DetikSport, Sepakbola http://www.kingsport.id Berita Bola Hari Ini, Informasi Olahraga Dunia Tue, 13 Nov 2018 15:45:06 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.8 144320676 Thibaut Courtois Bahagia Bersama Real Madrid http://www.kingsport.id/thibaut-courtois-bahagia-bersama-real-madrid/ http://www.kingsport.id/thibaut-courtois-bahagia-bersama-real-madrid/#respond Tue, 13 Nov 2018 15:45:06 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10063 Kiper klub Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku bahwa dirinya merasa senang dapat menuntaskan urusan hijrahhnya ke Madrid. Menurut Courtois, dirinya dapat menikmati

The post Thibaut Courtois Bahagia Bersama Real Madrid appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kiper klub Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku bahwa dirinya merasa senang dapat menuntaskan urusan hijrahhnya ke Madrid. Menurut Courtois, dirinya dapat menikmati perjalanan kariernya di Spanyol walaupun sempat mengalami start yang lambat.

Di musim panas lalu, Courtois telah memutuskan untuk mengakhiri pembelaannya untuk klub Chelsea. Dirinya pun resmi bergabung dengan El Real, yang saat itu melibatkan nilai transfer sebanyakk 35 juta pounds.

Akan tetapi, karier kiper yang berasal dari Belgia di Santiago Bernabeu itu nampaknya kurang berjalan dengan mulus. Ia pun harus mau berbagi posisi dengan Keylor Navas untuk bekerja di bawah mistar gawang El Real.

Walaupun tak memperoleh jam bermain yang banyak di Real Madrid, Courtois mengaku bahwa ia tetap merasa bahagia dapat bergabung dengan klub raksasa yang satu ini. “Jam bermain saya? Saya tahu sejak awal bahwa klub ini sangat kompetitif,” ungkap Courtois yang dilansir dari Daily Star.

Terkait dengan hal ini, Courtois menilai bahwa kondisinya di Real Madrid sekarang ini masih termasuk dalam kondisi normal. Courtois mengatakan bahwa Keylor Navas merupakan seorang kiper yang begitu baik, sehingga wajar saja bila pelatih El Real merasa kebingungan untuk memutuskan mana kiper utama bagi Madrid musim kali ini.

“Kita semua tahu betapa berkualitasnya tim Real Madrid. Pelatih selalu memiliki tugas yang berat untuk menentukan siapa yang bermain di setiap pertandingan dan karena itulah saya datang ke klub ini.”

Tak hanya itu, Courtois juga mengaku bahwa ia pun betah bermain di Santiago Bernabeu. Dirinya juga menyebut adanya harmoni yang bagus di suasana ruang ganti El Real, hingga dirinya pun bisa terpacu untuk bermain dengan lebih baik lagi.

“Tim ini memiliki semangat yang bagus di ruang ganti dan kami saling mendorong satu sama lain untuk bermain lebih baik lagi. Kami semua memiliki hubungan yang baik dan ini adalah situasi yang bagus bagi kami.”

Saat ini, Real Madrid pun sudah perlahan naik kembali ke apan atas La Liga dengan menduduki peringkat ke-6 di klasemen sementara Liga Spanyol.

The post Thibaut Courtois Bahagia Bersama Real Madrid appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/thibaut-courtois-bahagia-bersama-real-madrid/feed/ 0 10063
MU Bisa Saingi Man City Bila Lakukan Hal Ini http://www.kingsport.id/mu-bisa-saingi-man-city-bila-lakukan-hal-ini/ http://www.kingsport.id/mu-bisa-saingi-man-city-bila-lakukan-hal-ini/#respond Tue, 13 Nov 2018 15:25:22 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10059 Eks kapten klub Manchester United, Bryan Robson, percaya diri bahwa mantan klubnya itu masih bisa bersaing untuk mendapatkan gelar juara EPL musim

The post MU Bisa Saingi Man City Bila Lakukan Hal Ini appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Eks kapten klub Manchester United, Bryan Robson, percaya diri bahwa mantan klubnya itu masih bisa bersaing untuk mendapatkan gelar juara EPL musim kali ini. Robson menilai, kans juara The Red Devils akan tergantung pada bagaimana aksi yang dikeluarkan dari pihak manajemen mereka.

Akhir pekan kemarin, United harus kembali menelan pil kekalahan. Mereka terpaksa tumbang di tangan Manchester City dengan skor telak 3-1. Kekalahan ini tentu membuat United semakin tertahan di posisi peringkat 8 pada klasemen sementara EPL kali ini. Mereka pun berselisih 12 poin dari Manchester City yang saat ini sedang memimpin klasemen sementara.

Terkait hal ini, Robson masih percaya bahwa United mampu memangkas selisih 12 poin itu bila mereka memperoleh dukungan seperti yang mereka butuhkan dari pihak manajemen mereka. “Tim ini masih memiliki peluang untuk bersaing menjadi juara,” ungkap Robson kepada Daily Star.

Di musim panas kemarin, Unite sempat menjadi sorotan tajam usai Ed Woodward melontarkan penolakan terhadap rencana Mourinho untuk menghadirkan bek baru. Robson yakin bila Woodward mau mendukung penuh apa yang telah direncanakan oleh Mourinho, maka The ed Devils akan dapat mengejar ketertinggalan mereka dari Manchester City.

“Mereka [Manajemen MU] harus membiarkan dia [Mourinho] untuk mendatangkan pemain yang ia inginkan. Klub ini masih memiliki pesona untuk menarik pemain-pemain top, namun mereka harus berani mengeluarkan uang sebanyak yang dikeluarkan City agar JoseMourinho punya peluang lebih besar untuk menjadi juara,” tegasnya.

Akhir-akhir ini kembali menyebar rumor bahwa Jose Mourinho akan didepak oleh pihak manajemen MU bila Setan Merah gagal untuk meraih finish di peringkat empat besar.

Akan tetapi, Robson menolak ide itu, lantaran dirinya merasa tak ada pelatih yang lebih cocok untuk meracik Setan Merah menjadi klub juara selain Jose Mourinho.

“Saya percaya bahwa dia [Mourinho] adalah pelatih yang bisa membawa klub ini maju ke depan. Ia adalah pelatih yang bisa membawa klub ini menjadi juara,” tandasnya.

Manchester United masih mempunyai jadwal terdekat menghadapi Crystal Palace usai jeda internasional nanti

The post MU Bisa Saingi Man City Bila Lakukan Hal Ini appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/mu-bisa-saingi-man-city-bila-lakukan-hal-ini/feed/ 0 10059
Shaqiri Bantah Kabar Dirinya Tak Bahagia Di Liverpool http://www.kingsport.id/shaqiri-bantah-kabar-dirinya-tak-bahagia-di-liverpool/ http://www.kingsport.id/shaqiri-bantah-kabar-dirinya-tak-bahagia-di-liverpool/#respond Tue, 13 Nov 2018 10:44:46 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10056 Striker tangguh Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengelak dari rumor menyebar yang menyebutkan bahwa dirinya tak merasa bahagia pindah ke klub berjuluk The Reds

The post Shaqiri Bantah Kabar Dirinya Tak Bahagia Di Liverpool appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Striker tangguh Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengelak dari rumor menyebar yang menyebutkan bahwa dirinya tak merasa bahagia pindah ke klub berjuluk The Reds itu. Pesepakbola Timnas Swiss itu mengatakan bahwa dirinya begitu menikmati perjalanan karier di Merseyside.

Shaqiri sendiri adalah satu dari beberapa pemain yang dibeli oleh Jurgen Klopp pada musim panas kemarin. Shaqiri dibeli dari klub Stoke City untuk menjadi pemain yang memperkuat lini serang Liverpool.

Akan tetapi, setelah tiga bulan berjalan, keadaan Shaqiri bisa dibilang tidak begitu baik. Dirinya minim dalam memperoleh kesempatan untuk bermain membela Liverpool sampai muncul kabar yang memberitakan bahwa dirinya tak bahagia bersama The Reds.

Terkait dengan kabar burung yang sudah menyebar luas itu, Shaqiri membantah dengan tegas kabar itu lantaran dirinya merasa bahagia dapat mengenakan seragam kebanggaan Liverpoolnya. “Saya benar-benar merasa baik di sini,” ungkap Shaqiri yang dilansir dari media Goal International.

Selain itu, Shaqiri sendiri juga mengakui bahwa dirinya tak memperoleh jam bermain sebanyak yang ia inginkan.

Namun, sang pemain itu juga menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya untuk bekerja keras dalam setiap harinya agar sang pelatih Jurgen Klopp bersedia memberikan kesemapatan lebih banyak kepadanya.

“Di sini, saya merasa fit. Saya selalu memberikan kemampuan terbaik saya ketika saya diberikan kesempatan oleh pelatih,” ungkapnya.

Shaqiri juga menyebutkan bahwa salah satu faktor yang membuatnya merasa betah berkiprah di Liverpool adalah dukungan penuh yang diberikan para Kopites. Ia mengatakan bahwa dirinya lebih sering merasakan dukungan besar yang diberikan para suporter setia Liverpool itu ketika sedang bermain di lapangan hijau.

“Saya benar-benar merasa senang ketika anda mendapatkan standing ovation dari orang-orang di sekitar anda. Kami memiliki pendukung yang sangat luar biasa, dan bisa mencetak gol di depan Para The Kop benar-benar sensasi yang luar biasa. Saya mulai terbiasa dengan hal ini.”

Baru-baru ini pun Shaqiri telah berhasil menambahkan pundi-pundi golnya untuk Liverpool ketika ia membukukan gol ke gawang Fulham pada pertandingan akhir pekan lalu.

The post Shaqiri Bantah Kabar Dirinya Tak Bahagia Di Liverpool appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/shaqiri-bantah-kabar-dirinya-tak-bahagia-di-liverpool/feed/ 0 10056
Real Madrid Angkat Santiago Solari Jadi Pelatih Tetap http://www.kingsport.id/real-madrid-angkat-santiago-solari-jadi-pelatih-tetap/ http://www.kingsport.id/real-madrid-angkat-santiago-solari-jadi-pelatih-tetap/#respond Tue, 13 Nov 2018 09:21:27 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10053 Kini posisi yang ditempati Santiago Solari di Real Madrid telah diresmikan naik menjadi seorang pelatih tetap usai pihak manajemen klub dikabarkan telah

The post Real Madrid Angkat Santiago Solari Jadi Pelatih Tetap appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kini posisi yang ditempati Santiago Solari di Real Madrid telah diresmikan naik menjadi seorang pelatih tetap usai pihak manajemen klub dikabarkan telah mengirimkan kontrak Solari kepada pihak federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Setelah memutuskan untuk mendepak Julen Lopetegui dua minggu lalu, Madrid memutuskan untuk mengangkat Solari menjadi pelatih interim atau pelatih sementara. Ia naik jabatan dari posisi sebelumnya yang menjadi pelatih tim Castilla.

Solari pun sudah meyakinkan publik bahwa dirinya berkualitas bagi El Real, dengan menunjukkan prestasi yang begitu impesif. Solari berhasil membawa Madrid memperoleh empat kemenangan secara berentetean, masing-masing itu pun melawan Melilla, Real valladolid, Viktoria Plzen, dan pertandingan terbaru melawan Celta Vigo.

Sedangkan, aturan di Spanyol telah menentukan bahwa sebuah klub hanya diperbolehkan mengangkat seorang pelatih interim hanya untuk jangka waktu dua pekan saja. Selanjutnya, klub itu pun harus sudah membuat keputusan siapa pelatih yang akan diberikan kontrak tetap.

Dari lapran AFP, kubu Madrid pun dikabarkan sudah mengirimkan surat kontrak akan Solari kepada RFEF. Alhasil, pria asal Argentina itu pun telah remsi menjadi pelatih tetap bagi Los Blancos.

“Semuanya sudah beres, Real Madrid telah mengirimkan kontraknya dan tak ada masalah,” buka seorang sumber RFEF kepada AFP.

Satu pertanyaan yang muncul dan masih mengambang akan diangkatnya Solari menjadi pelatih tetap adalah apakah Solari hanya menjadi pelatih hingga akhir musim ini saja, ataukah akan lebih lama lagi.

Kabar di Spanyol telah menyebut bahwa pihak petinggi Madrid terkesan dengan pengaruh yang berhasil diberikan oleh Solari kepada Real Madrid selama dua minggu ia ditugaskan. Prestasi Solari ini berhasil membuat pihak Real Madrid mencatat debut terbaik sebagai pelatih El Real selama bertahun-tahun belakangan.

Terkait akan hal ini, kubu Real Madrid pun dipercaya akan menawarkan kontrak jangka panjang sampai tahun 2020 kepada Santiago Solari. Pengumuman resmi dari Real Madrid terkait dengan kejelasan status jabatan Solari diperkirakan akan ditentukan pada pekan ini juga. Dengan adanya keputusan pengangkatan jabatan bagi Solari ini, maka patah sudah rumor yang memprediksi Antonio Conte akan menjadi pelatih tetap Real Madrid.

The post Real Madrid Angkat Santiago Solari Jadi Pelatih Tetap appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/real-madrid-angkat-santiago-solari-jadi-pelatih-tetap/feed/ 0 10053
Pelatih Arsenal Pastikan Tidak Berbelanja Striker Baru http://www.kingsport.id/pelatih-arsenal-pastikan-tidak-berbelanja-striker-baru/ http://www.kingsport.id/pelatih-arsenal-pastikan-tidak-berbelanja-striker-baru/#respond Mon, 12 Nov 2018 15:59:54 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10048 Pelatih klub Arsenal, Unai Emery, buka mulut soal spekulasi pembelanjaan striker baru pada bulan Januari mendatang. Emery menyampaikan bahwa dirinya tak punya

The post Pelatih Arsenal Pastikan Tidak Berbelanja Striker Baru appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Pelatih klub Arsenal, Unai Emery, buka mulut soal spekulasi pembelanjaan striker baru pada bulan Januari mendatang. Emery menyampaikan bahwa dirinya tak punya rencana untuk membeli seorang gelandang serang baru, walaupun dirinya memang sedang mengalami defisit striker.

Saat ini Arsenal sendiri sudah akan dipastikan kehilangan sosok Danny Wellbeck dalam jangka waktu yang cukup panjang. Pasalnya, sang penyerang unggulan itu mengalami cedera yang parah pada laga kontra Sporting Libson yang digelar minggu lalu.

Akibat dari cedera itu, Arsenal pun dirumorkan akan berbelanja striker pada bulan Januari mendatang. Pembelian itu bermaksud sebagai salah satu langkah tepat untuk mencegah terombang-ambingnya tim bila nanti Danny Wellbeck tak juga kunjung sembuh sampai penghujung musim nanti.

Akan tetapi, Emery ternyata membantah seluruh spekulasi itu, karena menurutnya ia tak akan membeli seorang striker yang baru. “Saya rasa ini masih terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan membeli pemain di bulan Januari,” ungkap Emery kepada Goal International.

Selain itu, Emery juga menegaskan bahwa keputusan untuk membeli seorang striker baru merupakan opsi paling terakhir yang akan ia ambil pada bulan januari mendatang. Emery lebih memprioritaskan untuk mengorbitakn para pemain muda ke dalam skuat utamanya, yang mana ia sudah mempunyai kandidat cocok untuk itu.

“”Pilihan utama kami adalah mencari pengganti Welbeck dari internal tim kami. Kami memiliki seorang striker yang bermain dengan bagus di Tim U-23 yang bernama Eddie Nketiah, di mana dia punya peluang untuk bermain bersama kami,” tegasnya.

Nketiah sendiri adalah salah satu pemain dengan bakat besar yang dipunyai tim junior Arsenal. Nketiah adalah produk asli dari akademi The Gunners.

Nketiah juga pertama kali diorbitkan ke dalam skuat utama Arsenal di musim lalu. Arsene Wanger adalah sosok yang menganugerahinya debut di dalam skuat utama Arsenal.

Sang penyerang yang baru berusia 19 tahun itu sudah tampil dengan begitu apik membela Tim U-23 Arsenal, dimana dirinya sudah berhasil membukukan sebanyak 6 gol untuk tim muda The Gunners itu.

The post Pelatih Arsenal Pastikan Tidak Berbelanja Striker Baru appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/pelatih-arsenal-pastikan-tidak-berbelanja-striker-baru/feed/ 0 10048
Mourinho Sebut Performa MU Tidaklah Buruk http://www.kingsport.id/mourinho-sebut-performa-mu-tidaklah-buruk/ http://www.kingsport.id/mourinho-sebut-performa-mu-tidaklah-buruk/#respond Mon, 12 Nov 2018 15:45:52 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10045 Manchester United memang harus menelan pil kekalahan melawan Manchester City dengan skor 1-3 di pekan ke-12 Premier League 2018-19 hari Minggu malam

The post Mourinho Sebut Performa MU Tidaklah Buruk appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Manchester United memang harus menelan pil kekalahan melawan Manchester City dengan skor 1-3 di pekan ke-12 Premier League 2018-19 hari Minggu malam kemarin (11/11). Meski begitu, sang manajer klub, Jose Mourinho, percaya bahwa timnya tidak tampil dengan buruk.

Manchester City memang diakui memilliki performa lebih baik daripada MU pada sepanjang pertandingan itu. Para pemain Man City tampil dengan penuh percaya diri dan tampak sangat berenergi untuk berusaha menjebol pertahanan MU. Dan sebaliknya, MU justru beberapa kali membuat kesalahan untuk mereka sendiri.

Walaupun demikian, Mourinho tetap yakin bahwa timnya tidak tampil dengan buruk. Malah sebaliknya, Mourinho merasa, tim asuhannya itu sudah tampil dengan baik sepanjang perjalanan laga, namun hanya saja para pemain MU harus membayar dengan mahal atas kesalahan-kesalahan yang telah mereka perbuat.

Tak hanya itu, bahkan Mourinho yakin bahwa sebenarnya MU tidak layak untuk mendapat kekalahan seperti ini. Menurut Mourinho, performa The Red Devils tidaklah buruk. Performa buruk serta performa dengan beberapa kesalahan yang diperbuat adalah dua hal yang sama sekali berbeda. dan menurut Mourinho, MU tampil dengan cukup baik namun sayangnya membuat beberapa kesalahan yang bernilai fatal.

“Performa kami tidak buruk sama sekal, jauh dari itu. Ada perbedaan antara performa yang buruk dengan performa dengan beberapa kesalahan. Kami membeikan performa dengan beberapa kesalahan. Ketiga gol lawan berasal dari kesalahan kami dan kami dihukum karena hal itu. Kami berada di pertandingan sampai menit ke-80, bahkan suporter lawan menyadari itu, tetapi kesalahan ketiga menghukum kami dengan hasil yang saya pikir tak layak kami dapatkan,” terang Mourinho yang dilansir dari situs resmi manutd.

Lebih lanjut lagi, Mourinho juga merasa terdapat beberapa hal positif yang bisa diambil dari kekalahan MU itu.

“Jadi saya menilai penampilan tim saya adalah penampilan dengan kesalahan-kesalahan. Itu berbeda dengan penampilan buruk. Kami membuat beberapa kesalahan dan kami dihukum karena itu tetapi performa kami, mentalitas kami, kebersamaan kami, keyakinan kami dan perjuangan kami sampai akhir adalah sesuatu yang kami kembangkan dan kami tak akan kehilangan itu hanya karena kalah,” pungkasnya.

The post Mourinho Sebut Performa MU Tidaklah Buruk appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/mourinho-sebut-performa-mu-tidaklah-buruk/feed/ 0 10045
Pogba Absen Jadi Alasan Kalahnya MU Dari City http://www.kingsport.id/pogba-absen-jadi-alasan-kalahnya-mu-dari-city/ http://www.kingsport.id/pogba-absen-jadi-alasan-kalahnya-mu-dari-city/#respond Mon, 12 Nov 2018 15:19:45 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10041 Sang legenda klub Manchester United, Gary Neville, angkat bicara soal kekalahan mantan klubnya itu di Derby Manchester semalam. Neville yakin bahwa kekalahan

The post Pogba Absen Jadi Alasan Kalahnya MU Dari City appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Sang legenda klub Manchester United, Gary Neville, angkat bicara soal kekalahan mantan klubnya itu di Derby Manchester semalam. Neville yakin bahwa kekalahan yang dialami oleh United itu harus tertimpa pada setan merah usai Paul Pogba absen dari skuat utama mereka.

Seperti yang telah diketahuim Pogba sendiri memang tidak bergabung untuk bermain bersama MU di pertandingan kontra Manchester City yang digelar di Etihad Stadium itu. Pogba harus menonton dari kursi tribun usai mengalami cedera di laga kontra Juventus pertengahan pekan lalu.

Akibat dari absennya Pogba ini sangat terasa bagi MU di pertandingan tersebut. Ander Herrera yang sudah diplot untuk menjadi eksekutor tugas Pogba pun seperti kesulitan untuk bisa mengimbangi jalan permainan gelandang kreatif Manchester City, hingga The Red Devils pun harus menyerah pada rival dengan skor 3-1.

Neville yakin bahwa absennya Pogba dalam membela Manchester United itu menjadi alasan utama Setan Merah tumbang di laga Etihad Stadium itu. ki”Saya benar-benar takut ketika mereka datang ke sini [Etihad Stadium] dan saya diberitahu bahwa dia [Pogba] tidak pergi ke hotel tempat tim menginap,” ungkap Neville kepada media Sky Sports.

Selain itu, Neville juga menyebut bahwa Paul Pogba merupakan pemain yang selalu dapat mendatangkan perbedaan untuk Setan Merah, dan itulah yang menjadi alasan mengapa absennya berbuah pukulan untuk The Red Devils semalam tadi.

alam ini Manchester United bermain di pertandingan yang besar, dan dia [Pogba] selalu bisa menghadirkan momen pembeda untuk tim ini. Dia bisa saja memberikan bola kepada pemain lain, namun dia adalah tipikal pemain yang memiliki arogansi di mana ia berpikir ia bisa bermain di semua stadion di seluruh dunia, dan ia bisa melewati siapapun lawan yang ia hadapi,” lanjutnya.

“Dia [Pogba] adalah pemain yang bisa memindahkan bola dari lini belakang ke lini depan. Ia bisa membawa bola itu dan ia juga bisa mengumpan, di mana ia pembuat assist paling banyak musim ini, dan dia menjalin kerja sama yang baik dengan Martial selama beberapa minggu terakhir. Saya berpikir bahwa Manchester United berada dalam masalah yang besar ketika ia tidak bsia bermain. Saya berpikir bahwa tiga gelandang MU, Matic, Fellaini dan Herrera, bagaimana cara mereka untuk mengalirkan bola di lini tengah? Saya rasa itu akan sulit tanpa kehadiran Pogba,” pungkasnya.

The post Pogba Absen Jadi Alasan Kalahnya MU Dari City appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/pogba-absen-jadi-alasan-kalahnya-mu-dari-city/feed/ 0 10041
Nemanja Vidic Ingin Menjadi Pelatih MU Di Masa Depan http://www.kingsport.id/nemanja-vidic-ingin-menjadi-pelatih-mu-di-masa-depan/ http://www.kingsport.id/nemanja-vidic-ingin-menjadi-pelatih-mu-di-masa-depan/#respond Mon, 12 Nov 2018 09:30:40 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10037 Nemanja Vidic menyebutkan niatnya untuk menjadi sosok manajer bagi mantan klubnya, Manchester United, di masa yang akan datang. Vidic melihat bahwa Manchester

The post Nemanja Vidic Ingin Menjadi Pelatih MU Di Masa Depan appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Nemanja Vidic menyebutkan niatnya untuk menjadi sosok manajer bagi mantan klubnya, Manchester United, di masa yang akan datang. Vidic melihat bahwa Manchester United tengah mengalami kemerosotan dalam tiga musim belakangan ini.

Nemanja Vidic merupakan salah satu pemain yang sangat penting dalam sejarah Manchester United. Sosok pesepakbola asal Serbia itu sudah bermain di Old Trafford pada musim tahun 2006 sampai 2014 silam. Vidic telah dikenal sebagai seorang bek tengah dengan ketangguhan tinggi.

Sepanjang perjalanan kariernya membela United, Vidic sudah pernah ditunjuk menjadi seorang kapten bagi tim. Bahkan, dirinya pernah memberikan lima gelar Premier League untuk klub yang berjuluk The Red Devils itu. Ditambah lagi, Vidic juga pernah mempersembahkan gelar Liga Champions di musim 2007-08.

Vidic mengaku dirinya merasa cukup resah menyaksikan kondisi yang saat ini tengah terjadi di Manchester United. Anak asuh Jose Mourinho tampak begitu sulit untuk dapat mendominasi ajang Premier League lagi. Sehingga, Vidic pun berniat untuk menduduki jabatan sebagai seorang manajer di Manchester United masa depan nanti.

Sejauh ini, sosok Nemanja Vidic memang belum pernah berkecimpung sebagai seorang pelatih level profesional. Namun, sosok yang dulu juga pernah menjadi pembela Inter Milan itu memiliki pengalaman yang begitu panjang diasuh oleh seorang manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

“Jika Anda berbicara dengan era Sir Alex Ferguson dan membandingkan dengan United pada era empat atau tiga tahun terakhir, pasti United saat ini tidak berada di level yang diharapkan fans,” ungkap Vidic.

“Kami harus percaya bahwa klub bisa jadi lebih baik lagi. Sejujurnya, di masa depan, saya ingin menjadi manajer United,” lanjutnya yang dilansir dari beIN Sports.

Niat Nemanja Vidic untuk menjadi seorang manajer di Manchester United tampaknya akan sulit diwujudkan untuk waktu dekat ini. Pasalnya, sejauh ini Vidic masih belum memiliki pengalaman melatih. Sedangkan, manajer saat ini, Jose Mourinho, pun masih memiliki kontrak waktu dalam jangka panjang. Mourinho sudah dikontrak dengan United sampai tahun 2020 nanti.

The post Nemanja Vidic Ingin Menjadi Pelatih MU Di Masa Depan appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/nemanja-vidic-ingin-menjadi-pelatih-mu-di-masa-depan/feed/ 0 10037
Solari Ungkap Rahasia Real Madrid yang Menang Terus http://www.kingsport.id/solari-ungkap-rahasia-real-madrid-yang-menang-terus/ http://www.kingsport.id/solari-ungkap-rahasia-real-madrid-yang-menang-terus/#respond Mon, 12 Nov 2018 08:27:50 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10033 Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, berhasil membuktikan pada publik bahwa dirinya memang memiliki kualitas yang sangat tepat untuk duduk di kursi kepelatihan

The post Solari Ungkap Rahasia Real Madrid yang Menang Terus appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, berhasil membuktikan pada publik bahwa dirinya memang memiliki kualitas yang sangat tepat untuk duduk di kursi kepelatihan El Real. Semenjak berada di bawah pimpinan Solari, Madrid telah sukses mendapatkan empat kemenangan secara beruntun dengan margin skor yang besar. Kali ini, Madrid tampak kembali lapar akan mencetak gol.

Tidak hanya itu saja, permainan El Real pun juga nampak perlahan kembali pada identitas asli mereka. Usai sempat mengandalkan tiki-taka pada era asuhan Julen Lopetegui, sekarang Madrid sudah lebih sering bermain secaa agresif bahkan hingga langsung menerjang jantung pertahanan rival mereka.

Serangkaian hasil positif ini pastilah membuat sosok Solari kian mendapat kepercayaan yang besar sebagai sosok pelatih yang tepat bagi Real Madrid. Besar kemungkinan, nantinya Solari pun akan diangkat menjadi pelatih tetap bagi El Real dan mempertahankan kontrak jabatannya hingga akhir musim ini.

Walaupun begitu, sebagai seorang pelatih, Solari justru melayangkan rasa terimakasihnya kepada para pemain El Real.

Bagi Solari, kemenangan yang diraih atas melawan Celta Vigo itu tidaklah datang dengan cara yang mudah. Setiap pemain El Real harus berjuang dengan keras untuk bisa melawan skuat Celta yang unggul dalam permainan agresif hingga tak ragu membuat berbagai pelanggaran yang cukup keras.

“Tim kami bekerja satu sama lain dalam menyerang dan bertahan. Kita harus menggarisbawahi jati diri tim ini. Kami tahu dengan baik, tetapi hari ini mereka membuktikannya lagi dari menit pertama sampai 90. ni adalah pertandingan yang sulit dan Celta bermain sampai batas maksimal peraturan. Cesemiro harus keluar dengan memar, Reguilon kram otot dan Nacho memiliki masalah dengan lututnya,” tutur Solari yang dilansir dari laman resmi realmadrid.

Lebih lanjut lagi, Solari sejatinya enggan berbicara banyak mengenai peluangnya untuk menjadi seorang pelatih tetap untuk Real Madrid.

“Klub harus fokus pada apa yang terbaik untuk Real Madrid dan sisanya hanyalah detail kecil. Kami memberikan tekanan tinggi di lapangan hari ini dan beberapa kali merebut bola dari mereka. Sebagai pelatih, anda ingin semuanya berjalan dengan sempurna, tetapi pada akhirnya adalah karakter pemain yang terbukti krusial,” tegasnya.

The post Solari Ungkap Rahasia Real Madrid yang Menang Terus appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/solari-ungkap-rahasia-real-madrid-yang-menang-terus/feed/ 0 10033
Mesut Ozil Ungkap Rahasia Kemenangan Beruntun Arsenal http://www.kingsport.id/mesut-ozil-ungkap-rahasia-kemenangan-beruntun-arsenal/ http://www.kingsport.id/mesut-ozil-ungkap-rahasia-kemenangan-beruntun-arsenal/#respond Sat, 10 Nov 2018 14:55:57 +0000 http://www.kingsport.id/?p=10030 Arsenal masih terus sukses dalam menjaga laju positif yang sedang mereka jalani di belasan pertandingan belakangan ini. Semenjak menelan sebanyak dua rentetan

The post Mesut Ozil Ungkap Rahasia Kemenangan Beruntun Arsenal appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Arsenal masih terus sukses dalam menjaga laju positif yang sedang mereka jalani di belasan pertandingan belakangan ini. Semenjak menelan sebanyak dua rentetan kekalahan di awal Premier League 2018-19, klub yang berjuluk The Gunners itu masih bertahan tidak mendapat kekalahan lagi di 15 laga berikutnya dalam seluruh kompetisi.

Skuat Arsenal pun juga semakin berkembang dengan begitu pesat. Sang pelatih, Unai Emery, tampaknya memang mampu membuktikan bahwa dirinya adalah sosok pengganti Arsene Wenger yang sempurna. Saat ini, Arsenal tengah menempati kursi kelima pada klasemen sementara, dan hanya tertinggal sejauh enam poin saja dari Manchester City yang menduduki posisi kursi nomor wahid.

Memang benar adanya bahwa permainan yang ditampilkan oleh Arsenal belum menempati potensi terbaik yang mereka miliki. Maka sudah sewajarnya lah bila musim pertama mereka manfaatkan untuk dijadikan sebagai proses adaptasi bagi gaya permainan yang baru. Walaupun begitu, Arsenal tetap bisa mendapatkan kemenangan.

Salah satu gelandang terbaik Arsenal, Mesut Ozil, memberi pujian kepada Emery selaku pelatih yang sangat memahami keinginannya. Usai dua rentetan kekalahan awal musim, Arsenal perlahan kembali berkembang.

“Pelatih baru kami tahu apa yang dia inginkan. Tentu saja dua pertandingan pertama berjalan sulit bagi kami karena semuanya masih baru setelah [Arsene] Wenger. Namun sekarang anda bisa melihat bahwa kami terus melaju selangkah demi selangkah. Kami berada di jalan yang tepat dan kami ingin meneruskan itu di bawah dia,” ujarr Ozil di Football London.

Lebih lanjut lagi, salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh Unai Emery yakni persiapan menjelang digelarnya pertandingan. Emery meruapakan salah satu pelatih yang begitu fokus untuk mempersiapkan timnya dalam semua pertandigan, dan dirinya bisa sedikit mengubah taktik agar menyesuaikan dengan kekuatan tim tertentu.

“”Dia adalah pelatih yang sangat bagus, dia ingin memahami pemain, klub, dan dia ingin menunjukkan di lapangan apa yang bisa kami perbuat. Saat ini, semuanya berjalan baik tetapi kami harus bekerja keras untuk mencapai target kami,” pungkas Mesut Ozil.

The post Mesut Ozil Ungkap Rahasia Kemenangan Beruntun Arsenal appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/mesut-ozil-ungkap-rahasia-kemenangan-beruntun-arsenal/feed/ 0 10030