DetikSport, Sepakbola http://www.kingsport.id Berita Bola Hari Ini, Informasi Olahraga Dunia Tue, 02 Apr 2019 06:21:46 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.1.1 144320676 Hazard Ingin Pergi karena Chelsea Gagal Penuhi Ambisinya http://www.kingsport.id/hazard-ingin-pergi-karena-chelsea-gagal-penuhi-ambisinya/ http://www.kingsport.id/hazard-ingin-pergi-karena-chelsea-gagal-penuhi-ambisinya/#respond Tue, 02 Apr 2019 06:21:02 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12233 Bekas punggawa Chelsea, Mario Melchiot, ikut bersuara terkait rumor hijrah Eden Hazard ke Real Madrid yang kembali hangat diberitakan menjelang dibukanya bursa

The post Hazard Ingin Pergi karena Chelsea Gagal Penuhi Ambisinya appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Bekas punggawa Chelsea, Mario Melchiot, ikut bersuara terkait rumor hijrah Eden Hazard ke Real Madrid yang kembali hangat diberitakan menjelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019. Dia berpendapat bahwa wajar jika kelak bintang asal Belgia benar-benar angkat kaki dari Stamford Bridge, dan The Blues mesti bisa merelakannya.

Kode Keras Hazard untuk Madrid

Lama menjadi pemain incaran Real Madrid, Eden Hazard baru-baru ini mulai berani angkat bicara terkait kemungkinannya untuk bergabung dengan raksasa La Liga tersebut. Winger lincah berumur 28 tahun secara terbuka mengatakan bahwa El Real adalah salah satu klub yang dikaguminya, dan ia juga memiliki ketertarikan untuk merumput di kancah sepakbola Spanyol. Hazard bahkan tak kunjung bersedia menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea, meski jalinan kerjasamanya dengan klub asal London Barat sudah memasuki satu tahun terakhir.

Gagal Penuhi Ambisi Sang Bintang

Dikatakan Melchiot, bukan sesuatu yang mengejutkan jika Hazard mulai terpikir untuk berganti seragam, sebab menurutnya Chelsea telah gagal memenuhi ambisi sang bintang terkait persoalan prestasi, baik kolektif maupun individu. The Blues sama sekali tak mampu memberikan Hazard alasan bagus untuk bertahan.

“Saya merasa Eden Hazard memiliki banyak keraguan terhadap Chelsea,” buka Mario Melchiot, sebagaimana dikutip dari Daily Star.

“Ada beberapa pertanyaan yang diajukan Hazard bagi dirinya sendiri, seperti ‘Bisakah saya memenangi trofi di sini? Bisakah saya menjadi pemain yang lebih baik dari saat ini? Apakah tim ini mampu melaju sama cepat seperti keinginan saya untuk terus maju?’. Jika semua jawaban dari pertanyaan itu adalah ‘Tidak’, maka menurut Anda apa yang akan dia lakukan? Saya pribadi tidak melihat satu pun alasan yang bisa membuat Hazard ingin bertahan di Chelsea,” sambung pria berumur 42 tahun tersebut.

Relakan Saja

Lebih jauh, Melchiott menyarankan Chelsea untuk merelakan kepergian sang playmaker. Meski mereka masih memiliki peluang untuk bisa memperpanjang kontrak lama Hazard yang akan kadaluwarsa pada 2020 mendatang, namun itu sangat kecil kemungkinannya.

“Mereka harus berdiskusi dengan secepat mungkin. Jika tidak, anak ini mempunyai kekutan besar di tangannya. Dia bisa menghabiskan kontraknya di Chelsea tanpa peduli apa yang pihak klub lakukan,” katanya.

“Chelsea memang bisa berbuat apa pun yang mereka mau. Mereka bisa bilang ke Hazard ‘Anda harus menandatangani kontrak baru sekarang’, atau mereka memberi tekanan lain terhadapnya. Namun, menurut saya itu semua sudah terlambat,” tutup pria berpaspor Belanda.

The post Hazard Ingin Pergi karena Chelsea Gagal Penuhi Ambisinya appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/hazard-ingin-pergi-karena-chelsea-gagal-penuhi-ambisinya/feed/ 0 12233
Paus Fransiskus: Menyebut Lionel Messi Tuhan adalah Penistaan http://www.kingsport.id/paus-fransiskus-menyebut-lionel-messi-tuhan-adalah-penistaan/ http://www.kingsport.id/paus-fransiskus-menyebut-lionel-messi-tuhan-adalah-penistaan/#respond Tue, 02 Apr 2019 06:14:59 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12230 Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar aksi hebat megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, di atas

The post Paus Fransiskus: Menyebut Lionel Messi Tuhan adalah Penistaan appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar aksi hebat megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, di atas lapangan hijau. Namun dia tak sepakat dengan sebutan Tuhan yang disematkan orang-orang terhadap sang peraih lima trofi Ballon d’Or.

Bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi menjadi salah satu pemain terbaik di muka bumi lebih dari satu dekade terakhir. Superstar berkebangsaan Argentina lewat kemampuan magisnya sukses membukukan setumpuk rekor, baik individu maupun kolektif, serta segudang gelar jawara bagi raksasa Catalan di berbagai level kompetisi. Kehebatan Messi di atas lapangan itulah yang kemudian membuat banyak penggemar sepakbola menyebutnya sebagai Tuhan, bahkan mereka menjulukinya El Messiah yang berarti Sang Juru Selamat.

Kata Paus Fransiskus

Paus Fransiskus menyadari bahwa sebutan Tuhan untuk Messi yang dimaksud para pecinta olahraga si kulit bundar adalah kiasan, ekspresi ketakjuban mereka terhadap kemampuan magis sang megabintang di atas lapangan. Namun secara teori, kata dia, hal itu merupakan sebuah penistaan.

“Tentu saja sangat menyenangkan menyaksikan permainan Lionel Messi. Dia adalah sosok hebat, tetapi dia bukan Tuhan. Anda tidak bisa bilang seperti itu, dan saya tidak meyakininya. Menurut saya, orang-orang menyebut dia Tuhan itu seperti memuja, dan Anda tidak seharusnya memuja selain Tuhan. Secara teori, ini adalah penistaan,” kata Paus Fransiskus dalam wawancaranya bersama Jordi Evole di salah satu saluran TV Spanyol, LaSexta, sebagaimana dikutip dari ESPN.

Kecintaan Paus Fransiskus terhadap sepakbola sendiri tak perlu diragukan lagi. Pria berumur 82 tahun adalah seorang penggemar berat klub San Lorenzo, dan berasal dari Negara yang sama dengan Messi, Argentina.

“Dia lebih kepada seperti seorang maestro dengan bola di kakinya. Itu adalah cara yang populer digunakan orang-orang,” pungkasnya.

Messi dan Paus Fransiskus pernah bertemu di Vatikan pada musim panas 2013 lalu, bersama Tim Nasional Argentina. Pemain berumur 31 tahun mengatakan bahwa perjumpaannya dengan pria bernama asli Jorge Mario Bergoglio tersebut sangat indah meski hanya berlangsung singkat.

Messi, Pahlawan Tunggal Barca di Derby Catalunya

Sementara itu, Lionel Messi sendiri baru saja berhasil mengantarkan FC Barcelona menang 2-0 atas Espanyol lewat brace-nya dalam duel bertajuk Derby Catalunya pada jornada ke-29 La Liga 2018/2019 di Camp Nou Stadium, Minggu, 30 Maret 2019. Sukses tersebut membuat El Barca kian kokoh di pucuk klasemen sementara dengan perolehan 69 poin, unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang mengekor di tangga runner up.

The post Paus Fransiskus: Menyebut Lionel Messi Tuhan adalah Penistaan appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/paus-fransiskus-menyebut-lionel-messi-tuhan-adalah-penistaan/feed/ 0 12230
Dikomentari Miring Louis Van Gaal, Solskjaer: Sakarepmu! http://www.kingsport.id/dikomentari-miring-louis-van-gaal-solskjaer-sakarepmu/ http://www.kingsport.id/dikomentari-miring-louis-van-gaal-solskjaer-sakarepmu/#respond Tue, 02 Apr 2019 06:07:11 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12227 Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menganggapi santai komentar miring Louis van Gaal yang menyebutnya setali tiga uang dengan Jose Mourinho,

The post Dikomentari Miring Louis Van Gaal, Solskjaer: Sakarepmu! appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menganggapi santai komentar miring Louis van Gaal yang menyebutnya setali tiga uang dengan Jose Mourinho, yakni sama-sama mengandalkan taktik parkir bus untuk bisa membuat si Iblis Merah meraih kemenangan.

Sakarepmu

Dikatakan Solskjaer, permainan Manchester United di bawah asuhannya jelas berbeda dengan di era kepelatihan Jose Mourinho yang mengusung gaya ultra-defensive. Dia mengklaim Setan Merah sekarang tampil jauh lebih terbuka dan menekan.

“Kita semua sudah melihat bagaimana permainan yang kami miliki. Beberapa pemain kami bahkan menekan dengan sangat tinggi, memenangkan bola dan mendominasi. Tapi biarlah, Louis van Gaal boleh berbicara sesuai kehendak hatinya,” ucap Ole Gunnar Solskjaer, sebagaiman dikutip dari Goal Internasional.

Tetap Berbaik Sangka

Meski demikian, Solskjaer berusaha tetap berbaik sangka. Dia mengakui bahwa Manchester United asuhannya sempat bermain pragmatis ketika berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 lalu, dan itulah yang mungkin dimaksud pria asal Belanda tentang adanya kesamaan dalam permainan Setan Merah sekarang dengan di masa Mourinho.

“Dia mungkin membicarakan tentang permainan kami melawan PSG, yang merupakan laga di mana kami harus bermain dengan pertahanan dan serangan balik yang sangat bagus,” terkanya.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa strategi itu bersifat situasional, yang sejatinya juga umum diterapkan tim manapun. Mantan penukang Molde FK lantas membandingkan performa Manchester United ketika menghadapi PSG dengan di laga-laga lainnya, seperti saat melawan Watford dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu, 30 Maret 2019, di Old Trafford Stadium.

“Ini semua adalah tentang cara Anda memenangkan bola, dan bagi saya ada dua cara untuk melakukannya – Anda bertahan untuk memenangkan bola lalu menyerang, atau Anda merebut untuk menyerang. Bisakah kami terus menyerang dengan cepat seperti yang kami lakukan hari ini (saat melawan Watford)? Mengapa tidak?! Selama ada keinginan, ketika Anda menguasai bola, maka seranglah. Landasan dari tim mana pun adalah bermain baik tanpa bola. Jika Anda melakukan itu, Anda punya peluang lebih besar,” tutup pelatih 46 tahun berpaspor Norwegia.

The post Dikomentari Miring Louis Van Gaal, Solskjaer: Sakarepmu! appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/dikomentari-miring-louis-van-gaal-solskjaer-sakarepmu/feed/ 0 12227
Telan Kekalahan Beruntun, Gattuso: Santai, Milan Belum Mati! http://www.kingsport.id/telan-kekalahan-beruntun-gattuso-santai-milan-belum-mati/ http://www.kingsport.id/telan-kekalahan-beruntun-gattuso-santai-milan-belum-mati/#respond Tue, 02 Apr 2019 06:01:24 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12223 Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso, menolak anggapan yang menyebut peluang tim besutannya untuk finis di posisi 4 besar klasemen pamungkas Serie A

The post Telan Kekalahan Beruntun, Gattuso: Santai, Milan Belum Mati! appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso, menolak anggapan yang menyebut peluang tim besutannya untuk finis di posisi 4 besar klasemen pamungkas Serie A 2018/2019 sudah tamat Cuma gegara kekalahan beruntun yang mereka telan pada dua giornata terakir, yakni 3-2 di tangan Inter Milan dan 1-0 oleh Sampdoria.

AC Milan memang masih menduduki peringkat 4 klasemen sementara Serie A Italia musim ini dengan perolehan 51 poin. Namun hasil minor dalam duel kontra Inter Milan dan Sampdoria membuat mereka sekarang hanya unggul 3 angka saja dari Lazio serta Atalanta yang mengekor di peringkat 5 dan 6. Fatalnya, Biancocelesti masih mempunyai satu tabungan laga tunda yang belum dimainkan. Akan tetapi, situasi tersebut tak lantas membuat Gattuso pesimistis akan peluang tim besutannya dalam perburuan tiket menuju Liga Champions musim depan.

Milan Belum Mati

Dikatakan Gattuso, kans AC Milan untuk bisa finis di posisi 4 besar klasemen akhir Serie A 2018/2019 belumlah mati, meski ia akui kini situasinya menjadi sedikit lebih sulit. Pelatih berumur 41 memastikan bahwa pasukannya siap bangkit pada pertarungan-pertarungan berikutnya, dimulai dengan menudukkan Udinese pada giornata ke-30 di San Siro, Rabu, 3 April 2019 dini hari nanti WIB. Dia pun meminta para suporter klub untuk tidak berhenti percaya terhadap peluang I Rossoneri.

“Kami datang ke pertandingan (melawan Udinese) dengan dua hasil buruk, tetapi tim ini masih hidup. Kami sadar dengan situasi sulit yang kini harus dihadapi, namun kami belum mati. Penyembuh yang paling tempat untuk semuanya adalah kemenangan,” kata Gennaro Gattuso, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Dirugikan Wasit

Lebih jauh, Gattuso menilai bahwa performa tim bukan penyebab utama atas serangakain hasil buruk yang ditelan I Rossoneri belakangan, terutama pada duel melawan Sampdoria. Dia menyasar keputusan sang pengadil lapangan yang menurutnya banyak merugikan Krzysztof Piatek dkk.

“Anda mesti tahu bagaimana berbicara kepada wasit. Ada beberapa insiden yang meragukan saat melawan Sampdoria, namun kami harus menerimanya. Kami tidak bisa menyalahkan keputusan wasit,” katanya.

Oleh sebab itu, Gattuso meyakini betul bahwa kans AC Milan untuk finis di posisi 4 besar klasemen akhir Serie A 2018/2019 belumlah tamat. Pintu untuk berpartisipasi di kompetisi elit Eropa musim depan, tegas dia, masih sangat terbuka lebar bagi tim asuhannya.

“Target kami adalah Liga Champions, dan kami semua bersatu untuk membuat itu menjadi nyata,” tandasnya.

The post Telan Kekalahan Beruntun, Gattuso: Santai, Milan Belum Mati! appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/telan-kekalahan-beruntun-gattuso-santai-milan-belum-mati/feed/ 0 12223
Guardiola Minta Manchester City Tak Pikirkan Quadruple Winners http://www.kingsport.id/guardiola-minta-manchester-city-tak-pikirkan-quadruple-winners/ http://www.kingsport.id/guardiola-minta-manchester-city-tak-pikirkan-quadruple-winners/#respond Tue, 02 Apr 2019 05:53:55 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12220 Juru taktik Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, meminta pasukannya untuk tidak memikirkan peluang meraih quadruple winners di akhir musim kompetisi 2018/2019. Berada

The post Guardiola Minta Manchester City Tak Pikirkan Quadruple Winners appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Juru taktik Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, meminta pasukannya untuk tidak memikirkan peluang meraih quadruple winners di akhir musim kompetisi 2018/2019.

Berada di Jalur yang Benar

Manchester City berada di jalur yang benar untuk bisa menyandang empat gelar jawara sekaligus musim ini. Selain trofi Carabao Cup 2018/2019 yang sudah berhasil diamankan pada bulan Mei 2019 lalu, The Citizens masih memiliki peluang besar untuk meraih titel kampiun di ajang Liga Primer Inggris, FA Cup, dan Liga Champions.

Di Premier League, Manchester City hingga pekan ke-32 termaktub berada di peringkat runner up klasemen sementara dengan perolehan 77 poin, terpaut dua angka dari Liverpool yang menduduki posisi puncak. Namun Sergio “Kun” Aguero dkk masih mempunyai satu tabungan laga tunda yang belum dimainkan. Sedangkan di pentas FA Cup dan UEFA Champions League, si Biru Langit sudah berhasil menapakkan kaki mereka di babak semifinal dan 8 besar.

Meski begitu, Josep Guardiola justeru melarang anak-anak asuhnya untuk memikirkan peluang quadruple winners tersebut, sebab itu hanya akan membuat mereka merasa terbebani pada akhirnya.

Upayakan Saja

Ditegaskan sang arsitek, yang perlu dilakukan Manchester City saat ini hanyalah berusaha menjaga fokus, berjuang keras meraih hasil terbaik di setiap pertarungan.

“Jangan pernah memikirkannya. Berdasarkan pada pengalaman saya dengan klub lain, itu adalah cara terbaik ketika kami sedang berjuang mendapatkan gelar,” buka Josep Guardiola yang pernah sukses mengantarkan FC Barcelona menyabet treble winners (Copa del Rey, La Liga dan Liga Champions) pada musim 2008/2009, serta menyapu bersih semua gelar domestik dan Eropa pada musim 2009/2010 silam.

“Mereka (pemain Manchester City) sekarang hanya perlu berusaha terus memberikan performa terbaik,” imbuh dia.

Bukan Perkara Mudah

Lebih jauh, Guardiola mengatakan bahwa meraih banyak gelar dalam semusim bukanlah perkara mudah.

“Selalu ada saja masalah dalam prosesnya, seperti pemain yang tidak tampil apik, kelelahan atau mungkin cedera. Ini sangat sulit, namun saya tahu mereka ingin mencobanya. Jadi mari kita lihat perkembangan di setiap laga. Saya akan terus memantau kondisi pemain, dan mencari cara tepat untuk lekas sembuh jika ada pemain yang cedera, sebab kami tidak akan bisa jauh dari laga berikutnya,” tutup pelatih jenius berumur 48 tahun tersebut.

The post Guardiola Minta Manchester City Tak Pikirkan Quadruple Winners appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/guardiola-minta-manchester-city-tak-pikirkan-quadruple-winners/feed/ 0 12220
Maurizio Sarri Tolak Desakan Mundur Fans Chelsea http://www.kingsport.id/maurizio-sarri-tolak-desakan-mundur-fans-chelsea/ http://www.kingsport.id/maurizio-sarri-tolak-desakan-mundur-fans-chelsea/#respond Mon, 01 Apr 2019 06:02:15 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12217 Juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri, menolak tegas desakan suporter raksasa London Barat yang memintanya segera mundur dari kursi kepelatihan tim. Menggema di

The post Maurizio Sarri Tolak Desakan Mundur Fans Chelsea appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri, menolak tegas desakan suporter raksasa London Barat yang memintanya segera mundur dari kursi kepelatihan tim.

Menggema di Cardiff Stadium

Suara yang menuntut Maurizio Sarri angkat kaki dari Stamford Bridge menggema di Cardiff Stadium ketika Chelsea harus menantang Cardiff City FC dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu, 31 Maret 2019 tadi malam WIB, tepatnya ketika raksasa London Barat tertinggal satu gol di babak pertama, atau sebelum mereka sukses melakukan comeback lewat dua gol balasan di penghujung laga. Ini merupakan reaksi puncak para suporter The Blues atas serangkaian hasil negatif yang ditelan tim kesayangan mereka di sepanjang tahun 2019. Meski menyadari hal tersebut, namun pelatih berkebangsaan Italia menolak dan tak mau ambil pusing.

“Tidak, tidak. Saya ingin bertahan di sini,” kata Maurizio Sarri, sebagaimana dikutip dari Daily Star.

Belum Sepenuhnya Gagal

Sarri lantas menegaskan bahwa pekerjaannya di Chelsea sejauh ini belum bisa dikatakan gagal. Sejak awal, jelas dia, The Blues mendapuknya sebagai pelatih bukan untuk membawa mereka meraih gelar juara di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

“Saat saya tiba, tim ini tertinggal 30 poin dari Manchester City di klasemen (akhir Premier League 2017/2018), tepatnya berada di peringkat lima. Saya ingin bertahan, dan tugas utama saya adalah memperbaiki itu. Jelas bukan perkara mudah, sebab ada perbedaan cukup besar antara kami dengan Manchester City dan Liverpool. Kami sedang dan akan terus berjuang memperbaikinya, kami harus berlatih dengan sangat baik,” papar dia.

Di Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea yang sudah melakoni sebanyak 31 pertandingan tercatat berada di posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 60 poin, terpaut 1 angka dari Manchester United serta Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat 4 dan 3. Sedangkan tangga ke-5 sendiri diduduki oleh Arsenal yang baru akan menunaikan laga ke-31 mereka pada Selasa, 2 April 2019 dini hari nanti WIB, dengan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium.

Soal Para Pemain Penting Chelsea yang Diparkir

Sebelum pertarungan melawan Cardiff digelar, Sarri juga sempat diserang fans Chelsea karena keputusannya membangkucadangkan sejumlah pemain penting macam Eden Hazard dan N’Golo Kante.

Terkait ini, pelatih berusia 60 tahun mengatakan bahwa dirinya memiliki alasan logis untuk memarkir mereka di kursi pelapis.

“Saya tidak yakin Kante dan Hazard bisa memainkan 70 pertandingan dalam satu musim. Kante sudah bermain sebanyak 50 atau 51 kali, sedangkan Hazard sudah 48 kali dengan hari ini dan sebelumnya dia juga bermain dua laga bersama Timnas (Belgia),” jelas mantan juru taktik Napoli tersebut.

“Saya memahami betul Kante dan Hazard merupakan pemain penting di tim ini, namun saya juga tahu bahwa mereka tidak bisa dimainkan 70 atau 75 pertandingan dalam semusim. Saya harus menentukan, dan itu tidak mudah. Saya harus bisa memilih momen yang tepat,” tutup Sarri.

The post Maurizio Sarri Tolak Desakan Mundur Fans Chelsea appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/maurizio-sarri-tolak-desakan-mundur-fans-chelsea/feed/ 0 12217
Manchester City Mulai Berani Impikan Quadruple Winners http://www.kingsport.id/manchester-city-mulai-berani-impikan-quadruple-winners/ http://www.kingsport.id/manchester-city-mulai-berani-impikan-quadruple-winners/#respond Mon, 01 Apr 2019 05:56:04 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12214 Kiper Manchester City, Ederson Moraes, mengaku sangat gembira dengan hasil apik yang diperoleh timnya pada pertarungan pembuka pasca-jeda internasional, yakni menang 2-0

The post Manchester City Mulai Berani Impikan Quadruple Winners appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kiper Manchester City, Ederson Moraes, mengaku sangat gembira dengan hasil apik yang diperoleh timnya pada pertarungan pembuka pasca-jeda internasional, yakni menang 2-0 atas Fulham dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu, 30 Maret 2019, di Crave Cottage Stadium. Kemenangan itu, kata dia, penting untuk tetap menjaga asa juara The Citizens musim ini.

Hasil positif di markas Fulham sempat mengatarkan Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019, sebelum kemudian dilengserkan Liverpool yang sukses meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu, 31 Maret 2019 tadi malam WIB. Si Biru Langit kini berada di posisi runner up dengan perolehan 77 poin, terpaut dua angka dari The Reds di tangga teratas. Pun begitu, armada besutan pelatih Josep Guardiola masih memiliki satu tabungan laga tunda yang belum dimainkan.

Mulai Berani Impikan Quadruple Winners

Dibeberkan Moraes, dengan kian terbukanya peluang juara di pentas Liga Primer Inggris, skuad Manchester City kini mulai berani bermimpi meraih quadruple winners.

Sebagaimana diketahui, selain di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Tiga Singa, The Citizens juga masih terlibat dalam perburuan titel kampiun FA Cup dan Liga Champions. Dengan trofi Carabao Cup yang sudah berhasil diamankan beberapa waktu lalu, artinya mereka memiliki kans besar untuk bisa menggondol empat gelar jawara sekaligus di penghujung musim nanti.

“Saat ini Quadruple menjadi mimpi yang mungkin ingin kami raih pada akhirnya. Secara pribadi, itu adalah jadi mimpi terbesar bagi saya, dan saya yakin kami bisa menggapainya meski pasti akan sangat sulit,” ucap Ederson Moraes, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Namun tim ini sedang berada pada kondisi yang bagus. Selama kami fokus terhadap setiap pertandingan, maka saya rasa kami laik memperoleh kesempatan untuk meraihnya,” sambung penjaga gawang berumur 25 tahun tersebut.

Siap Hadapi Periode Sibuk

Memang bukan perkara mudah bagi Manchester City merealisasikan mimpi merebut empat gelar juara sekaligus, terlebih pada April ini mereka dihadapkan dengan jadwal tanding yang teramat padat nan penting, plus lawan-lawan tangguh seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Pun demikian, Moraes memastikan bahwa timnya siap menjalani periode sibuk tersebut sebaik mungkin.

“Ini adalah bulan paling sulit sekaligus paling penting musim ini. Namun, saya rasa kami sudah sangat siap. Jeda internasional kemarin sangat bagus bagi tim untuk memulihkan beberapa pemain yang cedera, jadi kami sudah sangat siap dan fokus pada apa yang ada di depan. Kami tahu betul apa yang harus dilakukan, yakni memenangi setiap laga yang tersisa,” tandas kiper berkebangsaan Brasil.

The post Manchester City Mulai Berani Impikan Quadruple Winners appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/manchester-city-mulai-berani-impikan-quadruple-winners/feed/ 0 12214
Pernah Terpeleset, Busquets Minta Barca Tak Terlena Keunggulan Besar di Klasemen http://www.kingsport.id/pernah-terpeleset-busquets-minta-barca-tak-terlena-keunggulan-besar-di-klasemen/ http://www.kingsport.id/pernah-terpeleset-busquets-minta-barca-tak-terlena-keunggulan-besar-di-klasemen/#respond Mon, 01 Apr 2019 05:49:42 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12211 Gelandang jangkar FC Barcelona, Sergio Busquets, mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena dengan keunggulan mereka di papan klasemen sementara La Liga musim ini.

The post Pernah Terpeleset, Busquets Minta Barca Tak Terlena Keunggulan Besar di Klasemen appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Gelandang jangkar FC Barcelona, Sergio Busquets, mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena dengan keunggulan mereka di papan klasemen sementara La Liga musim ini. El Barca, tegas dia, masih harus berjuang keras sebelum gelar kampiun kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut benar-benar terkunci.

Kian Dekat dengan Tahta Juara

FC Barcelona baru saja berhasil menundukkan Espanyol 2-0 tanpa balas dalam jornada ke-29 La Liga 2018/2019 di Camp Nou Stadium pada akhir pekan kemarin, Sabtu, 30 Maret 2019 malam WIB. Kemenangan tersebut membuat raksasa Catalan semakin nyaman menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 69 poin, unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang mengekor di peringkat runner up. El Barca juga kian dekat dengan tahta juara, mengingat kini hanya tinggal 9 pertandingan lagi yang harus mereka jalani.

Namun begitu, Sergio Busquets mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena, lekas puas dengan apa yang mereka gapai saat ini. Keunggulan 10 poin dari Los Colchoneros, tegas dia, belum menjamin FC Barcelona kembali keluar sebagai kampiun La Liga di akhir musim nanti.

Berkaca dari Pengalaman

Diingatkan Busquets, El Barca di masa lalu pernah terpeleset gegara menganggap remeh sebuah kemungkinan hanya karena memiliki keunggulan poin yang cukup besar dari tim pesaing, yang pada akhirnya memaksa skuad La Blaugrana kala itu banting tulang lebih keras untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Gelandang jangkar berumur 30 tahun tak mau hal serupa terjadi lagi di musim ini.

“Memang benar kami sekarang mempunyai keunggulan besar, dan kami juga memiliki tim yang sangat kuat. Tapi pada musim 2015/2016 lalu kami juga memiliki keunggulan yang besar, namun segalanya menjadi kacau karena setelah itu kami kalah tiga kali serta menelan satu hasil imbang dari empat pertandingan,” kata Sergio Busquets, sebagaimana dikutip dari Marca.

“Akibat hasil itu juga kami harus kembali mengawali segalanya dari nol. Beruntung kami bisa tetap unggul karena kami memiliki tim terbaik di Liga,” tutup dia.

Pada musim 2015/2016 lalu, FC Barcelona berhasil keluar sebagai kampiun La Liga dengan perolehan 91 poin di papan klasemen akhir, unggul 1 angka dari Real Madrid yang finis di peringkat runner up.

The post Pernah Terpeleset, Busquets Minta Barca Tak Terlena Keunggulan Besar di Klasemen appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/pernah-terpeleset-busquets-minta-barca-tak-terlena-keunggulan-besar-di-klasemen/feed/ 0 12211
MU Kurang Impresif Saat Hadapi Watford, Solskjaer Pertimbangkan Tendang Pogba http://www.kingsport.id/mu-kurang-impresif-saat-hadapi-watford-solskjaer-pertimbangkan-tendang-pogba/ http://www.kingsport.id/mu-kurang-impresif-saat-hadapi-watford-solskjaer-pertimbangkan-tendang-pogba/#respond Mon, 01 Apr 2019 05:42:13 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12208 Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membocorkan sedikit rencana yang akan dilakukannya terhadap Paul Pogba. Dia mengaku tengah mempertimbangkan untuk sedikit

The post MU Kurang Impresif Saat Hadapi Watford, Solskjaer Pertimbangkan Tendang Pogba appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membocorkan sedikit rencana yang akan dilakukannya terhadap Paul Pogba. Dia mengaku tengah mempertimbangkan untuk sedikit mengubah posisi gelandang berkebangsaan Prancis tersebut di lini tengah skuad asuhannya.

Sejak dibeli dari Juventus pada musim panas 2016 lalu, Paul Pogba memperoleh sejumlah peran di lini tengah Manchester United. Pada era kepelatihan Jose Mourinho, gelandang berusia 26 tahun diminta bermain lebih bertahan untuk membantu aliran bola. Sementara di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, Pogba lebih mendapat kebebasan bergerak yang membuatnya bisa bermain melebar ke sisi kiri lini tengah tim, bahkan terkadang maju sebagai pemain nomor 10 si Iblis Merah.

Wacana Ubah Posisi Pogba

Namun begitu, Solskjaer kini mempertimbangkan untuk menendang Pogba dari posisi sebelumnya, menarik sang gelandang lebih mundur ke area belakang. Wacana itu muncul karena ia melihat Manchester United bermain kurang impresif ketika menjamu Watford di Old Trafford Stadium, Sabtu, 30 Maret 2019, dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019. Meski laga berhasil dimenangkan lewat skor 2-1, namun Solskjaer mengaku kurang puas dengan kualitas penampilan anak-anak asuhnya.

“Dalam pertandingan itu kami tidak mampu mempertahankan bola, dan saya rasa penguasaan bola kami cuma 50-50 saja saat melawan Watford. Kami bermain di kandang, jadi jelas cukup mengecewakan jika hanya bisa menguasai bola sebanyak itu. Laga inilah yang membuat saya mulai memikirkan hal tersebut (mengubah posisi bermain Paul Pogba),” ungkap Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi Manchester United.

Terilhami Performa Pogba di Timnas Prancis

Lebih jauh, Solskjaer membeberkan bahwa idenya untuk mengubah posisi bermain Pogba adalah terilhami aksi sang pemain ketika memperkuat Tim Nasional Prancis di Kualifikasi EURO 2020 kemarin. Menurut dia, Pogba tampil sangat baik ketika ditugaskan pelatih Didier Deschamps bermain lebih mundur ke area pertahanan si Ayam Jantan.

“Saya melihat Paul bermain pada dua pertandingannya untuk Prancis di jeda internasional kemarin, dan dia diberikan peran untuk bermain lebih ke belakang oleh Didier Deschamps. Tentu saja dia bisa bermain lebih ke dalam, dan itu bisa menjadi pertimbangan bagi kami. Di posisi tersebut Paul mungkin bisa berkontribusi lebih besar terhadap permainan kami, bahkan menjadi pendikte,” beber mantan perancang strategi Molde FK tersebut.

“Paul Pogba adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dan seperti yang kalian lihat, dia bisa melakukan dua hal dengan sama baiknya. Pogba mampu bermain menyerang dan juga bertahan,” tandasnya.

The post MU Kurang Impresif Saat Hadapi Watford, Solskjaer Pertimbangkan Tendang Pogba appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/mu-kurang-impresif-saat-hadapi-watford-solskjaer-pertimbangkan-tendang-pogba/feed/ 0 12208
Jurgen Klopp Puas Liverpool Cuma Sanggup Menang Tipis atas Spurs http://www.kingsport.id/jurgen-klopp-puas-liverpool-cuma-sanggup-menang-tipis-atas-spurs/ http://www.kingsport.id/jurgen-klopp-puas-liverpool-cuma-sanggup-menang-tipis-atas-spurs/#respond Sun, 31 Mar 2019 21:48:51 +0000 http://www.kingsport.id/?p=12205 Liverpool secara dramatis berhasil mengamankan tiga poin penuh kala menjamu Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu, 31 Maret 2019 tadi malam WIB,

The post Jurgen Klopp Puas Liverpool Cuma Sanggup Menang Tipis atas Spurs appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Liverpool secara dramatis berhasil mengamankan tiga poin penuh kala menjamu Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu, 31 Maret 2019 tadi malam WIB, dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019. Sukses tersebut kontan mengantarkan The Reds kembali ke pucuk klasemen sementara, sekaligus menjaga peluang juara mereka musim ini. Sang juru taktik, Jurgen Klopp, mengaku puas karena kemenangan diraih pasukannya dengan sangat sulit dan lewat skor tipis 2-1.

Diselamatkan Gol Bunuh Diri Anderweireld

Bermain di hadapan para pendukung sendiri, Liverpool mampu membuka keunggulan atas Tottenham Hotspur lewat gol sundulan Roberto Firmino saat laga baru berumur 16 menit. Meski ada jual-beli serangan, namun skor 1-0 tak bergeming hingga babak pertama selesai. Di paruh ke-2, tim tamu sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via aksi Lucas Moura pada menit ke-70. Beruntung, The Reds tetap berhak mengantongi tiga poin penuh setelah pemain bertahan Spurs, Toby Anderweireld, menyelamatkan mereka lewat gol bunuh diri di saat laga nyaris dipaksa berakhir imbang, tepatnya di menit ke-90.

Kendati kurang mengesankan, namun Klopp justeru mengaku sangat puas dengan kemenangan tipis sekaligus sulit yang dipetik Mohamed Salah dkk.

Lebih Termotivasi

Dikatakan Klopp, sebagai pelatih ia percaya bahwa kemenangan 2-1 atas Spurs bisa memberikan dorongan psikologis yang lebih besar dan positif bagi anak-anak asuhnya, ketimbang mereka mengalahkan armada besutan Maurichio Pochettino lewat skor mencolok, di tengah persaingan gelar yang teramat ketat dengan Manchester City.

“Seratus persen (puas), tentu saja. Jika kami menang 5-0 misalnya, meski saya pikir itu tak akan mungkin, bisa saja hasil tersebut malah mengarahkan kami ke jalan yang salah,” ucap Jurgen Klopp dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Perancang strategi berkebangsaan Jerman yakin bahwa kini pasukannya akan berjuang jauh lebih keras lagi di sesi latihan maupun saat bertanding, demi bisa meraih hasil terbaik yang menjadi mimpi bersama.

“Tentu saja kami ingin keluar sebagai juara. Namun bukan hanya itu, sekarang kami perlahan mulai terbiasa dengan situasi setapak demi setapak, dan para pemain terbiasa bekerja dengan sangat keras. Jika mereka benar-benar ingin berada di puncak klasemen setelah laga terakhir, maka itu akan menjadi ajang adu kemauan,” tutup Klopp.

Berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur, Liverpool kini kembali berhak menduduki peringkat puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan perolehan 79 poin, unggul 2 angka dari Manchester City yang menghuni posisi runner up. Hanya saja, The Reds sudah bertarung satu kali lebih banyak ketimbang sang pesaing gelar terkuat.

The post Jurgen Klopp Puas Liverpool Cuma Sanggup Menang Tipis atas Spurs appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/jurgen-klopp-puas-liverpool-cuma-sanggup-menang-tipis-atas-spurs/feed/ 0 12205