by

Dukungan Untuk Ole Gunnar Solskjaer Terus Mengalir

Penampilan Manchester United musim ini memanglah tak begitu memuaskan. Terutama dibawah asuhan manajer lama Manchester United, Jose Mourinho, tim yang bermarkas di Old Trafford ini beberapa mengalami kekalahan dan hasil seri sehingga harus tercecer dari papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Hal itulah yang menjadi alasan dipecatnya pelatih asal Portugal ini. Namun kini, Manchester United seolah lahir kembali setelah manajemen tim menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara The Red Devils.

Dibawah asuhan pelatih yang juga mantan pemain Manchester United ini, Paul Pogba dan kawan kawan sudah meraih empat kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Sebuah awal yang sangat baik dan meyakinkan untuk Ole.

Selain itu, Ole juga merupakan seorang pelatih yang berkiblat pada gaya kepelatihan Sir Alex Ferguson. Sir Alex Ferguson merupakan sosok pelatih legendaris yang sangat dihormati di Manchester United. Maka tak heran jika saat ini banyak sekali fans maupun mantan pemain Manchester United yang menyukai Ole. Salah satu mantan pemain yang mendukung Ole adalah John O’Shea

“Saya iri padanya, Anda melihat para pemain, tim, dan klub ini. Sungguh sebuah peluang dan dia memutuskan untuk mengambilnya. Ole adalah orang yang sempurna untuk saat ini, dengan prinsip-prinsip kesuksesan yang ia bawa, dia menjadi yang terdepan untuk menjadi manajer tetap di MU.

“Dia datang sebagai seorang yang tak banyak diperbincangkan, tetapi dalam acuan Sir Alex Ferguson, dia telah membawa hal yang baru. Dia tetap melakukanya dengan sederhana. Ole akan mendapat lebih banyak tekanan jika dia diumumkan sebagai manajer tetap MU. Dia lebih memiliki kebebasan ketika hanya menjadi caretaker,” ujar O’Shea.

Meski demikian, kemampuan sebenarnya dari Ole belum sepenuhnya teruji karena Manchester United dianggap belum menemui lawan yang sebanding. Selain itu, satu hal yang paling sulit dalam melatih tim besar adalah konsistensi. Kita tentu ingat bagaimana dahulu Mourinho digadang gadang sebagai pengganti Sir Alex yang paling tepat, namun karena gagal konsisten, akhirnya Mou harus dipecat juga.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed