by

Diogo Dalot Resmi Menjadi Rekrutan Anyar Kedua Manchester United

Kingsport – Bergerak cepat sebelum terlambat merupakan salah satu yang dilakukan oleh Manchester United. Setelah dibuka bursa transfer musim panas ini, setan merah sudah mendatangkan dua pemain. Sebelumnya United resmi mendatangkan Fred pemain gelandang. Saat ini United sudah mengumumkan pemain baru yang kedua. Pemain tersebut berasal dari Portugal, Diogo Dalot yang nantinya akan mengisi posisi full-back.

Diogo Dalot Gabung Setan Merah

Diogo Dalot
Diogo Dalot Resmi

Nama pemain ini memang terbilang sangat asing. Dapat dimaklumi karena dirinya masih berusia 19 tahun dan belum banyak mendapatkan jam terbang bersama tim sebelumnya. Pada musim lalu bersama Porto, dirinya hanya mendapatkan kesempatan tujuh kali bermain. Enam kali di pentas liga dan satu kali di Liga Champions.

Selama mendapatkan kesempatan bermain, Diogo Dalot hanya mencatatkan satu assist. Catatan tersebut tidak menurunkan keyakinan United untuk merekrutnya dan membawanya ke Inggris. Tidak tanggung-tanggung Diogo Dalot mendapatkan kontrak selama lima tahun. Pemain ini juga langsung mendapatkan pujian baik dari pelatih Jose Mourinho.

Pelatih Jose Mourinho mengungkapkan kalau Diogo Dalot merupakan seorang pemain yang memiliki bakat luar biasa. Mou yakin kalau dirinya akan menjadi pemain hebat bersama Manchester United. Diogo memiliki kemampuan yang dibutuhkan sebagai full-back, memiliki fisik, kualitas teknis dan kecerdasan taktis serta dikombinasikan dengan mentalitas.

Dalam kelompok usianya, Diogo Dalot merupakan bek sayap terbaik di Eropa saat ini. Manchester United tidak mau menyia-nyiakan kualitasnya terbuang sia-sia. United percaya dirinya memiliki masa depan yang cerah kedepannya bersama Setan merah.

Diogo Dalot sendiri mengaku akan siap menjawab semua kepercayaan yang diberikan United kepadanya. Walau tidak mudah untuk menjadi tim utama skuat Manchester United. Harus ada kerja keras dan kemauan yang tinggi untuk menjadi full back United di posisi kanan atau kiri.

Di skuat Manchester United sendiri musim lalu memiliki Antonio Valencia dan Ashley Young yang bermain konsisten. Selain itu juga terdapat nama Luke Shaw, Matteo Darmain, Daley Blind yang masih bertahan bersama setan merah.

Dalot mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan dapat bergabung dengan tim besar seperti Manchester United. Dirinya dibesarkan di Akademi Porto dan peluang ini datang dari klub besar sehingga dirinya tidak bisa menolaknya. Ditambah denga adanya pelatih hebat seperti Jose Mourinho yang menanganinya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed