by

Dua Kali Tertinggal, Sriwijaya FC Berhasil Imbangi Persija Jakarta

Kingsport – Kali ini Persija Jakarta belum kembali ke jalan kemenangan. Bertandang ke markas Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, pada hari Selasa (10/07/2018) malam WIB. Ismed Sofyan dan skuat Persija Jakarta harus bermain imbang dengan skor 2-2.

Melakoni pertandingan pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 2018, Persija Jakarta sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Ivan Carlos pada menit ke-45+4. Memasuki babak kedua giliran Rezaldi Hehanusa yang berhasil membibil gawang Sriwijaya pada menit ke-64. Tetapi Sriwijaya yang selaku tuan rumah tidak mau menyerah begitu saja. Sriwijaya mampu membalas melalui aksi Esteban Vizcarra pada menit ke-58 dan 68.

Hasil imbang tersebut membuat posisi Sriwijaya saat ini bertahan pada posisi ketiga dengan mengoleksi 23 poin. Sementara Persija Jakarta harus mengekor pada peringkat keempat dengan mengumpulkan 22 poin. Selisih satu poin saja dari Sriwijaya FC.

Pada pertandingan tersebut kedua tim sama-sama memasang dua penyerang dengan menggunaka pola 4-4-2. Pada skuat Sriwijaya memasang Alberto Goncalves dan Manuchehr Jalilov. Pada lini tengah pelatih Rahmad Darmawan memasang Esteban Vizcarra, Zulfiandi, Makan Konate dan Adam Alis.

Sebaliknya skuat Persija Jakarta pada lini depan Pelatih Teco memasang Osas Saha dan Ivan Carlos. Mengingat Simic masih menjalani skor larangan bermain. Dengan kondisi tersebut kedua tim sempat mengalami kesulitan menembus dan menciptakan peluang. Hanya terlihat Osas Saha yang tendangannya masih melenceng.

Tensi permainan baru meningkat ketika memasuki akhir babak pertama. Wasit menghukum Hamka Jamzah dan Mahamadou N’Diaye dengan kartu kuning karena melakukan pelanggaran di depan kotak penalti.

Keputusan Hamka melakukan pelanggaran harus dibayar mahal oleh tendangan Ismed Sofyan yang membentur tiang dan bola rebound berhasil dimanfaatkan Ivan Carlos menjadi gol. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Persija Jakarta.

Babak kedua Sriwijaya mampu menyamakan lewat aksi sundulan kepala Vizcarra pada menit ke-59. Hanya butuh lima menit Persija kembali unggul melalui tendangan Rezaldi Hehanusa. Teringgal, Sriwijaya langsung merespon dengan serangan balik. Lagi lagi Vizcarra kembali membobol gawang Persija dengan sundulan kepalanya. Sampai menit akhir kedudukan tetap imbang 2-2.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed