by

Dorongan Istimewa di Balik Keberhasilan Zohri Raih Perak

Manusia pelari tercepat di Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih medali perak bersama ketiga rekannya di ajang Asian Games 2018 untuk cabang olahraga lari cepat nomor estafet putra 4 x 100 meter yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari Kamis lalu (30/8). Sebelumnya, Zohri sudah mengikuti pertandingan nomor tunggal putra untuk jarak 100 meter namun dirinya belum ditakdirkan untuk membawakan medali bagi Indonesia.

Ternyata, kesuksesan Zohri dan teman-temannya dalam meraih perak ini tidak hanya didapatkan dari usaha keras saja, namun terdapat dorongan hebat dan spesial yang membuat Zohri mampu mengeluarkan kekuatan yang sebelumnya tidak ia bayangkan. Dirinya selalu membaca surat yasin selama berada di arena pertandingan, dan ini yang menjadi kekuatan bagi Zohri seolah melampaui apa yang ia bisa lakukan. Zohri membaca surat yasin tidak hanya pada waktu di arena saja, tetapi ia juga membacanya saat sebelum pertandingan dimulai.

Hasilnya pun cukup memuaskan, karena Zohri bersama dengan Eko Rimbawan, Fadlin, dan Bayu Kertanegara ini berhasil menyabet perak lantaran mampu  menyelesaikan tugas dengan catatan waktu 38,77 detik. Posisi pertama diraih oleh perwakilan dari Jepang, sedangkan medali perunggu diambil oleh perwakilan dari China.

“Tentu saja kami bangga dengan apa yang sudah kami capai. Kami pun ingin menyampaikan rasa terimakasih kami untuk semua masyarakat Indonesia, yang khususnya warga NTB. Perak ini pun kami persembahkan bagi kalian semua,” ucap Lalu Muhammad Zohri.

Zohri menjaga kefokusan selama dirinya bertanding di arena perlombaan, dan ia pun merasa tenang karena bisa fokus dan disokong dengan doa yang selalu ia panjatkan selama ia menjalani lomba. Prestasi yang didapatkan Zohri dan ketiga temannya pun berhasil membuat Indonesia kembali memiliki medali perak untuk cabang nomor lari putra estafet 4 x 100 meter sejak Asian Games 1966. Sehingga, kemenangan ini sudah ditunggu-tunggu untuk lebih dari 50 tahun terakhir. Dan kini pun, Zohri berhasil menambahkan prestasi langka Indonesia di cabang olahraga ini dalam perhelatan terbesar se-Asia itu.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed