by

Douglas Costa Resmi Menjadi Pemain Juventus

Detiksport – Berawal dari nasib Douglas Costa bergabung dengan Bayern Muenchen. Pada awalnya karirnya terbilang cerah. Douglas Costa sebelumnya datang dari Shakhtar Donetsk dengan dana sebesar 30 juta euro pada musim 2015/2016. Bersama Bayern Muenchen, Costa berhasil mengemas 4 gol dan 14 assist dari 27 penampilannya.

Douglas Costa Dapatkan Kontrak Permanen

Douglas Costa

Pada musim keduanya berseragam Bayern Muenchen, Costa tidak bisa berbicara banyak. Pada musim 2016/2017, Costa harus kalah saing dengan rekan setimnya, seperti Arjen Robben, Franck Ribery,dan Kingsley Coman. Sehingga akhirnya Costa hanya mendapatkan kesempatan bermain 14 laga saja.

Akhirnya dirinya pindah ke Juventus dengan status pemain pinjaman pada musim 2017/2018. Proses peminjaman tersebut ternyata membuat kedua pihak merasa senang. Selama bergabung dengan Juventus, Costa mendapatkan menit bermain yang sangat banyak. Penampilannya di lapangan menjadi salah satu alasan dibalik kesuksesan Juventus menjuarai Serie A dan Coppa Italia dalam satu musim 2017/2018.

Pemain asal Brasil tersebut tidak mengalami kesulitan dalam hal membuka ruang dan sudah terbukti 106 aksi dribelnya sukses dia peroleh selama di Serie A. selama penampilannya, Costa juga sudah mampu mencetak enam gol. Dirinya mencetak gol pada laga penting seperti gol saat melawan Torino di babak perempat final dan golnya saat melawan AC Milan di laga final Coppa Italia.

Tidak hanya itu saja, Costa sudah sukses menghasilkan 74 peluang selama berada di Serie A. 12 peluang diantaranya berujug menjadi assist. Catatan tersebut membuat Costa menjadi pemain kedua yang pintar membuat assist di Serie A Italia.

Dari berbagai catatan bagus selama berseragam Juventus, maka tidak heran apabila pada akhirnya Juventus mengaktifkan opsi pembelian Costa dalam kontrak peminjamanya pada hari Kamis (07/08/2018) waktu Italia.

Untuk mendapatkan Costa secara utuh maka pihak Juventus harus mengeluarkan dana sekitar 46 juta euro. Pada rinciannya 6 juta euro sudah dibayarkan diawal sebagai uang peminjaman. Dana sisanya akan dibayarkan pada musim mendatang. Selain itu mendapatkan bonus 1 juta euro apabila Costa dapat bermain apik pada musim mendatang. Costa memiliki kemampuan dribel, kontrol bola dan memiliki kecepatan, sehingga apabila Costa membawa bola maka akan menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed