by

Drogba: Hazard Sudah Layak Disebut Sebagai Legenda Chelsea

Mantan ujung tombak legendaris Chelsea, Didier Drogba, melayangkan pujian tinggi bagi juniornya di Stamford Bridge, Eden Hazard. Dia mengatakan winger lincah asal Belgia kini sudah laik disebut sebagai salah satu legenda The Blues.

Di semasa aktifnya, Didier Drogba memperkuat Chelsea sebanyak dua periode, yakni pada 2004-2012 dan 2014-2015. Di Stamford Bridge, striker berpaspor Pantai Gading sukses membukukan 164 gol dari total 381 pertandingan, mempersembahkan 4 gelar juara Liga Primer Inggris, serta menjadi bagian dalam skuad besutan pelatih Roberto Di Matteo yang mengantarkan raksasa London Barat merengkuh trofi Liga Champions pada tahun 2012 silam. Drogba adalah legenda sekaligus top skorer sepanjang sejarah The Blues, dan Eden Hazard mengekor tepat di belakang namanya dengan torehan 105 gol sejak 2012.

Hazard Berkembang Sangat Pesat di Chelsea

Dikatakan Drogba, Hazard sudah jauh berkembang pesat sejak didatangkan Chelsea dari Lille pada musim panas 2012 lalu. Pria berumur 41 tahun merasakan betul perbedaannya karena sempat satu musim bermain bareng dengan kapten Tim Nasional Belgia tersebut. Dan karena telah mencapai level tertinggi serta banyak mempersembahkan prestasi bagi The Blues, tegas dia, maka Hazard jelas sangat layak dianggap sebagai salah satu legenda raksasa London Barat.

“Dia menjadi lebih tajam, dan dia merupakan pemimpin tim. Hazard membawa serta tim di pundaknya, dan dia bisa melakukan semua itu dengan sangat baik,” ucap Didier Drogba, sebagaimana dikutip dari Goal International.

“Terlepas dari apa yang terjadi saat ini, dia adalah legenda. Lihatlah apa yang dia capai dalam enam tahun di klub. Hazard memenangkan liga sebanyak dua kali, memenangi Piala FA, dan meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik. Kita bicara tentang Eden Hazard,” sambungnya.

Penampilan Hazard Mirip Gianfranco Zola

Lebih jauh, performa cemerlang Hazard diakui Drogba mengingatkannya pada sosok Gianfranco Zola yang kini berkapasitas sebagai Asisten Pelatih utama Chelsea. Pria asal Italia itu bermain di posisi yang sama dengan Hazard selama memperkuat The Blues pada periode 1996–2003.

“Jika saya membandingkannya, yang paling mendekat Hazard mungkin adalah Gianfranco Zola,” tutup Drogba.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed