by

Fabinho Cedera Saat Lawan Napoli, Klopp: Ini Masalah yang Besar

Nasib yang kurang baik baru saja diterima oleh raksasa klub asal Inggris, Liverpool. Tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp tersebut baru saja gagal meraih kemenangan atas Napoli dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis, 28 November 2019 dini hari WIB tadi. Bermain di kandang sendiri, Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 atas tim tuan tamu.

Akan tetapi yang lebih buruknya lagi adalah Liverpool harus kehilangan salah satu talenta terbaiknya dalam laga tersebut. Gelandang andalan The Reds, Fabinho menderita cedera yang membuatnya harus ditarik menepi dari lapangan saat laga baru berjalan 19 menit. Georgino Wijnaldum pun masuk sebagai pengganti Fabinho yang ditarik keluar.

Cederanya Fabinho dan mengharuskannya untuk keluar lapangan tersebut sepertinya adalah permasalahan yang serius bagi Liverpool. Buktinya, Liverpool begitu sulit untuk bersaing dengan lini tengah Napoli hingga berakhir dengan gagalnya menang atas tim tamu. Tidak dapat dipungkiri bahwa memang tambahan satu poin atas hasil imbang 1-1 tersebut belum cukup untuk membuat The Reds memastikan diri untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sehingga, penentuan baru dapat terlaksana saat selesainya matchday terakhir yang akan dihelat dua pekan mendatang.

Jurgen Klopp sendiri sejatinya tidak begitu mempermasalahkan hasil seri yang diraih oleh Liverpool dalam laga tersebut. Justru yang menjadi masalah berarti untuk Klopp adalah cedera yang dialami oleh Fabinho. Mengingat memang Fabinho memegang amanah besar dalam skuad The Reds. Bahkan Klopp menyebut bahwa cedera Fabinho yang membuatnya harus ditarik keluar tersebut adalah masalah yang sangat besar.

“Masalah yang paling besar adalah cedera Fabinho. Itu sangatlah besar. Masih terlalu dini (cedera Fabinho) dan kita semua berharap agar tidak ada cedera yang berarti. Akan tetapi itu terlihat cukup menyakitkan da nada di area yang tidak diharapkan” terang Klopp, seperti yang Reuters kabarkan.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti cedera seperti apa yang tengah diderita oleh Fabinho. Yang jelas, Klopp menegaskan bahwa dirinya berharap tidak ada sesuatu yang serius pada cedera Fabinho. “Saya tidak ingin mengatakan apa yang menjadi dugaan saya. Pasalnya, saya berharap cederanya tidak serius. Ia mengalami kesakitan, yang mana tentu itu tidak baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed