DetikSport, Sepakbola http://www.kingsport.id Berita Bola Hari Ini, Informasi Olahraga Dunia Thu, 12 Jul 2018 16:29:03 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.7 144320676 Borussia Dortmund Pinjam Achraf Hakimi dari Real Madrid http://www.kingsport.id/borussia-dortmund-pinjam-achraf-hakimi-dari-real-madrid/ http://www.kingsport.id/borussia-dortmund-pinjam-achraf-hakimi-dari-real-madrid/#respond Thu, 12 Jul 2018 16:29:03 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7424 Kingsport – Borussia Dortmund terus mematenkan namanya sebagai magnet para pemain muda. Kali ini giliran bek muda asal Real Madrid, Achraf Hakimi yang

The post Borussia Dortmund Pinjam Achraf Hakimi dari Real Madrid appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Borussia Dortmund terus mematenkan namanya sebagai magnet para pemain muda. Kali ini giliran bek muda asal Real Madrid, Achraf Hakimi yang secara resmi bergabung dengan Die Borussen. Pemain muda berbakat ini dikontrak oleh Dortmund selama dua musim. Status pinjaman tersebut mulai Rabu (11/07/2018) malam WIB.

Achraf Hakimi Berseragam Die Borrusen Musim Depan

Achraf Hakimi

Dalam pernyataaan resminya tidak disebutkan berapa kewajiban yang harus diberikan oleh penghuni peringkat ke empat Bundesliga pada musim 2017/2018. Hakimi sendiri tercatat sebagai lulusan akademi Real Madrid. Pada musim lalu, Hakimi mencatatkan Sembilan penampilan di La Liga, lima penampilan di Copa del Rey dan dua penampilan di Liga Champions.

Direktur olahraga Dormund, Michael Zorc, telah memberikan banyak pujian kepada seorang Hakimi. Menurutnya, pemain Timnas Maroko tersebut merupakan salah satu pemain bek muda yang berpotensial. Hakimi pemain muda yang begitu dinamis. Diusianya yang masih tergolong muda, dirinya sudah dipercaya bermain di level tertinggi bersama Real Madrid dan tentunya membela Timnas Maroko.

Walaupun berstatus sebagai pemain pinjaman, keberadaan Achraf Hakimi tidak boleh diremehkan. Pada musim lalu Hakimi berstatus sebagai pemain cadangan bagi Dani Carvajal pada posisi bek kanan. Maka musim depan akan memberikan persaingan yang sengit untuk posisi bek kanan utama Dormund, Lukasz Piszczek.

Selain itu, Hakimi merupakan pemain Bek yang cenderung ofensif. Hal ini menarik perhatian pelatih Dortmund, Lucien Favre. Pelatih yang satu ini senang memainkan bek sayap yang memiliki naluri menyerang. Walau tidak melupakan tugas utamanya sebagai pemain belakang yang bertugas menutup ruang serangan pemain lawan.

Hakimi mencatatkan rasio 0,6 umpan kunci dan 2,4 dribel per pertandingan. Pada waktu melakukan pertahanan, pemain ini mampu menciptakan rata-rata 2,3 tekel dan rata-rata 1,1 sapuan per pertandingannya. Tentunya kemampuannya mampu menjawab kekuatan Dormund musim depan.

Saat ini Hakimi masih dalam posisi berlibur setelah menjalani ajang Piala Dunia 2018. Rencananya Hakimi baru akan bergabung dengan tim barunya pada saat Dormund menjalani tur musim panas di Amerika. Tur tersebut akan dimulai pada 18 sampai 26 Juli 2018 mendatang. Kita tunggu saja apa saja yang akan ditampilkan seorang Hakimi saat membela Dormund.

The post Borussia Dortmund Pinjam Achraf Hakimi dari Real Madrid appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/borussia-dortmund-pinjam-achraf-hakimi-dari-real-madrid/feed/ 0 7424
Membandingkan Timnas Kroasia yang Dulu Dengan Skuat yang Sekarang http://www.kingsport.id/membandingkan-timnas-kroasia-yang-dulu-dengan-skuat-yang-sekarang/ http://www.kingsport.id/membandingkan-timnas-kroasia-yang-dulu-dengan-skuat-yang-sekarang/#respond Thu, 12 Jul 2018 16:22:45 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7421 Kingsport – Tendangan Mario Mandzukic akhirnya mengoyak gawang Jordan Pickford dan meluluhlantakkan Timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan yang penuh

The post Membandingkan Timnas Kroasia yang Dulu Dengan Skuat yang Sekarang appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Tendangan Mario Mandzukic akhirnya mengoyak gawang Jordan Pickford dan meluluhlantakkan Timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan yang penuh emosi ini terjadi pada hari Kamis (12/07/2018) malam WIB. Melalui kemenangan yang diraih oleh Timnas Kroasia mampu melampaui catatan terbaik mereka edisi 1998 lalu.

Timnas Kroasia Menjelma Jadi Tim Membahayakan

timnas kroasia
timnas kroasia

Pada waktu itu tim lagendaris arahan Miroslav Blazevic mampu menembus peringkat ketiga. Kali ini Timnas Kroasia tinggal selangkah lagi untuk menorehkan tinta emas, apabila mampu menaklukkan Timnas Prancis pada partai Final Piala Dunia 2018. Jadwal final kali ini akan diselenggarakan pada hari Minggu (15/07/2018).

Saat ini Timnas Kroasia datang dengan tidak ada pemain yang spesial dari komposisi skuat yang ada. Hanya terdapat seorang Dejan Lovren dan Danijel Subasic yang dapat diandalkan pada posisi pertahanan. Padahal kedua pemain ini pada level klub yang mereka bela kualitasnya juga angin-anginan.

Pada lini depan ada nama seorang Mandzukic dan Ivan Perisic yang sudah teruji ketajamannya pada level top Eropa. Kali ini Mandzukic baru menyarangkan sepasang gol sepanjang Piala Dunia 2018. Namun justru pada lini tengah Timnas Kroasia yang menjadi pusat dan mampu menutup semua kekurangan yang ada pada skuat Timnas Kroasia.

Kehadiran seorang pemain Luka Modric yang membuat area sentral skuat Kroasia menjadi spesial. Luka Modric mampu memperankan sebagai distributor bola, eksekutor bola mati dan pengatur serangan. Peran Modric semakin lengkap ketika berduet dengan Ivan Rakitic. Pemain Barcelona tersebut juga menjalani tugas yang sama dengan seorang Modric.

Pertandingan antara Kroasia melawan Inggris berjalan sangat sengit. Sampai pertandingan ini harus berjalan sampai babak tambahan. Pada babak ekstra time, Inggris melakukan rotasi dengan mengganti Young dengan Rose, sementara Kroasia tidak melakukan rotasi. Baru pada menit ke-94 mengganti Strinic dengan Pivaric yang mengalami masalah pada kakinya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-109, ada bola muntah yang mengarah ke Mandzukic dan sekali tendang langsung masuk ke gawang Inggris. Pupus sudah perjalanan Inggris dan Kroasia pun berhak meneruskan perjuangannya melawan Prancis pada partai puncak Piala Dunia 2018.

The post Membandingkan Timnas Kroasia yang Dulu Dengan Skuat yang Sekarang appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/membandingkan-timnas-kroasia-yang-dulu-dengan-skuat-yang-sekarang/feed/ 0 7421
Inilah Calon Terkuat Para Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 http://www.kingsport.id/inilah-calon-terkuat-para-pemain-terbaik-piala-dunia-2018/ http://www.kingsport.id/inilah-calon-terkuat-para-pemain-terbaik-piala-dunia-2018/#respond Thu, 12 Jul 2018 16:07:48 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7418 Kingsport – Perhelatan Piala Dunia merupakan tujuan terakhir bagi para pemain sepak bola dunia. Tujuan meraka akan terasa tuntas ketika mampu membawa negaranya

The post Inilah Calon Terkuat Para Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Perhelatan Piala Dunia merupakan tujuan terakhir bagi para pemain sepak bola dunia. Tujuan meraka akan terasa tuntas ketika mampu membawa negaranya menjadi yang terbaik di dunia. Walau seperti itu saat ini banyak sekali pemain terbaik dunia yang belum pernah merasakan panasnya persaingan di kompetisi Piala Dunia karena berbagai faktor yang dialaminya.

Deretan Calon Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

pemain terbaik

Tidak hanya serunya persaingan tim untuk meraih juara tetapi juga persaingan aksi-aksi terbaik para pemain. Sehingga berbuah sebuah penghargaan pemain terbaik atau Golden Ball yang juga patut dinantikan.

Pada ajang Piala Dunia 2018 kali ini penuh dengan berbagai kejutan. Para pemain yang digadang-gadang akan menjadi calon pemain terbaik pada Piala Dunia 2018 tidak sesuai prediksi sebelumnya. Terdapat nama besar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Manuel Nuer, David de Gea dan lainnya ternyata tampil mlempem pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bahkan mereka tidak mampu membawa negaranya dan harus gugur di fase 16 besar. Sehingga saat ini muncullah kadidat baru pemain terbaik pada edisi Piala Dunia 2018. Berikut ini calon pemain terbaik Piala Dunia 2018 di Rusia.

  1. Luca Modric

Seorang Modric merupakan sosok pemain kunci yang luar biasa bagi kesuksesan Timnas Kroasia sepanjang Piala Dunia 2018. Dengan kehadiran pemain andalan Real Madrid ini membuat lini tengah Kroasia menjadi lebih kuat, dalam hal membangun serangan atau membantu pertahanan.

Walau dirinya sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti pada partandingan babak 16 besar lalu, tetapi Modric memiliki mental dan percaya diri yang baik sehingga dirinya tetap baik dalam pertandingan lainnya.

  1. Kylian Mbappe

Pemain muda ini menjadi pemain pembeda pada pada skuat Prancis. Dalam skuat Prancis sebenarnya dihuni oleh pemain yang bertabur bintang seperti Antoine Griezmann, dan Paul Pogba tetapi Mbappe mampu menjadi pembeda. Pasalnya Mbappe yang baru berumur 19 tahun sudah mampu membantu negaranya masuk ke partai final Piala Dunia 2018. Besar sekali peluang Mbappe untuk mendapatkan penghargaan Golden Ball 2018.

Demikianlah kadidat terkuat yang mampu meraih penghargaan pemain terbaik pada ajang Piala Dunia 2018 ini. Patut kita tunggu hasilnya setelah pertandingan puncak final Piala Dunia 2018 pada hari Minggu (15/07/2018) malam WIB.

The post Inilah Calon Terkuat Para Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/inilah-calon-terkuat-para-pemain-terbaik-piala-dunia-2018/feed/ 0 7418
Akhirnya, Timnas Inggris Harus Jatuh Diantara Para Bintang Piala Dunia 2018 http://www.kingsport.id/akhirnya-timnas-inggris-harus-jatuh-diantara-para-bintang-piala-dunia-2018/ http://www.kingsport.id/akhirnya-timnas-inggris-harus-jatuh-diantara-para-bintang-piala-dunia-2018/#respond Thu, 12 Jul 2018 16:02:09 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7415 Kingsport – Bermimpilah setinggi langit, karena apabila engkau terjatuh maka anda akan jatuh diantara para bintang-bintang. Kalimat bijak ini cukup bijak menggambarkan perjuangan

The post Akhirnya, Timnas Inggris Harus Jatuh Diantara Para Bintang Piala Dunia 2018 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Bermimpilah setinggi langit, karena apabila engkau terjatuh maka anda akan jatuh diantara para bintang-bintang. Kalimat bijak ini cukup bijak menggambarkan perjuangan Timnas Inggris dalam menuju juara Piala Dunia 2018. Sayang sekali perjalanan mereka harus pupus di babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Timnas Inggris Pulang Kampung Dari Hantaman Kroasia

Timnas Inggris
Timnas Inggris

The Three Lions sudah berhasil menjadi kejutan pada putaran final Piala Dunia di Rusia. Dengan minimnya dukungan dari publik, skuat Inggris mampu membuat para supporter Inggris bermimpi untuk meraih juara Piala Dunia 2018. Sebelumnya Timnas Inggris sudah pernah meraih Piala Dunia pada tahun 1966.

Terdapat tim-tim besar yang justru tumbang dan kesulitan bersaing dengan negara lain. Seperti Timnas Jerman, Argentina, Spanyol yang gagal untuk masuk ke perempat final. Timnas Brasil juga gagal di perempat final setelah dikalahkan Belgia. Justru Harry Kane dan kolage berhasil masuk ke semifinal Piala Dunia edisi Rusia.

Pada partai semifinal Inggris bertemu dengan Timnas Kroasia. Tim yang selalu mengakhiri laga fese gugur dengan kemenangan adu penalti. Bermain sampai babak akhir tentu menguras tenaga banyak dan sungguh melelahkan. Sungguh beruntung bagi Inggris pada waktu melawan Swedia, mereka menang 2-0. Jadi pertandingannya tidak sampai melalui adu penalti.

Awalnya Inggris terlihat mampu mengalahkan Timnas Kroasia. Harry Kane dan kolage mampu memecahkan kebuntuan lebih dulu. Gol tersebut lahir pada saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Inggris mencatatkan sejarah bahwa mereka gagal masuk final Piala Dunia setelah mampu unggil lebih dulu dibabak pertama pada laga semifinal.

Kekalahan ini memang jelas sangat menyakitkan. Kekalahan tidak boleh diratapi terlalu lama. Mengingat Timnas Inggris memulai Piala Dunia 2018 dengan ekspektasi minim dengan rata-rata usia para pemain. Apabila pada usia belia ini mereka berhasil masuk semifinal maka pada edisi berikutnya maka para pemain ini akan lebih matang dan tentunya memiliki banyak pengalaman. Sehingga Timnas Inggris akan terus Berjaya dan berkembang ke arah yang lebih baik. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan diperlihatkan Timnas Inggris pada tahun berikutnya.

The post Akhirnya, Timnas Inggris Harus Jatuh Diantara Para Bintang Piala Dunia 2018 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/akhirnya-timnas-inggris-harus-jatuh-diantara-para-bintang-piala-dunia-2018/feed/ 0 7415
Ada Tiga Pihak yang Dirugikan Kepindahan Cristiano Ronaldo Ke Juventus http://www.kingsport.id/ada-tiga-pihak-yang-dirugikan-kepindahan-cristiano-ronaldo-ke-juventus/ http://www.kingsport.id/ada-tiga-pihak-yang-dirugikan-kepindahan-cristiano-ronaldo-ke-juventus/#respond Thu, 12 Jul 2018 15:41:36 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7412 Kingsport – Saat ini Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi Pemain Juventus dan meninggalkan Real Madrid. Ronaldo bergabung dengan Juventus dengan nilai rekor sebesar

The post Ada Tiga Pihak yang Dirugikan Kepindahan Cristiano Ronaldo Ke Juventus appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Saat ini Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi Pemain Juventus dan meninggalkan Real Madrid. Ronaldo bergabung dengan Juventus dengan nilai rekor sebesar 100 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun. Dengan begitu, tinggal menunggu waktu saja pihak Juventus memperkenalkan kepada seluru pendukung Juara Serie A Italia musim lalu.

Kehebohan Kepindahan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Dalam kesepakatan yang sudah disetujui keduanya pembayaran transfer Ronaldo akan dirampungkan selama dua tahun finansial dan diitambah lagi 12 juta euro. Selain itu Ronaldo akan dikontrak Juventus selama 4 tahun dengan gaji sebesar 30 juta euro atau sekitar 510 miliar. Sungguh angka yang luar biasa bagi seorang pemain bintang.

Efek kepindahan Cristiano Ronaldo tidak hanya membawa keberuntungan bagi skuat Juventus tetapi juga ada sisi buruknya yang dirasakan berbagai pihak di dunia sepak bola. Terdapat kerugian bagi tiga pihak yaitu Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Juventus.

  1. Real Madrid

Pihal Real Madrid pasti merasa kehilangan pemain yang sangat produktif dalam mencetak gol, sekitar 50 gol permusimnya. Ronaldo, seperti Iker Casillas, Raul yang meninggalkan Santiago Bernabeu melalui pintu belakang. Ronaldo bukanlah seorang remaja melainkan sosok penting dalam sejarah klub.

Ronaldo mencetak 451 gol dalam Sembilan musim berseragam Real Madrid. Memenangkan empat Liga Champions dan empat penghargaan Ballon d’Or. Ronaldo merupakan sosok yang tidak tergantikan sepanjang masa dan jarang ditemu di masa depan.

  1. Juventus

Juventus harus mengumpulkan uang dalam waktu yang singkat. Apalagi untuk meraup dana sebesar 345 juta euro atau sekitar 5,8 triliun yant terdiri dari 112 juta euro untuk transfer dan 60 juta euro untuk gaji per musim seorang mega bintang Cristiano Ronaldo. Saat ini Ronaldo sudah berumur 33 tahun adan akan segera menuju ke 34 tahun.

  1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo pergi dari Real Madrid dengan kemarahan. Hal itu disebabkan oleh dirinya sudah tidak diinginkan lagi oleh klub dan menuntut gaji lebih. Ronaldo merasa diperlakukan dengan tidak adil terkait masalah pajak. Selain itu pihak Real Madrid menjual Ronaldo dengan harga yang lebih rendah. Bersama Juventus dirinya dituntut untuk bermain sebanyak 50 pertandingan selama setahun.

The post Ada Tiga Pihak yang Dirugikan Kepindahan Cristiano Ronaldo Ke Juventus appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/ada-tiga-pihak-yang-dirugikan-kepindahan-cristiano-ronaldo-ke-juventus/feed/ 0 7412
YDapat Menjadi Bintang Real Madrid Setalah Cristiano Ronaldo http://www.kingsport.id/ydapat-menjadi-bintang-real-madrid-setalah-cristiano-ronaldo/ http://www.kingsport.id/ydapat-menjadi-bintang-real-madrid-setalah-cristiano-ronaldo/#respond Wed, 11 Jul 2018 19:10:50 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7409 Kingsport – Mega bintang Cristiano Ronaldo sudah mengambil keputusan mengenai masa depannya. Pada musim depan Ronaldo tidak lagi berseragam Real Madrid. Ronaldo

The post YDapat Menjadi Bintang Real Madrid Setalah Cristiano Ronaldo appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Mega bintang Cristiano Ronaldo sudah mengambil keputusan mengenai masa depannya. Pada musim depan Ronaldo tidak lagi berseragam Real Madrid. Ronaldo akan berlabuh ke Juventus sebagai tim barunya. Dengan begitu terjawab sudah mengenai isu tentang Ronaldo meninggalkan Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Hengkang, Madrid Sibuk Cari Pengganti

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Mulai Selasa (10/07/2018) malam WIB, melalui situs resmi Real Madrid telah mengumumkan kalau Cristiano Ronaldo pindah ke Kota Turin, Juventus. Proses transfer antara Real Madrid dan Juventus sudah menemui kata sepakat. Tak terasa sudah Sembilan tahun Ronaldo berada di Santigo Bernabeu, akhirnya dirinya memutuskan untuk pergi.

Hari ini pihak Real Madrid ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada seorang pemain bintang yang sudah membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik dunia dan menjadi sebuah penanda bagi salah satu momen yang paling baik sepanjang sejarah klub Real Madrid dan dunia sepak bola.

Hasil yang sudah didapat oleh Ronaldo selama sembilan tahun ini, mulai dari trofi yang berhasil direbut, kemenangan demi kemenangan diatas lapangan merupakan sebuah pencapaian terbaik. Cristiano Ronaldo telah menjadi teladan mengenai dedikasi, kerja keras,kemajuan, bakat dan tanggung jawab bagi para pemain lain untuk terus berkembang.Bagi Real Madrid, seorang Ronaldo akan selalu menjadi referensi dan simbol besar untuk para generasi berikutnya. Dalam akun resminya, Real Madrid akan selalu menjadi rumah untuk Ronaldo.

Ronaldo sudah memutuskan untuk pergi maka Real Madrid tidak bisa berdiam diri. Mereka segera melakukan pembenahan dan penyesuaian untuk mempersiapkan musim depan dan memulai perjalanan baru dibawah kursi kepelatihan Julen Lopetegui.

Terdapat nama-nama pengganti Ronaldo di Real Madrid yaitu pemain Timnas Belgia, Eden Hazard. Pemain yang memiliki talenta yang mumpuni dengan mencatatkan 89 gol dan 75 assist selama bersama Chelsea. Ada nama Neymar yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selama bergabung dengan PSG, dirinya sudah mencetak 28 gol dan 16 assist.

Ada juga nama Kylian Mbappe yang diusianya yang masih muda dirinya saat ini membela Timnas Prancis dan berhasil menembus partai final Piala Dunia 2018. Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi seorang Mbappe. Patut kita tunggu siapa yang bakalan menjadi pengganti Ronaldo di Real Madrid musim depan.

The post YDapat Menjadi Bintang Real Madrid Setalah Cristiano Ronaldo appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/ydapat-menjadi-bintang-real-madrid-setalah-cristiano-ronaldo/feed/ 0 7409
Kedatangan Egy Maulana Vikri Lengkapi Skuat Timnas U-19 http://www.kingsport.id/kedatangan-egy-maulana-vikri-lengkapi-skuat-timnas-u-19/ http://www.kingsport.id/kedatangan-egy-maulana-vikri-lengkapi-skuat-timnas-u-19/#respond Wed, 11 Jul 2018 19:06:55 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7406 Kingsport – Kali ini lengkap sudah 23 pemain Timnas Indonesia U-19 dalam mengikuti pagelaran Piala AFF U-19 2018. Sebelumnya skuat Garuda Nusantara

The post Kedatangan Egy Maulana Vikri Lengkapi Skuat Timnas U-19 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Kali ini lengkap sudah 23 pemain Timnas Indonesia U-19 dalam mengikuti pagelaran Piala AFF U-19 2018. Sebelumnya skuat Garuda Nusantara hanya menyisahkan 22 pemain. Pada hari selasa (10/07/2018) awak Timnas U-19 kedatangan kekuatan  tambahan. Penggawa tersebut tak lain adalah Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Siap Bela Timnas Di Semi Final AFF 2018

Egy Maulana
Egy Maulana

Egy merupakan pemain asal Asam Kumbang, Sumatera Utara sudah tiba di Sidoarjo, tempat dimana digelarnya ajang Piala AFF U-19 2018. Dimana sebelumnya skuat Garuda Nusantara sudah berlaga dan berjuang lolos ke semifinal sambil menunggu kedatangan Egy dari Polandia.

Terdengar kabar kalau Egy tiba di Bandar Udara Juanda, Surabaya pada pukul 20.55 WIB. Egy telah melakukan perjalanan panjang sekitar 18 jam dari Polandia. Setelah tiba di kota pahlawan Egy langsung menuju Hotel Sun City, Sidoarjo.

Perjuangan Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-19 memang cukup panjang untuk mencapai pada babak semifinal. Dari Grup A dan Grup B sudah terpilih empat tim yang lolos. Pada Grup A terdapat Timnas U-19 dan Thailand U-19. Sementara di Grup B terdapat Myanmar U-19 dan Malaysia U-19.

Langkah Timnas U-19 yang berstatus sebagai runner-up Grup A akan bertanding melawan Malaysia yang berhasil keluar sebagai juara Grup B. kepastian tersebut setelah Malaysia berhasil menumbangkan Myanmar pada pertandingan terakhir. Duel klasik antara Timnas U-19 dengan Malaysia U-19 akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari Kamis (12/07/2018) pada pukul 19.00 WIB.

Langsung tidaknya seorang Egy membela Timnas U-19 berlaga pada semifinal nanti masih sebatas potensi. Sementara Egy baru saja menjalani perjalanan panjang dari Polandia sekitar 18 jam. Mengenai kesiapan Egy, tim medis masih harus memeriksa kondisi Egy sebelum ikut berlaga.

Pada umumnya para pesepak bola membutuhkan waktu tiga hari sampai satu minggu untuk mengembalikan kondisinya benar-benar fit. Hal itu juga dipengaruhi oleh kondisi seseorang tersebut sebelum melakukan perjalanan. Semoga tidak ada keluhan yang berarti. Sehingga dalam waktu yang secepatnya Egy sudah dapat bermain membela Timnas Garuda Nusantara.

The post Kedatangan Egy Maulana Vikri Lengkapi Skuat Timnas U-19 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/kedatangan-egy-maulana-vikri-lengkapi-skuat-timnas-u-19/feed/ 0 7406
Dua Kali Tertinggal, Sriwijaya FC Berhasil Imbangi Persija Jakarta http://www.kingsport.id/dua-kali-tertinggal-sriwijaya-fc-berhasil-imbangi-persija-jakarta/ http://www.kingsport.id/dua-kali-tertinggal-sriwijaya-fc-berhasil-imbangi-persija-jakarta/#respond Wed, 11 Jul 2018 19:02:03 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7403 Kingsport – Kali ini Persija Jakarta belum kembali ke jalan kemenangan. Bertandang ke markas Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, pada hari Selasa

The post Dua Kali Tertinggal, Sriwijaya FC Berhasil Imbangi Persija Jakarta appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Kali ini Persija Jakarta belum kembali ke jalan kemenangan. Bertandang ke markas Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, pada hari Selasa (10/07/2018) malam WIB. Ismed Sofyan dan skuat Persija Jakarta harus bermain imbang dengan skor 2-2.

Melakoni pertandingan pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 2018, Persija Jakarta sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Ivan Carlos pada menit ke-45+4. Memasuki babak kedua giliran Rezaldi Hehanusa yang berhasil membibil gawang Sriwijaya pada menit ke-64. Tetapi Sriwijaya yang selaku tuan rumah tidak mau menyerah begitu saja. Sriwijaya mampu membalas melalui aksi Esteban Vizcarra pada menit ke-58 dan 68.

Hasil imbang tersebut membuat posisi Sriwijaya saat ini bertahan pada posisi ketiga dengan mengoleksi 23 poin. Sementara Persija Jakarta harus mengekor pada peringkat keempat dengan mengumpulkan 22 poin. Selisih satu poin saja dari Sriwijaya FC.

Pada pertandingan tersebut kedua tim sama-sama memasang dua penyerang dengan menggunaka pola 4-4-2. Pada skuat Sriwijaya memasang Alberto Goncalves dan Manuchehr Jalilov. Pada lini tengah pelatih Rahmad Darmawan memasang Esteban Vizcarra, Zulfiandi, Makan Konate dan Adam Alis.

Sebaliknya skuat Persija Jakarta pada lini depan Pelatih Teco memasang Osas Saha dan Ivan Carlos. Mengingat Simic masih menjalani skor larangan bermain. Dengan kondisi tersebut kedua tim sempat mengalami kesulitan menembus dan menciptakan peluang. Hanya terlihat Osas Saha yang tendangannya masih melenceng.

Tensi permainan baru meningkat ketika memasuki akhir babak pertama. Wasit menghukum Hamka Jamzah dan Mahamadou N’Diaye dengan kartu kuning karena melakukan pelanggaran di depan kotak penalti.

Keputusan Hamka melakukan pelanggaran harus dibayar mahal oleh tendangan Ismed Sofyan yang membentur tiang dan bola rebound berhasil dimanfaatkan Ivan Carlos menjadi gol. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Persija Jakarta.

Babak kedua Sriwijaya mampu menyamakan lewat aksi sundulan kepala Vizcarra pada menit ke-59. Hanya butuh lima menit Persija kembali unggul melalui tendangan Rezaldi Hehanusa. Teringgal, Sriwijaya langsung merespon dengan serangan balik. Lagi lagi Vizcarra kembali membobol gawang Persija dengan sundulan kepalanya. Sampai menit akhir kedudukan tetap imbang 2-2.

The post Dua Kali Tertinggal, Sriwijaya FC Berhasil Imbangi Persija Jakarta appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/dua-kali-tertinggal-sriwijaya-fc-berhasil-imbangi-persija-jakarta/feed/ 0 7403
Del Piero, Cristiano Ronaldo Sempurna Bergabung Juventus http://www.kingsport.id/del-piero-cristiano-ronaldo-sempurna-bergabung-juventus/ http://www.kingsport.id/del-piero-cristiano-ronaldo-sempurna-bergabung-juventus/#respond Wed, 11 Jul 2018 18:57:45 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7400 Kingsport – Serie A semakin memanas ketika Cristiano Ronaldo merapat ke Juventus, Italia. Pada bursa transfer ini sebuah kejutan kembali tersaji di

The post Del Piero, Cristiano Ronaldo Sempurna Bergabung Juventus appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Serie A semakin memanas ketika Cristiano Ronaldo merapat ke Juventus, Italia. Pada bursa transfer ini sebuah kejutan kembali tersaji di dunia sepak bola. Ronaldo tidak hanya piawai membuat orang terpana melihat aksi gol-golnya tetapi juga mengenai keputusannya meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus.

Cristiano Ronaldo Datang Ke Turin Musim Baru

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Dengan kedatangan seorang Ronaldo menjadi angin segar bagi sepak bola Italia. Terutama pada liga Serie A, bagaimana tidak saat ini Serie A berbeda jauh dengan Serie A pada tahun 1990-an. Apabila dibandingkan dengan Liga Spanyol saat ini maka Liga di Serie A kalah jauh. Maka dengan kedatangan Ronaldo maka digadang-gadang akan menjadi titik temu antara pemain sepak bola Italia dan akan bangkit kembali.

Yang merasa senang menyambut kedatangan Ronaldo bukanlah para sporter saja tetapi juga Alessandro Del Piero. Legenda hidup Juventus yang sudah memutuskan gantung sepatu. Del Piero yang sudah membela Juventus selama 19 tahun ini menilai kalau Ronaldo hengkang ke kota Turin menjawab rasa lapar untuk meraih gelar juara.

Del Piero mengungkapkan kalau bergabungnya Ronaldo ke Juventus maka sebuah raihan besar bagi sepak bola Italia. Sepak bola Italia dapat menikmati aksi-aksi Ronaldo diatas lapangan. Hal ini juga akan meningkatkan level kompetisi di Italia. Hasilnya tim-tim lain juga akan bersaing dengan Juventus yang sudah meraih tujuh gelar scudeto dalam tujuh musim berturut-turut.

Pada saat ini orang-orang seluruh dunia sedang membicarakan tentang Juventus. Mereka sedang membicarakan apa apa yang belum pernah diraih oleh Juventus selama bertahun-tahun. Pembicaraan tersebut mengerucut tentang Ronaldo mengenai dua hal yaitu tentang gol dan gelar juara.

Raihan 451 gol membuat Ronaldo menjadi pemain yang mencatatkan sejarah pemain pencetak gol terbanyak di Real Madrid. Pencapaian Ronaldo tidak hanya sampai disitu aja, Ronaldo juga sudah mempersembahkan gelar juara di level Eropa. Kalau dihitung gelar juara Liga Champions yang dipersembahkan CR7 ke Real Madrid lebih banyak daripada gelar juara Liga Champions yang diraih oleh Juventus sepanjang sejarah. Maka apakah Ronaldo mampu memberikan hasil yang maksimal bagi Juventus, kita tunggu saja musim depan dimulai.

The post Del Piero, Cristiano Ronaldo Sempurna Bergabung Juventus appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/del-piero-cristiano-ronaldo-sempurna-bergabung-juventus/feed/ 0 7400
Tumbangkan Belgia, Timnas Prancis menuju Final Piala Dunia 2018 http://www.kingsport.id/tumbangkan-belgia-timnas-prancis/ http://www.kingsport.id/tumbangkan-belgia-timnas-prancis/#respond Wed, 11 Jul 2018 18:52:48 +0000 http://www.kingsport.id/?p=7397 Kingsport – Timnas Prancis membuka harapan untuk meraih gelar Piala Dunia ke dua kalinya. Les Blues akhirnya memastikan untuk lolos ke babak

The post Tumbangkan Belgia, Timnas Prancis menuju Final Piala Dunia 2018 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kingsport – Timnas Prancis membuka harapan untuk meraih gelar Piala Dunia ke dua kalinya. Les Blues akhirnya memastikan untuk lolos ke babak final setelah mengalahkan Timnas Belgia pada babak semifinal. Pada pertandingan ini Timnas Prancis menang tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Samuel Umtiti. Gol dari Umtiti ternyata sudah mampu mengantarkan kemenangan untuk Prancis. Pertandingan penting ini dihelat di Saint Petersburg Stadium pada hari Rabu (11/07/2018) dini hari WIB.

Timnas Prancis Tunjukkan Nyali Juaranya

Timnas Prancis
Timnas Prancis

Pada pertandingan ini Timnas Belgia tampil dengan formasi berbeda. Biasanya mereka bermain dengan 3-5-2 kali ini Timnas Belgia memainkan pola 4-3-3. Biasanya memainkan Thomas Meunier kali ini Pelatih Roberto Martinez mencadangkannya. Pada lini pertahanan ada Nacer Chadli mengisi lini pertahanan. Sementara Marouane Fellaini, Mousa Dembele dan Alex Witsel dipercaya memperkuat lini tengah Timnas Belgia.

Timnas Prancis sendiri juga melakukan perubahan. Pemain Juventus, Blaise Matuidi yang sebelumnya tidak dapat memperkuat Prancis pada babak perempat final maka kali ini dirinya kembali dan menjadi pilihan utama. Blaise tampil bersama Paul Pogba dan N’Golo Kante pada lini tengah Prancis.

Kedua tim menerapkan pola yang hampir sama. Mereka memainkan permainan yang terbuka. Memainkan permainan yang cepat sejak menit pertama. Peluang pertama dimiliki oleh Eden Hazard tetapi usahanya masih mampu digagalkan oleh Raphael Varane. Olivier Giroud pun tidak mau kalah, dirinya mendapatkan dua kali peluang namun usahanya masih belum berhasil.

Peluang paling berbahaya lahir dari Timnas Belgia melalui sepakan Toby Alderweirld.  Kemampuan penjaga gawang Hugo LIoris masih mampu melakukan penyelamatan yang baik. Penyelamatan yang tak kalah baiknya ditunjukkan oleh penjaga gawang Belgia, Courtois. Kiper andalan Chelsea ini mampu menahan tendangan keras Benjamin Pavard pada menit ke-40.

Kebuntuan pecah pada babak kedua, melalui sepak pojok Griezmann, Samuel Umtiti mampu menyundulnya menjadi gol. Courtois gagal menghalau bola yang sudah mengarah kesisi pojok gawang. Belgia pun mencoba terus untuk mencuri kesempatan. Sementara Timnas Prancis memiliki pertahanan yang bagus, sehingga sampai peluit akhir berbunyi skor tidak berubah. Timnas Prancis berhak melangkah ke babak final Piala Dunia 2018.

The post Tumbangkan Belgia, Timnas Prancis menuju Final Piala Dunia 2018 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/tumbangkan-belgia-timnas-prancis/feed/ 0 7397