by

Dibalik Hujan, Ganda Campuran Tenis Indonesia Melenggang ke Final Asian Games 2018

Atlet tenis ganda campuran Indonesia, Aldilla Sutiadi/Christoper Benjaming Rungkat baru saja selesai melakoni babak semifinal tenis Asian Games 2018 dengan hasil yang menggembirakan. Menghadapi wakil Jepang, Erina Hayashi/Kaito Uesugi hari Jumat, 24 Agustus 2018 kemarin di Tennis Center Jakabaring Sport City, Palembang, ganda campuran Indonesia sukses mengantongi kemenangan dan berhak melaju ke babak final.

Pada set awal, ganda campuran Jepang sempat memimpin jalannya laga sampai dengan skor sementara berimbang. Kemudian di set awal pada akhirnya Super Tie Break dapat mengatarkan Aldilla/Christoper menyudahi perlawanan dengan kemenangan tipis 7-6.

Ketika masuk set kedua, hal yang tidak terduga terjadi. Center Count Venue Tennis Center Jakabaring Sport City diterpa hujan yang membuat pertarungan antara ganda campuran Indonesia kontra Jepang harus dihentikan terlebih dahulu. Ketika hujan reda, lapangan yang basah pun langsung dikeringkan oleh para tim venue dengan sigap. Laga dilanjutkan set kedua.

Istirahat saat hujan beruntungnya tak membuat konsentrasi Aldilla/Christoper menurun. Mereka langsung tancap gas ketika dimulainya set kedua. Aldilla/Christoper betul-betul menutup ruang untuk ganda Jepang memberikan perlawanan yang berarti. Alhasil, Aldilla/Christoper menydahi perlawanan Jepang dengan skor besar 2-0 yang membuat mereka berhak berada di partai final untuk memperebutkan medali emas.

Mengomentari hasil pertandingan semifinal, Christoper menilai kalau hujan yang turun ternyata begitu membantunya dan Aldilla untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. “Itu (hujan) sangat membantu kami. Momentumnya sangat mendukung kami untuk menang” tutur Christoper saat ditanya pasca berlaga.

Sementara itu, Aldilla menilai kalau sejatinya lawan Jepang jauh lebih sulit dibandingkan lawan pasangan India di babak perempat final. Terlebih yang menjadi perhatian Aldilla/Christoper dari ganda Jepang adalah atlet wanita. Aldilla menilai kalau pemain wanita Jepang memiliki power yang kuat dan cukup menyulitkannya dengan Christoper untuk menghasilkan poin.

Hal itu yang diwaspadai oleh mereka saat di lapangan. Beruntungnya Aldilla dan Christoper berhasil mengatasi dengan baik. “Dari sektor petenis wanita cukup solid, kalau dibandingkan dengan semalam (lawan India). Kuncinya sih di set pertama ketika skor 5-6, kami dapat membalikkan kemenangannya” ungkap Aldilla.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed