by

Di Bully Penggemarnya Sendiri, Ozil Lempar Handuk

Final sudah keputusan Mesut Ozil untuk meninggalkan skuad Timnas Jerman, keputusan ini mencuat karena ia tersudut dan dijadikan kambing hitam oleh berbagai pihak atas gagalnya Jerman berada di posisi yang lebih pantas sebagai salah satu tim legendaris dunia. Memang cukup menyedihkan ketika Timnas Jerman yang memiliki nama besar karena telah menjuarai Piala Dunia 2014 itu harus tersingkir dan gagal lolos ke babak 16 besar.

Ozil bukanlah kapten kesebelasan ataupun pelatih yang harus terbebani dengan serangkaian hujatan tersebut, dan memang ada faktor lain yang menurut publik Jerman menjadi penyebabnya.

“Dengan rasa berat hati dan setelah berfikir matang, saya ingin mengumumkan bahwa saya tidak akan memakai Jersey Jerman lagi dalam berbagai level kejuaran, karena saya merasa tidak lagi dihormati, juga atas kritikan yang berbau sara dan rasis” ujarnya pada pers.

Ia juga merasa dikucilkan karena bahkan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) juga tidak bisa bersikap netral, ia berkata “DFB bahkan juga ikut mencurigai saya atas foto saya yang beredar bersama dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan”. Mesut Ozil memang berdarah Turki namun ia lahir di Jerman, saat ini ia memegang dua kewarganegaraan yaitu Jerman dan Turki, beberapa pihak tersebut mengklaim bahwa Ozil tidak bermain sepenuh hati untuk Jerman pada Piala Dunia lalu dan hal ini berpengaruh ke seluruh tim.

Artikel Lain : Langkah Baru Menjual Jersey Nike, Bisa Menyelamatkan Bumi

Klarifikasi atas dirinya yang bertemu Erdogan, semata mata hanya untuk menghormati posisi seorang pemimipin tertinggi yang tengah populer di Turki saat ini, namun ia menegaskan bahwa itu tidak ada kaitannya sedikit pun dengan politik. Dan apa yang telah DFB perlakukan terhadap saya seakan menghapus seluruh karir sepakbola saya yang pernah selama ini saya rintis.

Namun secara pribadi, Ozil memang merasa mencintai kedua negara tersebut “Seperti yang publik sudah tau bahwa keluarga saya adalah orang Turki, namun saya lahir dan tumbuh di Jerman, maka apakah salah bila saya mencintai keduanya ?”

Dalam catatan, Ozil telah membukukan 92 penampilan, bersama skuad Die Mannschaft mencetak 23 dan 40 assist selama bermain untuk Timnas Jerman.

Sumber : ESPN.com

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed