by

Emery Minta Arsenal Sikapi 8 Laga Pamungkas EPL Seperti Pertarungan Final

Juru taktik Arsenal, Unai Emery, meminta timnya untuk menyikapi 8 laga terakhir English Premier League (EPL) 2018/2019 tak ubahnya seperti pertarungan final. Sebab, tegas dia, cuma dengan cara itu Meriam London bisa merealisasikan misi finis di posisi 4 besar klasemen akhir, dan kembali manggung di pentas elit Eropa, Liga Champions, musim depan.

Jadwal Tanding Arsenal Lebih Mudah

Perburuan posisi 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/2019 memang berjalan sangat ketat, terlebih peringkat pertama serta runner up sudah berhasil digenggam Manchester City dan Liverpool. Sementara dua tempat yang tersisa masih terbuka lebar bagi empat tim, yakni Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea.

Namun begitu, delapan laga terakhir yang harus dijalani The Gunners sejatinya relatif lebih mudah ketimbang para rivalnya, karena mereka tak perlu lagi melawan salah satu dari tim The Big Six. Raksasa London Utara juga masih memiliki cara lain untuk bisa menembus Liga Champions musim depan, yakni lewat jalur menjuarai Liga Eropa 2018/2019 yang sudah memasuki babak perempat final. Pun demikian, fakta ini tak lantas membuat sang arsitek, Unai Emery, terlena.

Tidak Ada Laga Mudah di Inggris

Dikatakan Emery, tidak ada istilah pertarungan mudah di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris. Semua tim yang terlibat memiliki kans yang sama untuk meraih kemenangan. Arsenal, tegas dia, jelas wajib mewaspadai segala ancaman yang ada, menyikapi setiap laga yang tersisa tak ubahnya pertandingan final.

“Setiap hari dan setiap pertandingan adalah penting, bagi kami maupun mereka. Kami harus tampil kompetitif, bermain secara konsisten demi mengakhiri musim pada posisi yang lebih baik di klasemen. Saya sangat percaya pada kemampuan tim ini, tetapi saya juga tahu bahwa kami harus melakukan banyak hal untuk bisa menembus empat besar,” kata Unai Emery, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Bekas penukang Paris Saint-Germain yakin bahwa para rival Meriam London pun siap bertarung habis-habisan pada seluruh partai pamungkas mereka di Liga Primer Inggris 2018/2019.

“Saya tahu Manchester United, Chelsea, dan Tottenham akan berusaha keras memenangkan banyak poin sampai laga terakhir nanti. Saya tahu ini bakal sulit bagi kami, tapi saya ingin tim menciptakan atmosfer fantastis di setiap pertandingan, menunjukkan performa terbaik dengan gaya bermain kami, taktik kami,” tutup pelatih berumur 47 tahun tersebut.

Arsenal sendiri kini berada di posisi 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan perolehan 60 poin, terpaut 1 angka dari Manchester United yang sudah melakoni sebanyak 31 pertandingan di peringkat 4. The Gunners baru akan menunaikan laga ke-31 mereka pada Selasa, 2 April 2019 mendatang, dengan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *