by

Diego Costa Bersiap untuk Unjuk Gigi di Atletico Madrid

DetikSport – Diego Costa mengatakan dia siap bermain untuk Atletico Madrid setelah lama tidak berkecimpung dalam laga sepakbola professional menyusul kepergiannya dari Chelsea. Striker asal Brazil itu dipresentasikan oleh Atletico pada hari Minggu bersama dengan bala bantuan musim dingin lainnya Victor “Vitolo” Machin.

“Saya sudah lama menunggu ini,” kata Costa. “Saya bosan dengan latihan, saya ingin bermain.” Setelah berpose dengan kaos Atletico merah-putih mereka bersama presiden klub Enrique Cerezo, Costa dan Vitolo disambut oleh lebih dari 25.000 penggemar di Stadion Wanda Metropolitano.

Costa akan bergabung kembali dengan mantan timnya dan pelatih Diego Simeone. Gol Costa membawa Atletico ke gelar liga Spanyol dan final Liga Champions pada 2014. Costa belum pernah memainkan pertandingan kompetitif sejak musim lalu, saat ia membantu Chelsea memenangkan titel Premier League sebelum berselisih dengan pelatih Antonio Conte. Chelsea dan Atletico mencapai kesepakatan pada bulan September atas transfer Costa.

Costa dan Vitolo tidak diizinkan bermain untuk Atletico sampai Januari saat larangan klub untuk menurunkan pemain baru akan berakhir. Larangan itu diberlakukan FIFA setelah klub tersebut melanggar peraturan mengenai pemain muda. Atletico berada di posisi kedua di liga Spanyol, sembilan poin di bawah Barcelona.

Vitolo tiba dari Las Palmas, di mana ia bermain sebagai pemain pinjaman untuk paruh pertama musim ini setelah pemain depan tersebut meninggalkan Sevilla. Atletico mengunjungi Lleida di babak 16 besar di Copa del Rey pada hari Rabu, dan menjadi tuan rumah bagi Getafe di La Liga pada hari Sabtu.

Manchester City Kembali Incar Alexis Sanchez Usai Cedera Hantam Gabriel Jesus

Manchester City akan mengadakan pertemuan internal untuk membahas apakah akan mengajukan penawaran untuk pemain depan Arsenal Alexis Sanchez di jendela transfer Januari, manajer Pep Guardiola mengatakan pada hari Minggu. City ditetapkan tanpa Gabriel Jesus hingga dua bulan kedepan setelah striker itu cedera dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 melawan  Crystal Palace, membuat pemimpin klasemen Premier Legaue hanya memiliki satu striker out-and-out di Sergio Aguero.

Gelandang City Kevin De Bruyne juga cedera dalam laga tersebut. Ketika ditanya apakah luka-luka tersebut akan mendorong City untuk melakukan usaha penandatanganan Sanchez, Guardiola mengatakan: “Dalam pertemuan internal, kami akan memutuskan apa yang terbaik tapi perasaan saya sekarang Alexis adalah pemain Arsenal dan dia masih disana.”

City nyaris menandatangani Sanchez pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Pemain internasional Chile itu akan berakhir kontraknya bersama the Gunners di akhir musim. Guardiola mengatakan bahwa Jesus akan absen untuk “mungkin satu atau dua bulan” dan De Bruyne akan diperiksa pada hari Senin, menjelang pertandingan liga melawan Watford. City memimpin klasemen Premier Legaue dengan 14 poin setelah 21 laga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed