by

Dipinjamkan Madrid ke Dortmund, Achraf Hakimi Ingin Ikuti Langkah Carvajal

Pemain muda Real Madrid yang tengah menjalani masa peminjaman ke Borossia Dortmund, Achraf Hakimi menyimpan harapan besar untuk dapat mengikuti jejak karir dari seniornya, Dani Carvajal. Hakimi sendiri resmi dipinjamkan Madrid ke Dortmund pada gelaran bursa transfer musim panas yang lalu. Ia bakal melewati masa peminjaman dengan durasi yang cukup lama, yakni selama dua musim.

Meski masih berusia 20 tahun, namun Hakimi sudah berhasil meyakinkan Borossia Dortmund untuk menjadikannya sebagai salah satu pilihan utama skuad. Hakimi telah berhasil mendapatkan jatah bermain regular bersama Dortmund. Sejauh ini, ia sudah tampil membela Dortmund di 13 laga Bundesliga. Ini tentu sudah jadi catatan yang cukup baik untuk sang pemain.

Apa yang dicapai Hakimi saat ini mengingatkan pada pencapaian yang pernah dilalui oleh rekan satu timnya di Madrid, Dani Carvajal di tahun 2012 silam. Kala itu Carvajal hengkang dari Madrid dan bergabung dengan Bayern Leverkusen selama satu musim. Carvajal langsung menjadi salah satu pilihan utama di Bayern Leverkusen. Bahkan sebelum ia kembali lagi ke Madrid, ia telah mempersembahkan 36 penampilan di semua ajang dan 1 gol untuk Bayern Leverkusen.

Kini Carvajal sendiri di Madrid telah jadi bagian dari skuad utama asuhan Santiago Saolari. Achraf Hakimi terinspirasi perjalanan karir Carvajal tersebut dan berharap dapat mengikuti jejak sang kakak seniornya itu. “Ia (Carvajal) pergi ke Jerman serta bekermbang dengan profesional. Kemudian kembali ke klub dan jadi pemain regular. Mungkin saja saya tengah ada pada jalur yang sama saat ini, saya merasa sudah tumbuh dengan pesat (di Dortmund)” papar Hakimi, seperti yang dilansir dari Marca.

Lebih lanjut, Hakimi juga menyinggung soal alasannya mau untuk dipinjamkan Madrid ke Dortmund. Ia menyebutkan kalau terkesan dengan catatan sejarah yang Dortmund punya. Hakimi optimis kalau ia akan dapat berkembang pesat di Dortmund. “Terdapat banyak tawaran dari klub lain yang ada di Spanyol, namun ini (Dortmund) merupakan klub historis yang saya yakini dapat membuat saya tumbuh. Harapannya adalah, saya dapat bertahan pada jalur ini. Saya belum dapat berkata dimana saya nanti saat musim depan ataupun musim depannya lagi. Sekarang saya hanya ingin fokus bersama Dortmund serta tak terlalu memikirkan mengenai masa depan” pungkas Hakimi.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed