by

Dihantam Badai Cedera, Emery Tegaskan Arsenal Tak Perlu Bek Baru

Manajer klub Arsenal, Unai Emery, sekali lagi mencoba untuk menegaskan bahwa skuat asuhannya tidak membutuhkan bek baru walaupun lini belakang The Gunners akhir-akhir ini sedang diserang badai cedera.

Sang duet Laurent Koscielny dan Sokratis Papastathopoulo telah dipastikan bakal menepi dalam beberapa pertandingan ke depan usia keduanya mendapatkan cedera di pertandingan melawan Manchester United yang digelar akhir pekan lalu.

Sebelumnya, lebih dulu Arsenal sudah ditinggal Rob Holding serta Hector Bellering yang masuk juga ke meja perawatan medis. Sehingga, pilihan Emery untuk lini belakang semakin terbatas.

Emery juga menyatakan bahwa kemungkinan Arsenal akan menghadirkan dua pemain pada bulan Januari kali ini. Akan tetapi, dari rekrutan tersebut, tidak terdapat nama pada sektor lini pertahanan.

“Antara nol dan dua [perekrutan]. Dua karena kami mendekati dua pemain berbeda yang memiliki kemungkinan datang ke sini,” ujar Emery merujuk pada sosok Denis Suarez dan Ivan Perisic seperti dikutip Four Four Two.

“Antara nol dan dua [perekrutan]. Dua karena kami mendekati dua pemain berbeda yang memiliki kemungkinan datang ke sini,” ujar Emery merujuk pada sosok Denis Suarez dan Ivan Perisic seperti dikutip Four Four Two.

Lebih lanjut lagi, Emery juga mengatakan bahwa alasan lain mengapa dirinya tak berniat mendatangkan bek baru pada bulan Januari ini. Alasan tersebut yaitu adanya kekhawatiran menimbulkan sebuah masalah baru di masa depan nanti.

“Masalahnya adalah banyak pemain kami di posisi ini yang cedera. Kami memiliki pemain yang cukup,” tutur Emery.

“Jika kami mendatangkan pemain lagi, dan para pemain lainnya yang kami miliki bisa bermain, maka bisa jadi kami akan mendapat masalah di masa yang akan datang,” tandasnya.

Emery memang tidak menyangkal bila Arsenal akan menghadirkan pemain baru, namun tidak untuk lini pertahanan. Sepanjang bulan Januari ini Arsenal sudah dihubungkan dengan ebberapa pemain, mulai dari sang gelandang serang Barcelona Denis Suarez sampai winger klub Inter Milan, Ivan Perisic. Pembelian pemain baru diperlukan Arsenal untuk mengincar piala juara pada ajang Liga Europa musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed