by

Emery Minta Tambahan Dana Untuk Rekrut Winger Pantai Gading

Unai Emery nampak serius memperbaiki kondisi Arsenal, dimana tidak menyiakan kesempatan untuk mendapatkan pemain baru. Bahkan baru-baru, nampak mengajukan proposal tambahan dana untuk mendatangkan pemain baru, kabarnya Winger Pantai Gading jadi sasaran utama. Bahkan ini sudah jadi sasaran The Gunners sejak lama.

Wilfried Zaha, menjadi sasaran utama Emery untuk pemain baru. Jelas, Arsenal membutuhkan winger yang terbilang multitasking sehingga memiliki jangkauan yang lebih jauh. Maka dari itu, Emery nampaknya ingin mengajukan tambahan anggaran untuk membawa pulang Zaha di bursa transfer musim panas 2019.

Maklum saja, untuk belanja pemain musim panas 2019, Emery hanya diberi 45 juta pounds atau sekitar 811,2 miliar rupiah, hal ini memang sudah diberikan pihak manajemen Arsenal. Namun melihat apa yang terjadi sekarang ini, Emery meminta tambahan. Pasalnya untuk menebus Zaha saja, membutuhkan dana transfer hingga 55 juta pounds.

Baca juga : Arsenal Disarankan Jual 3 Pemain Ini Untuk Dapat Dana Transfer

Kenapa Zaha menjadi sangat penting, sekali sudah menjadi incarans ejak musim 2018/2019 lalu. Emery memberikan pemahaman, jika pemain ini menjadi incaran realistis yang harusnya dipertimbangkan. Maka dari itu, Emery tidak ragu mengajukan permohonan tambahan dana transfer, ini semata untuk membawa pulang Zaha ke Emirates Stadium.

Nampaknya Emery harus gerak cepat, pasalnya Crystal Palace sudah memberikan lampu hijau untuk melepas Zaha, jika penawaran yang diajukan cocok. Hal ini tentu saja didasari ada klub lain yang menginginkan Zaha, namun sejauh ini hanya penawaran Arsenal yang terlihat dan ingin segera membawa Zaha pergi.

Sebelumnya, Emery mengkritisi besaran anggaran belanja pemain musim panas 2019, menurutnya ini terlalu kecil untuk mendapatkan pemain baru. The Gunners memang mengalami masalah finansial yang terbilang pelik, dimana memiliki harta karun yang tidak bisa memberikan uang. Tidak ada yang memberikan penawaran pada Mesut Ozil.

Baca juga : Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Berhasil Rekrut Pemain Muda Asal Prancis

Hal ini karena nominal transfer yang diajukan terlalu tinggi, sekaligus gaji Ozil yang di nilai tidak rasional untuk dijadikan pemain pinjaman sekalipun. Nampaknya ini akan jadi pekerjaan rumah baru untuk Emery, jika nantinya Ozil memang tidak bisa dilepas pada bursa transfer musim ini. Jelas, harus digunakan pada musim mendatang.

Zaha sendiri kini sedang menjalani kompesiti Piala Afrika dengan membela Pantai Gading, Emery berharap negoisasi Zaha bisa selesai setelah kompetisi dan bisa langsung datang ke Emirates stadium. Ini akan mempermudah permainan, dimana tidak akan melewati waktu pemeriksaan kesehatan terlalu lama dan bisa menjalani tur pramusim.

Ternyata dugaan Emery jika ada peminat Zaha yang lain muncul, kabarnya Manchester United menginginkan winger tersebut. Tapi, tengah bimbang apakah akan mengambil Zaha atau Aaron Wan-Bissaka. Dimana Crystal Palace berencana menjual kedua pemain tersebut bersamaan, ini tentu akan semakin seru jika MU turut andil dalam kompetisi tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed