by

Ditaklukkan Palace, Delph Sebut City Mengalami Kemunduran

-Sepakbola-21 views

Secara mengejutkan Manchester City harus menelan kekalahan saat menjamu tamunya Crystal Palace. Terkait hal ini, Fabian Delph pun mengaku bahwa dirinya merasa sangat kecewa dengan buruknya hasil yang didapatkan oleh timnya itu.

Seperti yang telah diketahui, City mendapat jatah untuk menjamu Palace di pekan ke-18 ajang Premier League yang digelar di Etihad Stadium pada hari Sabtu kemarin, 22 Desember 2018 malam WIB. Pentas di depan para fans mereka sendiri, City justru harus menyerah dengan skor tipis 2-3.

Ilkay Gundongan memang sempat membuka keunggulan bagi tim asuhan Josep Guardiola itu. Akan tetapi, tak berselang lama Palace berhasil membalikkan keadaan lewat gol dari Jeffrey Schlupp, Andros Townsend, serta Luka Milijovic.

Pemain pengganti Kevin De Bruyne pun juga sempat memberikan City harapan usai berhasil membobol gawang Palace. Namun, usaha cemerlang dari pemain asal Belgia itu ternyata masih belum cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Terkait hal ini, Delph pun tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya usai timnya harus takluk dari Palace. Delph menyebutkan bahwa kekalahan itu adalah sebuah kemunduran untuk City.

“Jelas hasilnya adalah kemunduran. Kami kalah tetapi kami hanya melihat permainan kami sendiri,” kata Delph kepada BBC.

“Kami memiliki beberapa peluang yang kami singkirkan di masa lalu, tetapi pertandingan yang adil untuk Crystal Palace. Mereka keras kepala dan terorganisir.”

“Sulit untuk menganalisis dan kami akan kembali ke papan gambar dan melihatnya. Kami memulai dengan lambat dan bola tidak mengenai apa-apa.”

Berkat hasil yang kurang menyenangkan ini, City pun harus menerima bahwa mereka sudah ketinggalan tiga poin ketika menjamu Crystal Palace. Hal tersebut membuat mereka gagal untuk memangkas jarak klasemen antara mereka dengan tim yang kini menduduki puncak klasemen, Liverpool.

Saat ini, City tengah bertengger pada posisi kedua di dalam klasemen sementara. Sejauh ini mereka sudah berhasil mengoleksi 44 poin usai menjalani total 18 pertandingan. Dengan begitu pun, mereka kini sudah tertinggal sebanyak empat poin dari Liverpool, dan semakin sulit untuk menyamakan keadaan.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed