by

Emery Emoh Beri Kepastian Soal Masa Depan Ozil di Arsenal

Juru taktik Arsenal, Unai Emery, menolak memberi kepastian terkait masa depan gelandang beken kepunyaan mereka, Mesut Ozil, di Emirates Stadium.

Siap Dilepas

Sejak Arsenal ditukangi Unai Emery, Mesut Ozil tak lagi jadi anak emas raksasa London Utara seperti saat tim masih di bawah kendali Arsene Wenger. Pemain berkebangsaan Jerman kini lebih sering dibangkucadangkan, bahkan namanya beberapa kali tak masuk ke dalam daftar skuad yang dipersiapkan bekas perancang strategi Paris Saint-Germain. Emery kabarnya kurang puas dengan kinerja Ozil di sesi latihan, dan The Gunners siap melepas mantan punggawa Real Madrid tersebut andai ada penawaran bagus dari klub lain pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Semua Pemain Penting, Semua Pemain Bekerja Serius

Namun begitu, ketika dimintai kepastian tentang nasib Ozil di Arsenal, Emery hanya bisa memberikan jawaban diplomatis.

“Target utama kami saat ini adalah mempersiapkan diri menjelang pertandingan berikutnya melawan Newcastle United, serta untuk laga-laga Premier League lainnya dan Liga Eropa yang akan datang,” buka Unai Emery, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Mereka semua (punggawa Arsenal) sangat penting bagi kami. Setiap pemain adalah pemain penting,” imbuh pria Spanyol berumur 47 tahun tersebut.

Lebih jauh, Emery memastikan bahwa tidak ada satu pun personel Meriam London yang kurang serius menjalani sesi latihan di bawah komandonya, termasuk Ozil yang merupakan pemain dengan bayaran termahal di Emirates Stadium. Semua punggawa menyadari betul tentang apa-apa saja yang menjadi tanggungjawab mereka.

“Beberapa pemain pergi bersama Tim Nasional mereka, dan beberapa lainnya tetap berada di sini. Kami harus melewati dua pekan tanpa laga, sebab itu sangat penting bagi kami untuk terus melaju dalam latihan dan pertandingan. Setiap pemain berbeda, tetapi mereka semua memiliki rasa tanggungjawab yang sama. Mereka semua bekerja dengan sangat baik sejauh ini,” tandasnya.

Laga Berikutnya

Selepas jeda Internasional, Arsenal akan langsung menjalani laga ke-31 mereka di Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Selasa, 2 April 2019 dini hari WIB mendatang. Saat ini, The Gunners tercatat berada di peringkat 4 klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Singa tersebut dengan perolehan 60 poin, terpaut 1 angka dari Tottenham Hotsput di posisi 3, serta unggul 2 angka dari Manchester United yang mengekor di tangga ke-5.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed