by

Ernesto Valverde Ingin FC Barcelona Kalahkan Inter Milan dengan Hasil 18-0

 

Ernesto Valverde yang merupakan pelatih FC Barcelona menyikapi pernyataan Luciano Spalletti sebagai pelatih Inter Milan atas peluang kekalahan dengan skor akhir 0-18 jika mengikuti cara yang diterapkan Blaugrana menuju laga antar keduanya.

Pasalnya, FC Barcelona dijadwalkan harus bertanding melawan Inter Milan pada hari Selasa (6/11/2018) waktu setempat atau hari Rabu (7/11/2018) dini hari WIB melalui pertandingan untuk Grup B di Liga Champions yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza | Milan | Italia.

Ernesto Valverde mengatakan bahwa Inter Milan akan bertanding lebih keras di depan para pendukungnya secara langsung.

“Saya pikir Inter Milan akan bermain secara agresif daripada pertandingan yang telah mereka lalui di Camp Nou sebelumnya. Mereka juga berupaya supaya bisa menguasai laga nanti,” tutur Ernesto Valverde yang dilansir melalui website resmi UEFA.

“Inter Milan bermain dengan baik pada tahun ini melalui beberapa laga di Serie A yang telah mereka menangkan,” lanjutnya.

“Kami juga melihat saat Inter Milan mengalahkan Genoa dengan skor akhir 5-0. Kami pun memeriksa semua yang telah mereka lakukan melalui beberapa pekan sebelumnya,”

“Kami selalu siap dan berusaha untuk kembali merebut keberhasilan dalam pertandingan,” ungkap Ernesto Valverde.

FC Barcelona berhasil menyingkirkan Inter Milan pada tanggal 24 Oktober lalu melalui pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou | Barcelona | Spanyol.

Tak hanya itu, Luciano Spalletti yang membicarakan mengenai persiapan FC Barcelona untuk melawan Inter Milan melalui konferensi pers secara terpisah.

Luciano Spalletti mengaku bahwa dirinya takut untuk terkalahkan dengan skor akhir 0-18 jika mengikuti pola permainan yang diterapkan FC Barcelona dengan nada bercanda.

Selain itu, Luciano Spalletti tidak percaya jika FC Barcelona melakukan sesi pemanasan selama 10 menit jelang laga akan dimulai nanti.

“Saya inginkan Inter Milan mampu melakukan pemanasan selama 10 menit jelang pertandingan,” kata Ernesto Valverde dengan gelak tawa.

“Semua klub memiliki sisi pendekatan yang berbeda atas sebuah laga dan kami juga memiliki cara tersendiri,”

“Saya juga mengagumi Luciano Spalletti dan Inter Milan adalah tim yang selalu tampil agresif saat bertanding,” tambahnya.

“Mereka pun menekankan sejak awal sampai akhir laga dan semua pemainnya dilibatkan untuk itu. Mereka memiliki rasa semangat tinggi untuk menjadi pemenang,” ujarnya lagi.

“Kami sudah melihat semuanya hingga saat ini dan saya juga menyukai hal itu,” tutup Ernesto Valverde.

FC Barcelona diketahui sebagai klub yang sangat tajam di Liga Champions periode 2018 hingga 2019 dengan raihan sekitar 10 gol hingga saat ini.

Lionel Messi yang merupakan pemain andalan sekaligus kapten FC Barcelona selalu berhasil mengacak sistem pertahanan lawan manapun, sedangkan sosok kapten timnas Argentina tersebut juga telah melancarkan 7 aksi tembakan yang tepat sasaran dan 5 diantaranya membuahkan gol untuk FC Barcelona.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed