by

Dembele Dilepas Barcelona Dengan Banderol 6,45 Triliun

Barcelona secara mengejutkan menyebutkan jika akan melepaskan Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas ini, jelas ada banyak sekali klub yang berminat dengan Dembele. Namun jangan senang dahulu, raksasa La Liga Spanyol tersebut membanderol harga yang super fantastis. Hanya akan melepaskan pada klub yang berani memberikan 360 juta pounds atau setara dengan 6,45 triliun rupiah.

Hal yang sangat mengejutkan, pasalnya banyak pihak tidak memprediksi jika Barcelona akan melepaskan Dembele di musim panas 2019. Pemain yang awalnya bermain di Borrusia Dortmund berhasil tampil dan mencuri perhatian banyak klub besar. Bukan itu saja, kemenangan Prancis dalam Piala Dunia 2018 jadi titik awal pertemuan dengan Barcelona.

Bahkan ini terjadi sebelum bermain sebagai timnas Prancis, Dembele banyak dikejar klub besar. Namun musim panas 2017 lalu, dirinya memilih El Barca. Hal yang tidak diprediksi sama sekali, namun ternyata menjadi bomerang tersendiri. Ini terjadi karena Camp Nou tidak bisa memaksimalkan permainannya, bahkan dinilai kurang beradaptasi.

Baca juga : Liverpool Serius Datang Ousmane Dembele, Barcelona Bersedia?

Semakin diperburuk dengan beberapa kali cedera yang didapatkan, ini tentu akan semakin menjuruskan pada kepindahan di musim mendatang. Belum lagi, adanya isu tindakan kedisplinan, sehingga menguatkan dugaan jika Barcelona akan segera melelangnya.

Apalagi sejak bola panas yang dilemparkan Neymar, dimana mengatakan ingin kembali ke rumah, Barcelona. Langsung saja, menjadikan Dembele sebagai opsi untuk membawa pemain asal Brasil itu kembali merumput di Camp Nou. Bahkan ada dua klub raksasa yang terang-terangan ingin meminangnya, Liverpool dan Arsenal.

Jika awalnya Barcelona sempat berambisi ingin menjual Dembele, namun sepertinya keinginan tersebut tidak akan terlaksana. Seperti dilansir Sportmole, jika Barca akhirnya berubah pikiran untuk melepaskan pemain 22 tahu tersebut. Bahkan tetap ingin mempertahankan hingga musim mendatang, namun tidak menutup kemungkinan dengan penawaran mahar tertinggi.

Baca juga : Barcelona Pastikan Neymar Pulang Kampung Musim Ini

Ousmane Dembele akan jadi pemain yang memecahkan rekor dunia, sebagai pemain termahal. Pasalnya saat ini nominal transfer termahal masih dipegang Neymar, ketika hengkang dari Barcelona ke PSG dengan nominal 200 juta pounds. Namun ada pihak yang mengatakan, tawaran Barca itu mustahil akan diminati.

Sejauh ini Dembele tetap memberikan kontribusi aktif, pasalnya tetap bermain dalam 65 pertandingan untuk membela Barcelona di semua kompetisi. Berhasil mencetak 18 gol dan memberikan 17 assist, ini bahkan hanya berlangsung pada musim terakhir.

Jika benar nantinya Barca melepaskan Dembele, maka harus mendapatkan pemain bintang yang seimbang, bisa jadi Neymar yang akan kembali ke Barcelona dan Dembele memulai permainan di PSG. Mengingat, klub raksasa Prancis tersebut kabarnya tidak mau menurunkan harga Neymar, sekalipun sang pemain telah menerima pengurangan gaji saat mendarat di Camp Nou nantinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *