by

Demi Trofi EPL, Alexander-Arnold Minta Liverpool Abaikan Manchester City

Bintang muda kepunyaan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mewanti-wanti timnya untuk tidak terlalu terpaku pada tindak-tanduk ataupun situasi Manchester City di panggung English Premier League (EPL) 2018/2019. Menurut dia, hal itu penting dilakukan demi terwujudnya mimpi meraih gelar juara di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Tiga Singa tersebut musim ini.

Liverpool memang tengah berpeluang besar merebut trofi Liga Primer Inggris 2018/2019, menyudahi penantian mereka yang sudah berlangsung 28 tahun lamanya. Hingga pekan ke-31, The Reds termaktub berada di posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 76 poin, unggul 2 angka dari Manchester City yang mengekor di peringkat runner up. Namun hal tersebut masih sangat mungkin berubah, mengingat The Citizens memiliki satu tabungan laga tunda yang belum dimainkan.

Abaikan Manchester City

Meski demikian, Trent Alexander-Arnold berharap timnya tidak memusingkan bagaimana tindak-tanduk ataupun situasi Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini. Demi terealisasinya target juara, tegas dia, Liverpool wajib fokus terhadap diri sendiri, berusaha meraup poin sempurna pada tujuh laga yang masih tersisa.

“Saya pribadi tak yakin kami secara keseluruhan mengetahui dengan pasti kapan jadwal bermain Manchester City atau seperti apa situasi mereka di papan klasemen saat ini. Memang seharunya begitu,” buka Trent Alexander-Arnold, sebagaimana dikutip dari Sportsmole.

“Yang terpenting saat ini adalah kami harus fokus kepada diri sendiri. Memang terdengar klise, namun itu jelas sangat penting bagi kami. Kami harus terus melakukan yang terbaik, dan mari berharap semoga di akhir nanti kami bisa pulang dengan membawa sejumlah trofi,” imbuh bek sayap berusia 20 tahun tersebut.

Turuti Perintah Sang Pelatih

Lebih jauh, Arnold meminta rekan-rekan setimya untuk terus mempercayai penuh da menuruti segala instruksi sang pelatih, Jurgen Klopp.

“Semua hal yang kami lakukan dan capai saat ini adalah berasal dari Manager. Semua yang kami perbuat di atas lapangan adalah merupakan perintahnya. Jadi, sangat penting bagi kami untuk tetap fokus kepada apa yang diinginkan pelatih, terus mencoba bermain sesuai dengan apa yang diinginkannya. Kami wajib memberikan yang terbaik di setiap kesempatan,” tutup Arnold.

Tak hanya di Liga Primer Inggris, Liverpool juga masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Champions 2018/2019, seiring keberhasilan mereka menembus perempat final ajang tersebut usai menyingkirkan Bayern Munchen di babak 16 besar. The Reds kini harus mampu mengenyahkan FC Porto untuk bisa melaju ke fase selanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *