barcelona melawan Borussia Dortmund di matchday kelima Liga Champios 2019/2020. Ousmane Dembele cedera pada menit ke-24 pada hari Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Awalnya, Ousmane Dembele ingin berupaya untuk mendapatkan uman yang dileas oleh Sergi Roberto. Namun, Ousmane Dembele gagal dan terjatuh sehingga terkapar dan tidak bisa melanjutkan sisa pertandingan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kemudian menarik Ousmane Dembele dan menggantikannya oleh Antoine Griezmann, sebagai pengganti Ousmane Dembele dan dirinya juga mampu memberikan performa yang baik bagi Bacelona. Barcelona menang dengan skor 3-1 dan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champios 2019/2020.

Sejak bergabung di dalam klub Barcelona, Ousmane Dembele sering mengalami cedera, bahkan di bebrap pertandinga, Barcelona harus rela kehilangan satu pemainnya. Ousmane Dembele salah satu pemain yang akrab dengan cederaa, dan pemain berusia 22 tahun terssebut pernah megalami satu kali cedera parah pada September 2017 silam.

Sebenarnya faktor untuk turun lapangan, selain masalah disiplin, masalah cedera merupakan salah satu penghambat karir yang dilami Ousmane Dembele di Barcelona. Selama sepanjang tahun 2019 ini, Ousmane Dembele telah mengalami cedera selama 6 kali.

Sang pelatih, Valverde menilai bahwa cedera yang dialam oleh Ousmane Dembele merupakan suatu kambuhan atau cedera Ousmane Dembele sebelumnya. Hal ini merupakan sesuatu yang aneh karen itu merupakan suatu lompatan.

Barcelona mendapatakan berita baik sekaligus buruk, mereka berhasil lolos ke 16 besar namun harus kehilang satu pemain handal mereka. Sejauh ini apa yag terjadi oleh Ousmane Dembele masih belum ada laporan resmi dari pihak resmi.

Cedera yang dialami Ousmane Dembele meruakan suatu berita buruk, namun bisa jad menjadi keuntungan bagi salah satu pemain Barcelona, yaitu Antoine Griezmann, pasalnya dirinya akan menjadi pemain yang akan sering dimainkan oleh Valverde di tim inti.

Untuk saat ini memang Valverde memberikan kesempatan bermain bergantian bagi Ousmane Dembele dan Griezmann. Sedangkan di lini depan sudahlah permanen diisi oleh Luiz Suaez dan Lionel Messi. Pada kesempatan ini Griezzmaan bisa memberikan performa baiknya selama di Barcelona.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed