by

Drogba Sebut Banyak Belajar Dari Lampard

Legenda Chelsea saling memberikan pujian. Bila beberapa hari yang lalu Frank Lampard sempat memberikan pujiannya kepada Didider Drogba usai keputusannya untuk gantung sepatu, sekarang giliran Drogba yang memberikan pujian kepada Lampard. Bahkan, Drogba pun mengaku dirinya banyak belajar dari Lampard.

Drogba bermain dengan Lampard dalam delapan tahun lamanya di Stamford Bridge. Kedua pemain berbakat itu membantu Chelsea untuk mendapatkan banyak trofi, baik dalam ajang Premier League ataupun Liga Champions. Saat itu, Chelsea memang memiliki kekuatan yang sangat besar.

Kombinasi Lampard dengan Drogba pun menjadi salah satu kekuatan utama bagi Chelsea kala itu. Kedua pemain ini kerap berkolaborasi untuk mencetak gol dalam 36 kesempatan. Hal itu adalah suatu catatn kombinasi paling tinggi untuk gol serta assist di antara dua pemain papan atas liga Inggris.

Menurut Drogba, Lampard merupakan sosok yang selalu ingin untuk berkembang. Di setiap harinya, usai latihan, dirinya dan Lampard biasa bertahan lebih lama untuk mencoba beberapa kombinasi yang baru.

“Ada satu pemain yang akan saya puji lebih baik karena kebanyakan gol saya datang dari dia, itu Frank Lampard,” ungkap Drogba di fourfourtwo.

“Juga karena setiap hari setelah latihan kami bertahan di lapangan untuk berlatih, mencoba menciptakan beberapa kombinasi karena satu kombinasi kami beberapa hari lalu mulai terlalu mudah.”

“Jadi kami mencoba melakukan latihan baru dan itulah cara kami berkembang dan menantang satu sama lain untuk mencetak gol, untuk menciptakan assist dan bagi saya, saya belajar banyak hal dari dia,” sambung Drogba.

Sebelum ini, Lampard menyampaikan pujiannya terlebih dahulu kepada Drogba. Dirinya mengatakan “Dia [Drogba] adalah pemain paling luar biasa. Ia monster di ruang ganti,” puji Lampard.

“Tak terhitung berapa gelar yang ia sumbangkan bagi Chelsea, berapa banyak laga final, semi final. Ia selalu muncul di kesempatan besar. Ia harus sangat bangga dengan kariernya.”

“Di atas itu ia adalah salah satu yang terbesar, jika bukan yang terhebat, pria yang pernah bermain bersama saya. Ia adalah teman, tidak egois, rendah hati, tangguh… Saya bisa berbicara sepanjang hari tentang Didier Drogba,” serunya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed