by

Fabinho Gabung Liverpool Membuat The Reds Lebih Kuat

KingSport.id –  Pelatih Klopp tidak meneratapi kegagalannya meraih gelar liga Champions musim ini, kali ini dirinya memberikan sebuah kejutan pada bursa transfer Liverpool musim panas ini. Pada hari Selasa (29/05/2018) dini hari WIB, Liverpool telah resmi mendatangkan pemain gelandang bertahan dari AS Monaco, Fabinho.

Yang menjadi kejutan adalah sebelumnya tidak ada satu pun kabar yang menyebutkan kalau Liverpool ingin mendatangkan pemain tersebut. Dengan mahar 40 juta Poundsterling, akhirnya Liverpool runner-up Liga Champions 2017/2018 ini telah resmi mendatangkan sang bintang Monano tersebut.

Fabinho Tenaga Baru Liverpool Musim Depan

Fabinho
Fabinho Sepakat Gabung Liverpool

Rasa senang pelatih asal Jerman ini bukan kepalang, dengan datangnya Fabinho ke markas Merseyside menambah kekuatan lini tengah Liverpool. Menurut Klopp, Fabinho merupakan pemain yang fantastis dan memiliki keluarga yang ramah-ramah. Klopp juga yakin kalau skuat The Reds akan semakin solit dan kuat.

Bermain bersama mantan klub AS Monaco, Fabi juga menjadi sosok penting yang mengisi posisi lini tengah. Fabinho juga mencatatkan raport bagus pada musim lalu. Dia juga menjadi pemain yang memiliki jumlah tekel sukses terbanyak di Legue 1 dengan 112 kali. Tidak hanya itu pemain asal Brasil ini juga sukses memenangi duel dengan tercatat 99 kali.

Selain kuat mengawal lini tengah dia juga sangat piawai bermain di posisi sayap kanan. Berkat kualitasnya yang diatas rata-rata dirinya sukses membantu AS Monaco menjuara Ligue 1 musim 2016/2017. Pada saat itu Fabinho dan Kolega sukses merusak dominasi Paris-Saint-Germain (PSG) yang sangat dominan.

Menurut Klopp, pemain muda merupakan pemain yang memiliki mental dan kemampuan untuk bermain dilevel tertinggi. Dirinya dapat bermain pada posisi ke 2,6,8 itu merupakan kemampuan yang sangat keren.

Fabinho secara resmi akan datang ke markas Liverpool pada bulan Juli mendatang. Perekrutan ini merupakan perekrutan yang kedua setelah sebelumnya The Reds sukses mendatangkan gelandang RB Leipzig, Naby Keita.

Berhasilnya Liverpool mendatangkan pemain tersebut, itu artinya menguatkan kabar kalau Emre Can akan pergi dari Anfil Stadium. Emre Can dikabarkan akan terbang ke tim Juventus Italia. Walau Emre jadi akan pergi, Liverpool sudah menemukan penggantinya yang memiliki kualitas yang tak kalah baiknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed