by

Dokter Persija Membeberkan Menu Gizi Pemain di Bulan Ramadhan

KingSport.id – Melihat kompetisi Liga 1 2018 tetap berjalan walau di bulan Ramadhan, maka Donny Kurniawan dokter Persija membeberkan asupan gizi pemain selama bulan Ramadhan. Selama bulan Ramadhan pertandingan Liga 1 bermain pada malam hari. Pertandingan di mulai pukul 20.00 WIB.

Melihat pertandingan selalu malam maka waktu latihan pun juga disesuaikan agar para pemain tetap dalam kondisi bugar. Pada dasarnya bagi para pemain yang sedang berpuasa pasti sudah tau batas kemampuan. Di Indonesia sendiri para pemain muslim sudah menjalani rutinitas ini setiap tahunnya, jadi tim doker Persija yakin mereka sudah terbiasa.

Dokter Persija Yakin Skuad Bakal Tahan Stamina

dokter persija
dokter persija bisa meningkatkan stamina para pemain

Donny menambahkan bahwa selama menjalani puasa, hal yang harus para pemain perhatikan adalah menjaga asupan air agar badan tetap prima. Terlebih mereka menjalani puasa di bulan Ramadhan lebih dari delapan jam.

Untuk masalah komposisi makanan, Donny menjelaskan tidak mengubah banyak. Hanya saja pada saat berpuasa para pemain harus minum air putih secaracukup. Berpuasa lebih dari delapan jam pasti tubuh mengalami kekurangan cairan.

Baca Juga : Pekan ke delapan Liga 1, Persebaya Surabaya Melawan Borneo FC

Selain memenuhi asupan air, mengkonsumsi buah-buahan juga sangat baik bagi tubuh pada saat menjalankan ibadah puasa. Manfaat buah-buahan akan mendominasi karena kandungan gula di dalam buah-buahan sangat mudah diserap dan dicerna oleh tubuh.

Pihak Persija sudah memiliki standart menu makanan yang baik jadi tidak perlu lagi banyak perubahan. Pada situasi apapun pihak Persija hanya mengubah atau mengatur komposisi latihan. Waktu latihan harus disesuaikan dengan kandungan gizi yang mereka terima. Sehingga porsi latihan dan porsi makanan akan seimbang.

Sebelumnya Persija fokus untuk pada laga Piala AFC 2018 sampai babak semifinal. Ternyata Macan Kemmayoran harus mengakui kehebatan lawannya Home United yang memiliki strategi dan mental yang lebih baik.

Sadar sudah tidak mampu mendapatkan tiket ke final maka kali ini Persija akan fokus ke sisa laga Liga 1 2018. Macan Kemayoran akan menargetkan juara pada musim ini. sehinga mereka akan terus berbenah dan bekerja keras demi mendapatkan predikat juara Liga 1 2018.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed