by

Duduk di Peringkat 4 Musim Ini, Sadio Mane Bertekad Raih Ballon d’Or Musim Depan

Salah satu bomber andalan Liverpool, Sadio Mane merasa tidak puas dengan pencapaiannya dalam ajang penghargaan pemain terbaik paling bergengsi, Ballon d’Or pada musim ini. Ia hanya duduk di urutan keempat dalam pengambilan suara pada Ballon d’Or musim ini dan peringkat pertama sekaligus pemenang adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi. Ketidakpuasan Mane dengan ranking 4 di musim ini membuatnya pun bertekad untuk bisa menjadi yang terbaik di musim selanjutnya.

Gelar Ballon d’Or baru saja resmi diberikan kepada Messi yang sekaligus membuatnya menjadi pemain dengan koleksi trofi Ballon d’Or terbanyak sepanyang sejarah. Kemudian di urutan kedua diduduki oleh rekan setim Sadio Mane, Virgil van Dijk. Hasil Van Dijk tersebut sendiri mendapat sorotan yang cukup banyak lantaran sang pemain yang memiliki peranan yang berarti dalam keberhasilan Liverpool menyebet gelar juara Liga Champions musim lalu.

Sedangkan di urutan ketiga diduduki oleh bintang Juventus yang juga langganan peraih Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo. Baru kemudian di posisi keempat dihuni oleh Sadio Mane.

Mane sendiri sejatinya bahagia dengan pencapaian tersebut. Namun, ia tidak menampik bahwa pencapaian tersebut kurang memuaskan. Sehingga, ia pun bertekad untuk menjadi yang nomor satu di periode selanjutnya tahun depan. “Saya sangat bangga serta bahagia ada di peringkat keempat dunia. Saya ingin menatap ke depan serta mengapa tidak menjadi yang nomor satu, mungkin? Saya akan melakukan segalanya untuk dapat keluar sebagai juara Liga Champions dan Premier League bersama dengan Liverpool. Serta kita akan lihat apa yang akan terjadi nantinya” terang Sadio Mane, seperti yang dilansir pada laman resmi The Reds.

Jelasnya untuk bisa mengantar Liverpool keluar sebagai juara dalam dua kompetisi besar sekaligus pada musim ini bukanlah tugas kecil bagi Mane dkk. Kelelahan adalah salah satu masalah yang tidak jarang dialami oleh pemain, mengingat bahwa memang jadawal pertandingan yang begitu padat, terlebih di bulan Desember ini sendiri.

Mane sendiri baru saja ikut mengantarkan Liverpool menang atas Everton di Premier League hari Kamis kemarin dengan skor telak 5-2. Tak ada waktu istirahat yang lama, akhir pekan ini Mane akan kembali turun dengan Liverpool untuk melawan Bournemouth. “Saya pikir rasa lelah tersebut hanya ada di kepala saja. Saya telah siap utuk kembali bermain lagi, saya merasa bugar lagi” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed