by

Erik ten Hag Sebut Real Madrid Tidak Bisa Treble seperti Ajax Amsterdam

Eric ten Hag selaku pelatih Ajax Amsterdam menyindir skuat utama Real Madrid mengenai peluang raihan trofi musim ini menuju pertandingan antar kedua klub.

Ajax Amsterdam akan segera bertanding melawan Real Madrid dalam pertandingan kedua tahap 16 besar ajang Liga Champions pada hari Selasa (5/3/2019) waktu setempat atau hari Rabu (6/3/2019) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

Ajax Amsterdam harus menciptakan gol dan menang telak dari Real Madrid usai dikalahkan pada pertemuan pertama yang digelar tiga pekan lalu dengan skor akhir 1-2.

Meski begitu, Eric ten Hag justru menyoroti kehebatan tim asuhan Santiago Solari tersebut dari segi meraig gelar juara pada musim ini.

“Real Madrid mengetahui bahwa mereka ingin meraih sesuatu tahun ini, Liga Champions adalah target utama yang tersisa saat ini,” ucap Eric the Hag yang dikutip melalui website resmi UEFA.

“Hal tersebut mungkin saja memberi mereka mental khusus di atas lapangan pada pertandingan nanti.”

“Namun, hal itu sama sekali tidak mempengaruhi kemampuan kami. Kami bisa menyabet tiga gelar juara tahun ini,” kata Eric ten Hag.

Los Blancos memang telah terdepak dari ajang Copa del Rey ketika ditaklukkan FC Barcelona pada tahap semifinal.

Sementara itu, Real Madrid saat ini menempati posisi ketiga klasemen ajang Liga Spanyol dan berselisih 12 poin atas pemuncak klasemen, FC Barcelona.

Ajax Amsterdam saat ini menduduki peringkat kedua klasemen ajang Liga Belanda, sedangkan mereka berselisih lima poin atas PSV Eindhoven, namun mereka memiliki satu pertandingan yang masih tersisa.

Kemudian, de Godenzonen masuk ke pertandingan tahap final ajang KNVB atau Piala Belanda dan akan menghadapi Willem II pada awal bulan Mei mendatang.

Ajax Amsterdam masih berpotensi mencatatkan treble winners atau tiga gelar juara secara beruntun tahun ini lantaran belum terdepak di ajang Liga Champions.

“Para pemain mempunyai ambisi tinggi, kami akan berlaga untuk menciptakan gol,” ujar Eric ten Hag.

“Klub ini sering mengambil inisiatif dalam setiap pertandingan.”

“Sergio Ramos yang tidak bisa berlaga merupakan kehilangan untuk Real Madrid, secara mental maupun taktik. Absennya Sergio Ramos bisa dipastikan tidak membuat mereka sangat baik,” tutur Eric ten Hag.

Pada pertandingan ini, Ajax Amsterdam harus menang dengan raihan dua gol atau lebih, namun juga menang dengan selisih satu gol saja jika ingin melaju ke tahap berikutnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed