by

Diego Simeone Tak Mau Ambil Pusing Tentang Kepergian Torres

Kingsport – Diego Simeone mengakui dia adalah salah satu alasan yang menyebabkan Fernando Torres akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini, tetapi dirinya menegaskan bahwa dia tidak menyesal akan hal tersebut. Torres yang telah berhasil membuat 150 penampilan untuk Atletico sejak kembali ke klub pada Januari 2015 melalui kesepakatan peminjaman 18 bulan dari raksasa Serie A AC Milan.

Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 35 gol dan telah berjuang semampunya untuk memperkuat dan mendapatkan tempat dalam skuad inti Simeone, namun hal tersebut tidak berarti apapun akibat banyaknya pilihan penyerang berkelas di dalam skuad Atletico. Akibatnya, Torres mengumumkan akan segera meninggalkan Atletico Madrid untuk kedua kalinya pada musim panas nanti.

 

Dan Simeone mengatakan dia tidak menyesali terhadap situasi yang terjadi pada mantan rekan setimnya tersebut.
“Tidak ada (penyesalan), tidak ada, saya tidak perlu khawatir,” kata Simeone “Tujuan saya adalah satu, untuk selalu membimbing Atletico ke tempat terbaik dan saya tahu tanggung jawab yang diperlukan. Saya bertanggung jawab atas Torres yang kembali lagi ke sini (Atletico), saya adalah orang yang paling mendukung agar hal itu terjadi

“Tetapi jelas saya juga mempunyai bagian dalam keputusannya untuk pergi dari klub, setidaknya itulah yang saya rasakan tentang hal itu. Saya tidak menyesali apa pun karena saya selalu membuat diri saya sangat jelas – betapapun banyak kesalahan yang mungkin saya lakukan, saya selalu transparan. “Apa pun yang dia lakukan, apakah dia menang atau tidak, Fernando adalah salah satu ikon Atleti terbesar – seperti yang saya katakan sendiri ketika kami mengobrol.”

El Nino telah merencanakan untuk pensiun di Atletico, tetapi sekarang tampaknya tidak mungkin. Jadi di mana dia bisa berakhir di musim depan? Beredar kabar bahwa pada musim panas lalu Torres hampir bergabung dengan manajer Newcastle United Rafael Benitez, sementara klub kampung halamannya Fuenlabrada (tim divisi tiga Spanyol) juga telah menyatakan minat untuk mendapatkan jasanya.

MLS (Major League Soccer) mengklaim Chicago Fire tertarik pada mantan striker Liverpool dan Chelsea tersebut, sementara klub-klub lain di Amerika dan mungkin China juga memperlihatkan ketertarikan mereka. Akan terasa lebih baik bila Torres setidaknya berhasil untuk memenangkan Europa League sebelum ia meninggalkan ibukota Spanyol, setelah hanya memenangkan gelar Divisi Segunda di tahun 2001-02 dengan Atletico.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed