by

Emery Cemaskan Lini Pertahanan Arsenal yang Keropos

Unai Emery memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan. Pelatih klub Arsenal itu mengaku bahwa dirinya merasa cemas terhadap penampilan lini pertahanan The Gunners yang sudah tampil dengan begitu keropos di musim ini.

Emery sendiri dapat dikatakan menjalani start yang tidak begitu baik. Dua pertandingan pertamanya harus berakhir dengan kekalahan, dimana timnya itu harus melemah dari Chelsea serta Manchester City dalam dua pertandingan perdana EPL di musim kali ini.

Sedangkan Arsenal sendiri juga bisa dibilangs edang berada dalam periode yang baik. Bahkan, mereka belum tersentuh kekalahan sama sekali dalam 16 pertandingan terakhir mereka di seluruh ajang kompetisi.

Walaupun saat ini bisa dibilang sedang berada dalam fase yang cukup bagus, Emery tetap menilai bahwa ada beberapa hal yang patut dibenahi dari timnya, dan salah satunya yakni bagian lini pertahanan. “Hari ini saya berbicara dengan para pemain saya selama lebih dari setengah jam membicarakan banyak hal,” ungkap Emery yang disampaikan pada Goal International.

Selain itu, Emery juga menyoroti bagian performa untuk lini pertahanannya yang masih tampil di bawah ekspektasinya. “Sejauh ini kami menciptakan 26 gol di Premier League dan itu catatan yang sangat bagus bagi kami. Namun jika anda lihat sisi sebaliknya, berapa banyak kami kebobolan sejauh ini? 15 gol. Itu jumlah kebobolan yang sangat banyak.” Sambungnya menambahkan.

Emery pun berharap, timnya bisa bermain dengan lebih seimbang dalam sisa musim kali ini,, dimana mereka tak hanya tajam ketika menyerang saja namun juga harus solid ketika bertahan.

“Sejauh ini ada keseimbangan yang positif dalam tim ini, namun itu tidaklah cukup. Kami harus mempertahankan rekor gol kami, namun kami harus lebih sedikit kebobolan,” lanjutnya.

“Enam belas laga kalah tanpa kekalahan adalah sesuatu yang fantastis. Namun di tiga pertandingan terakhir kami menelan hasil imbang dan itu tidaklah bagus bagi kami.” Tandasnya.

Sekarang, Arsenal sendiri sedang mencoba untuk bisa kembali ke jalur kemenangan ketika nanti bertandang ke markas Bounemouth dalam laga yang digelar besok.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed