by

Demi Liga Champions, AC Milan Siap Belanja Besar-besaran di Musim Panas

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, bertekad kembali ke kompetisi paling elit di Benua Biru, Liga Champions. I Rossoneri pun dilaporkan siap memboyong sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang, sebagai bentuk persiapan mereka untuk mengarungi babak kualifikasi ajang tersebut musim depan.

Dikutip dari Corriere dello Sport, AC Milan memiliki cukup banyak dana yang bisa memungkinkan sang Direktur Teknis, Leonardo, bergerak leluasa mengejar berbagai kebutuhan, termasuk mengamankan keberadaan para bintang serta membeli sejumlah personel anyar.

Situasi AC Milan di Serie A 2018/2019

Mimpi AC Milan untuk kembali berkiprah di ajang Liga Champions sejatinya sudah berada di depan mata. Hingga giornata ke-26 Serie A Italia 2018/2019, i Rossoneri termaktub masih berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan 48 poin, unggul 1 angka dari rival sekota mereka, Inter Milan, di tangga ke-4.

Masih menurut Corriere dello Sport, saat ini Managemen AC Milan sudah membidik sejumlah pemain yang akan coba mereka boyong ke San Siro di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Berikut tiga di antaranya:

Alfred Duncan

Dicap sebagai salah satu pemain muda berbakat, AC Milan kabarnya tertarik untuk mendapatkan servis Alfred Duncan yang dibanderol seharga 16,2 juta poundsterling oleh Transfermarkt. Gelandang berpaspor Ghana sukses menampilkan performa gemilang musim ini dengan mencetak dua gol dan tiga assist bagi Sassuolo.

Duncan sendiri merupakan pemain jebolan akademi Inter Milan. Sebelum dibeli Sassuolo seharga 6 juta euro pada musim panas 2016 lalu, dia sempat dipinjamkan ke Livorno selama dua musim, serta ke Sampdoria pada tahun 2014.

 

Tiemoue Bakayoko

Selain Duncan, AC Milan juga kabarnya tertarik untuk mempermanenkan Tiemoue Bakayoko, pemain yang mereka pinjam dari Chelsea melalui jendela transfer musim dingin 2019 lalu. I Rossoneri siap menembus opsi senilai 35 juta euro yang dipasang kubu The Blues. Gelandang 24 tahun asal Prancis tersebut dianggap tampil sesuai ekspektasi, meski di awal kedatangannya sempat kesulitan memperoleh jatah bermain dari sang Allenatore, Gennaro Gattuso.

Stefano Sensi

Sensi merupakan salah satu pemain vital di tubuh skuad Sassuolo musim ini. Nama gelandang 23 tahun itu sebenarnya sudah dikait-kaitkan dengan AC Milan sejak bursa transfer musim dingin 2019 kemarin, namun baru kali ini jasanya benar-benar menarik perhatian para petinggi klub di San Siro. I Rossoneri kabarnya siap merekrut Sensi sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen pada jendela transfer musim panas mendatang.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed