by

Edin Dzeko Ambil Langkah Tepat untuk Tolak Kepindahan ke Chelsea

DetikSport – Edin Dzeko disebut telah memilih jalan yang benar untuk menolak pinangan raksasa Premier League Chelsea pada masa transfer Januari lalu dan bertahan di AS Roma, hal ini juga disetujui oleh pelatih tim nasional Bosnia dan Herzegovina Robert Prosinecki.

Mantan pemain Manchester City ini terus dikabarkan akan kepindahannya ke Stamford Bridge bulan lalu setelah Antonio Conte ingin memperkuat pilihan lini serangan timnya, menyusul performa yang kurang memuaskan yang ditampilkan Alvaro Morata dan ketidakmampuan untuk menyelesaikan peluang-peluang penting.

Chelsea tampaknya tidak akan berhasil mempertahankan gelar juara Premier League karena telah mencatat tiga hasil imbang tanpa gol pada bulan Januari yang merupakan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dan telah mengalami serangkaian hasil buruk baru-baru ini termasuk kekalahan telak back-to-back melawan Bournemouth dan Watford.

Dzeko yang tengah berada dalam kondisi terbaik untuk Roma musim ini telah mencetak 10 gol Serie A dan mendaftarkan tiga assist serta mencetak dua gol melawan Chelsea dalam pertandingan fase grup Champions League.

Karena telah gagal mendatangkan Dzeko pada akhirnya Chelsea menandatangani kontrak dengan Olivier Giroud dari Arsenal pada hari terakhir masa transfer dan Prosinecki mempercayai keputusan Dzeko untuk tetap berada di Serie A adalah pilihan yang paling tepat, meskipun harus diakui kedua klub tersebut merupakan tim papan atas dunia sepakbola.

“Roma dan Chelsea sama-sama klub besar,” kata manajer Bosnia tersebut. “Dzeko adalah Dzeko, tidak masalah apakah dia bermain untuk Roma atau Chelsea, karena keduanya adalah klub besar.” Tim asal Serie A Roma berada di puncak grup Champions League mereka, berada di atas Chelsea dan Atletico Madrid, dan akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada babak 16 besar, yang mana nantinya pertandingan leg pertama akan dilakukan pada 21 Februari di Ukraina.

Roma juga saat ini berada di urutan kelima di Serie A setelah 23 pertandingan, satu poin dari Inter Milan di urutan keempat dan menghadapi pertarungan sengit untuk mendapatkan kesempatan bermain di Champions League musim depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed