by

Emery Sebut Liverpool Bisa Invincible

Liverpool musim ini memang tampil amat gemilang dengan tak terkalahkan sepanjang paruh pertama di Liga Primer Inggris. Dengan Performa gemilangnya, Liverpool kini menjadi kendidat juara di akhir musim nanti.

Bahkan manajer Arsenal, Unai Emery sampai mengatakan bahwa Liverpool musim ini berpeluang mengulang catatan gemilang Arsenal kala meraih gelar juara yakni Invincible. Invincible adalah sebuah julukan bagi Arsenal yang mampu tak terkalahkan selama semusim penuh dan menjadi juara Liga Primer Inggris. hal tersebut di ungkapkan Emery sendiri jelang Arsenal kontra Liverpool pada awal paruh kedua nanti.

“Liverpool bisa mewujudkannya karena sedang mereka melakukannya saat ini. Perkembangan Liverpool sangat jelas. Tiga tahun lalu, mereka keluar dari Liga Champions, melewatkan gelar Liga Inggris dan gagal Liga Europa, karena mereka kalah melawan kami (Sevilla),

“Saya melihat, dengan progresi ini, dalam proses ini bahwa mereka adalah contoh yang sangat baik. Saya juga melihat dengan para pelatih bagaimana kami sekarang. Kami harus sangat menuntut terhadap diri sendiri demi melakukan langkah serupa dalam cara kami, tapi juga membutuhkan waktu dan kesabaran,” ujar Emery.

Liverpool sendiri musim ini sebenarnya tidak tampil begitu baik di luar Liga Primer Inggis. Bahkan nasib Liverpool di Liga Champions hampir saja berakhir buruk jika saja mereka tidak berhasil mengalahkan Napoli di laga terakhir fase grup. Memang di Liga Champions Liverpool tergabung dalam grup neraka bersama dengan Paris Saint Germain dan juga Napoli. Meski demikian, performa Liverpool di kompetisi domestik amat baik.

Liverpool saat ini sudah berjarak enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua saat ini. Sementara itu, Manchester City yang digadang gadang sebelumnya mampu menjadi pesaing Liverpool memperebutkan gelar juara justru tampil inkonsisten dengan kalah dua kali beruntun akhir akhir ini.

Sedangkan Tottenham yang berada di peringkat kedua dinilai belum cukup kuat untuk mampu memenangi gelar liga primer Inggris musim ini meski memiliki tim yang solid. Hanya konsistensi Liverpool saja yang mampu menjegal gelar juara Liverpool yang sudah di depan mata.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed