by

Diracik Solskjaer, Aura Positif Menyelimuti Manchester United

Lima kemenangan berentetan yang sukses didapatkan Manchester United membuahkan arti yang begitu besar dalam kebangkitan mereka. Asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer, yakni Michael Carrick, menggambarkan bagaimana suasana latihan tim yang dipenuhi oleh aura positif belakangan ini.

Solskjaer memang sudah membuktikan bahwa dirinya pantas untuk menjadi lebih dari seorang pelatih interim saja. Lima kemenangan yang sukses didapatnya sudah menunjukkan bahwa The Red devils telah kembali bangkit dari masa keterpurukan bersama manajer yang lalu, Jose Mourinho.

Solskjaer membuat para pemain kunci MU seperti Paul pogba dan Jesse Lingard lebih leluasa untuk berkreatifitas. Tidak lagi ada banyak drama seperti kabar pertengkaran antara pemain dengan pelatih seperti dulu, yang acapkali melibatkan sang mantan kapten Pogba dengan manajer Mourinho.

Kiper Manchester United, Sergio Romero, sebelumnya memang sudah menyebut bahwa Solskjaer telah memberikan kesan kebahagiaan bagi para pemain Setan Merah. Sama dengan Romero, Carrick pun juga menyebutkan bahwa sekarang ini MU tengah diselimuti oleh aura yang begitu menyenangkan.

“Seperti yang anda bisa bayangkan, ini adalah kamp yang menyenangkan. Saat anda menang, anda tak bisa memasang harga untuk perasaan yang diberikan ke anda, juga kepercayaan diri serta keyakinan,” ujar Carrick ke situs resmi klub, dikutip dari Goal.

“Anda meraskaan ketenangan saat memenangkan pertandingan. Senang melihat para pemain menikmatinya. Permainan mengalir, latihan yang bagus, mereka melompat-lompat senang, senang melihatnya,” lanjutunya.

Berbeda dengan Jose Mourinho, Carrick menyebut bahwa pancaran aura yang dimiliki Solskjaer lebih positif. Sikap pelatih yang berasal dari Norwegia itu dinilai sebagai salah satu faktor alasan para pemain dapat tampil dengan lebih bebas ketika berada di lapangan.

“Ole punya kepribadian yang menular kepada semua orang, dia sangat positif, dia selalu optimis,” tambahnya.

“Saya pikir anda bisa lihat itu menular kepada para pemain, dan itulah yang membuat kemampuan terbaik para pemain bisa keluar,” tandasnya.

Walaupun begitu, masih banyak yang ragu dengan kualitas Solskjaer. Pasalnya, sejauh ini MU belum menemui lawan yang berat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed