by

Fabio Capello: Cristiano Ronaldo Fantastis, Lionel Messi Genius

Komparasi kehebatan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi kembali berlanjut, menyusul sukses kedua pemain terbaik di dunia tersebut meloloskan tim mereka masing-masing ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Kali ini giliran legenda sepakbola Italia, Fabio Capello, yang ikut mengutarakan pendapatnya mengenai sosok megabintang Juventus dan FC Barcelona itu.

Cristiano Ronaldo tampil begitu memukau lewat aksi hattrick-nya yang menyelamatkan nasib Juventus di Liga Champions 2018/2019. Dibekali Atletico Madrid kekalahan 0-2 pada leg pertama babak 16 besar di Wanda Metropolitano, superstar asal Portugal membopong si Nyonya Tua menuju perempat final dengan cara memukul balik wakil La Liga 3 gol tanpa balas pada pertemuan leg ke-2 di Allianz Stadium of Turin, Rabu 13 Maret 2019.

Tak kalah cemerlang, Lionel Messi juga sukses mengantarkan FC Barcelona ke perempat final kompetisi elit Eropa musim ini dengan cara yang sangat luar biasa. Selain mencetak dua gol, megabintang asal Argentina turut menyumbang dua assist yang membuat El Barca menang telak 5-1 atas Olympique Lyon pada partai leg ke-2 babak 16 besar di Camp Nou Stadium, Kamis, 14 Maret 2019 dini hari WIB kemarin. Raksasa Catalan juga sejatinya sempat terancam hempas dari turnamen, mengingat pada pertemuan pertama dengan wakil Ligue 1 Prancis tersebut di Parc Ol Stadium, mereka cuma sanggup bermain imbang tanpa gol.

Pendapat Capello

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara Ronaldo dan Messi sudah berlangsung selama lebih dari satu dekade. Dan kini, Capello kembali memanaskan perbincangan tersebut.

Dikatakan Capello, Ronaldo memang merupakan sosok yang luar biasa hebat di atas lapangan, namun Messi adalah tipikal pemain langka yang mengesankan.

“Ronaldo itu pesepakbola fantastis, tapi Messi adalah seorang genius. Hanya ada tiga genius di dunia sepakbola sejauh ini, yaitu Pele, Maradona, dan Messi,” kata Fabio Capello, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

“Ronaldo itu pemain yang sangat kuat karena dia bisa membawa Anda memenangi segalanya, tapi Messi lah yang genius dan merupakan sosok berbeda. Saya dulu pernah menghadapi Messi ketika ia masih berusia 16 tahun, dan saya terkesima kala itu,” sambung mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, AS Roma, Juventus, Timnas Inggris dan Rusia tersebut.

“Hari ini dia masih melakukan hal-hal yang sama dengan saat itu. Dia terlihat seperti 20 tahun lebih muda dari umurnya, karena ia terlahir sebagai genius. Messi mampu menciptakan sesuatu yang tak dilihat pemain lain. Ronaldo bisa membuat dirinya menjadi seorang juara, tapi dia bukan genius,” tutup Capello.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed