by

Duka Liverpool Bagi Bencana Tsunami Selat Sunda

Musibah Tsunami yang baru saja mendera Indonesia pada akhir pekan lalu mencuri perhatian dunia, dan termasuk salah satunya klub raksasa Liga Inggris, Liverpool. Skuat asal Merseyside itu ikut merasakan empati atas musibah yang mendera korban tsunami tersebut.

Seperti yang telah diketahui, menjelang tutup tahun 2018 Indonesia kembali dirundung duka mendalam. Adalah sebuah bencana alam, Tsunami, yang kala itu menerjang Selat Sunda hingga menyapu pesisir Banten di hari Sabtu malam, 22 Desember 2018 kemarin.

Bencana alam tak terduga ini pun menelan korban yang cukup banyak. Berdasarkan laporan dari Posko BNPB sampai hari minggu, 23 Desember 2018 kemarin sudah tercatat setidaknya 222 orang meninggal dunia, 843 mengalami luka dan 28 lainnya masih dinyatakan hilang dan belum diketemukan.

Terkait hal ini, Liverpool FC sendiri juga turut mendengar kabar terjadinya musibah ini. Klub yang menduduki puncak klasemen Premier League itu ikut mengirimkan ucapan berdukacita bagi para korban Tsunami Banten.

Lewat akun twitter resmi bahasa Indonesia mereka, dari pihak Liverpool mengirimkan doa untuk para korban Tsunami tersebut.

“Keluarga besar #LFC turut berempati atas musibah Tsunami Selat Sunda. You’ll Never Walk Alone” cuit akun resmi Liverpool Indonesia, @LFCIndonesia di media sosial Twitter.

Hal ini tidak mengherankan, sebab Indonesia sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu negara yang istimewa untuk Liverpool. Pasalnya, Indonesia adalah salah satu basis besar fans Liverpool di kawasan Asia.

Tak hanya itu saja, Liverpool sendiri juga sudah pernah bertandang ke Indonesia. Mereka pernah datang ke Jakarta pada tahun 2013 lalu, dalam rangka tur pra musim mereka, yang mana kunjungan tersebut merupakan kunjungan kali pertama mereka ke Indonesia.

Kala itu Steven Gerrard beserta kawan-kawannya tengah menggelar beberapa agenda seperti Coaching Clinic serta ajang laga uji coba dengan Indoensia XI.

Saat ini, Liverpool sendiri sedang berada di atas angin di bawah asuhan Jurgen Klopp. Liverpool berhasil menduduki puncak klasemen sementara pada ajang Premier League dan mendapatkan 48 poin, unggul 4 poin dari klub yang menduduki posisi runner up, Manchester City.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed