DetikSport, Sepakbola http://www.kingsport.id Berita Bola Hari Ini, Informasi Olahraga Dunia Sun, 23 Sep 2018 08:15:45 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.8 144320676 Pogba Berada di Bawah Pantauan Barcelona http://www.kingsport.id/pogba-berada-di-bawah-pantauan-barcelona/ http://www.kingsport.id/pogba-berada-di-bawah-pantauan-barcelona/#respond Sun, 23 Sep 2018 08:15:45 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9075 Barcelona tampak belum menyerah untuk mendapatkan sosok Paul Pogba dari Manchester United. Tahun depan, klub raksasa itu pun akan mencoba menawarkan pembelian

The post Pogba Berada di Bawah Pantauan Barcelona appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Barcelona tampak belum menyerah untuk mendapatkan sosok Paul Pogba dari Manchester United. Tahun depan, klub raksasa itu pun akan mencoba menawarkan pembelian kepada The Red Devils untuk pemain yang berasal dari Prancis itu.

Sebelumnya, Pogba sempat dikabarkan dipindahkan ke Barcelona saat bursa transfer musim panas tahun 2018 ini. Terlebih, saat itu Pogba juga sudah  memiliki keinginan yang kian memuncak untuk keluar dari tim asuhan Mourinho itu. Sayangnya, hal ini masih belum dikabulkan oleh pihak Manchester United sendiri. Kondisi Pogba sebenarnya sudah semakin memprihatinkan menyusul hubungannya yang dikabarkan kurang harmonis dengan sang manajer The Red Devils. Ditambah lagi, Mourinho pernah menjelek-jelekkan sosok Pogba kepada media massa hingga justru mendapat kritikan lantaran terlalu frontal membicarakan anak asuhnya sendiri.

Semenjak paruh kedua musim kemarin, Pogba sudah sering dijadikan sebagai pemain cadangan oleh Jose Mourinho. Namun, kenyataannya sampai sekarang dirinya masih setia bertahan di Old Trafford.

Awal musim 2018-2019 ini pun, Pogba sudah kembali mendapatkan kepercayaan dari Mourinho lantaran dirinya menunjukkan kinerja dan penampilan yang sangat bagus, hingga akhirnya pun kembali dijadikan sebagai tim utama dan bahkan menjadi kapten tim.

Walaupun demikian keadaannya, media Mirror memberi laporan bahwa para petinggi klub raksasa Barcelona masih kukuh pada pendirian mereka untuk berkeras mendapatkan sosok Paul Pogba. Barcelona pun akan mengamati Pogba terus-menerus di sepanjang jalannya musim ini, sebelum mereka memberikan penawaran secara resmi ke Manchester United.

Para pakar pencari bakat pemain Barcelona pun diklaim sudah memantau dan menyaksikan secara langsung bagaimana Pogba menunjukkan aksinya dalam membela The Red Devils saat mendapati Young Boys sebagai rival mereka di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Sampai sekarang, Pogba diklaim menjadi pemain buruan utama bagi Barcelona yang akan diajukan pada bulan Januari 2019 mendatang. Barcelona pun mempunyai keyakinan bahwa Pogba juga akan tertarik untuk bergabung bersama mereka, dan mencoba untuk berkarier dengan berpetualang di Liga Spanyol. Terlebih, Pogba memang sudah berkali-kali dikabarkan ingin segera hengkang dari Old Trafford.

The post Pogba Berada di Bawah Pantauan Barcelona appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/pogba-berada-di-bawah-pantauan-barcelona/feed/ 0 9075
Kapten Chelsea Pindah Klub Bulan Januari 2019? http://www.kingsport.id/kapten-chelsea-pindah-klub-bulan-januari-2019/ http://www.kingsport.id/kapten-chelsea-pindah-klub-bulan-januari-2019/#respond Sun, 23 Sep 2018 05:00:05 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9071 Kapten klub Chelsea, yakni Gary Cahill, nampaknya harus memulai musim 2018-2019 dengan cukup murung. Pasalnya, pemain Inggris ini tidak bisa menjadi salah

The post Kapten Chelsea Pindah Klub Bulan Januari 2019? appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kapten klub Chelsea, yakni Gary Cahill, nampaknya harus memulai musim 2018-2019 dengan cukup murung. Pasalnya, pemain Inggris ini tidak bisa menjadi salah satu pemain yang menduduki kursi gelandang utama untuk The Blues.

Kehadiran sang pelatih baru dari Napoli, Maurizio Sarri, tidak selamanya menjadi kabar menyenangkan bagi para pemain The Blues. Salah satunya adalah Gary Cahill yang justru mendapat petaka setelah hadirnya pria berpengalaman ini. Pemain yang berusia 32 tahun itu belum pernah sekalipun mendapat jatah dari Sarri untuk bermain di laga Liga Inggris musim kali ini.

Cahill dijatah untuk ikut di pertandingan Liga Europa, dan sayangnya ia pun disana hanya mendapat  kursi cadangan kala Chelsea bertemu dengan PAOK. Nampaknya mantan pemain Bolton Wanderers ini tidak memenangkan persaingan dengan David Luiz serta Antonio Rudiger di mata Sarri.

Situasi keterpurukan dan minimnya kesempatan untuk bermain ini tentu membuat Cahill menjadi kian tidak tenang. Diwawancara oleh media Mirror, Cahill pun menyampaikan pengakuannya bahwa ia memiliki pertimbangan untuk pindah ke klub lain saat musim transfer paruh kedua yang akan dijatuhkan pada bulan Januari 2019 mendatang.

“Saya tak ingin terburu-buru, namun dikarenakan berbagai hal yang terjadi saat ini, mungkin iya (saya harus pindah di Januari nanti),” ungkap Cahill.

Cahill juga mengakui bahwa dirinya merasa kesulitan sejak Chelsea diracik oleh Maurizio Sarri. Dia tidak bisa membuat Sarri yakin agar memberinya kepercayaan untuk bermain sebagai salah satu pemain utama bagi The Blues.

Cahill pun sebenarnya juga bukan pemain amatiran di Chelsea. Dirinya sudah bergabung dengan klub ini sejak tahun 2012 silam. Dia pun sudah memiliki jumlah penampilan sebanyak 282 kali, dan berperan dalam memberikan bantuan kepada The Blues untuk menyabet enam gelar bergengsi, salah satunya adalah gelar Liga Champions dan juga dua buah piala Liga Inggris. Gol yang sudah ia dapatkan dalam 282 penampilan itu pun sudah berjumlah 25 gol. Rata-rata dirinya bisa bermain sebanyak 40 laga untuk satu musim, namun sayangnya musim kali ini ia belum tampak diberi kepercayaan besar dari Sarri.

The post Kapten Chelsea Pindah Klub Bulan Januari 2019? appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/kapten-chelsea-pindah-klub-bulan-januari-2019/feed/ 0 9071
Kekalahan 0-2 Iran Dari Indonesia Tengah Dipelajari oleh India http://www.kingsport.id/kekalahan-0-2-iran-dari-indonesia-tengah-dipelajari-oleh-india/ http://www.kingsport.id/kekalahan-0-2-iran-dari-indonesia-tengah-dipelajari-oleh-india/#respond Sun, 23 Sep 2018 01:30:27 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9067 Timnas Indonesia U-16 mengawali petualangan mereka di ajang Piala AFC U-16 musim 2018 ini dengan kemenangan yang sangat gemilang atas Irak, skor

The post Kekalahan 0-2 Iran Dari Indonesia Tengah Dipelajari oleh India appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Timnas Indonesia U-16 mengawali petualangan mereka di ajang Piala AFC U-16 musim 2018 ini dengan kemenangan yang sangat gemilang atas Irak, skor telak 2-0. Pertandingan yang diselenggarakan pada hari Jumat (21/9) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia ini menjadi sebuah pertandingan yang begitu dibanggakan bagi suporter Indonesia.

Dengan adanya kemenangan ini, maka Indonesia sekarang menduduki posisi puncak untuk klasemen sementara Grup C Piala AFC U-16 2018, dengan dibayangi oleh India yang menempati posisi kedua setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan hasil skor 1-0. Gol tunggal yang didapatkan dari Vikram Pratap Singh lewat tendangan penalti menjadi alasan India bisa bekuk Vietnam.

Setelah Indonesia, India juga akan menghadapi Iran pada pertandingan kedua yang akan diselenggarakan pada hari Senin nanti (24/9). Kekalahan Iran dari Indonesia ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi sang pelatih Timnas India U-16, yakni Bibiano Fernandes.

Pelatih yang dulunya juga menjadi gelandang Timnas India itu mengutarakan bahwa kekalahan yang dialami oleh Timnas Iran kontra Indonesia akan menjadi sebuah subjek analisis yang baik bagi tim asuhannya  jelang pertandingan kedua yang nantinya harus mereka lewati di fase Grup C ini.

“Pertandingan yang nanti harus kami hadapi selanjutnya adalah menghadapi Timnas Iran. Walaupun mereka dikalahkan pada pertandingan pertama, hal itu tetap tidak akan menjadi hal yang mudah bagi kami. Dilihat dari fisik mereka, kami akan melakukan analisis permainan mereka dalam menghadapi Timnas Indonesia, dan akan memutuskan strategi yang nantinya akan dimainkan,” ucap Fernandes yang dikutip dari situs resmi AFC.

Kekalahan 2-0 Iran dari indonesia sebenarnya merupakan hal yang tidak terduga, terlebih bila mengingat mereka sudah mengantongi banyak sekali pengalaman di perhelatan yang sama. Gol pertama Indonesia dilayangkan oleh Bagus Kahfi saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Gol kedua Indonesia pun didapatkan oleh saudara kembarnya, yakni Bagas Kaffa, yang membuat Timnas Iran kian terpuruk di laga pertama mereka pada ajang ini.

Di lain pihak, jika India berhasil mengalahkan Iran maka mereka nanti bisa melenggang ke perempat final, dan semakin dekat dengan target mereka yaitu menyabet tiket emas ke Piala Dunia U-17 musim 2019 nanti.

The post Kekalahan 0-2 Iran Dari Indonesia Tengah Dipelajari oleh India appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/kekalahan-0-2-iran-dari-indonesia-tengah-dipelajari-oleh-india/feed/ 0 9067
Ronaldo Berhasil Melupakan Kartu Merah yang Didapatnya http://www.kingsport.id/ronaldo-berhasil-melupakan-kartu-merah-yang-didapatnya/ http://www.kingsport.id/ronaldo-berhasil-melupakan-kartu-merah-yang-didapatnya/#respond Sat, 22 Sep 2018 12:20:47 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9064 Bek sayap klub Juventus, Alex Sandro, mengabarkan bahwa kini rekan satu timnya yakni Cristiano Ronaldo, sudah berhasil melupakan kejadian dirinya diganjar kartu

The post Ronaldo Berhasil Melupakan Kartu Merah yang Didapatnya appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Bek sayap klub Juventus, Alex Sandro, mengabarkan bahwa kini rekan satu timnya yakni Cristiano Ronaldo, sudah berhasil melupakan kejadian dirinya diganjar kartu merah saat ikut membela Juventus kontra Valencia pada Liga Champions kemarin.

Seperti yang telah diketahui, Ronaldo menangis ketika dirinya diberikan kartu merah secara langsung oleh wasit pertandingan hingga membuatnya menangis. Dirinya harus rela menelan pil pahit dengan keluar dari lapangan saat pertandingan sedang berjalan pada menit k-29. Kartu merah yang didapatnya itu menuai banyak kecaman, lantaran Ronaldo ingin membantu pemain belakang Valencia, Jeison Murillo untuk berdiri namun malah disangka sebagai pelanggaran berat. Pertandingan yang diselenggarakan di Mestalla pada hari Rabu (19/9/2018) itu seolah akan membekas bagi Ronaldo, karena ini adalah kartu merah pertamanya di seri Liga Champions.

Insiden kartu merah ini tentu mencoreng nama besar seorang Cristiano Ronaldo. Terlebih, sebelumnya Ronaldo baru saja bisa bernafas lega lantaran berhasil membuka kembali kran golnya saat bertanding melawan Sassuolo, setelah tiga pertandingan sebelumnya belum menghasilkan satu buah gol pun.

Dari maka itu, pertandingan kontra Frosinone pada akhir pekan ini kerap diklaim akan dijadikan sebagai ajang pelampiasan kekesalan bagi sosok legendaris Ronaldo.

‘Saya melihat Ronaldo bisa termotivasi. Dirinya sudah mempunyai banyak sekali pengalaman, dan dia pun tahu bahwa apa yang sudah terjadi di hari Selasa kemarin adalah masa lalu,” ujar Alex kepada media Sky Sports Italia.

“Dia kini sudah melihat ke depan, dia hadir untuk membantu serta membawa kualitas ke dalam grup kami. Pemahamanku dengannya yaitu aku belajar untuk mengenalnya baik di dalam maupun di luar lapangan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Sandro pun sudah menegaskan bahwa Ronaldo dan dirinya kini semakin saling memahami satu dengan yang lain saat mereka berada di atas lapangan.

“Saya paham gerakannya dan bagaimana dirinya suka menerima bola. Perlahan-lahan saya akan mulai untuk membantunya,” ujar Sandro menambahkan.

Ronaldo memang harus bisa melupakan kejadian pahit itu agar dirinya bisa kembali fokus menghadapi pertandingan kedepan. Terlebih, sebentar lagi Juventus akan menghadapi pertandingan melawan Manchester United yang merupakan laga reuni bagi Ronaldo.

The post Ronaldo Berhasil Melupakan Kartu Merah yang Didapatnya appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/ronaldo-berhasil-melupakan-kartu-merah-yang-didapatnya/feed/ 0 9064
Jadwal Pertandingan Timnas Garuda Muda di Piala AFC U-16 http://www.kingsport.id/jadwal-pertandingan-timnas-garuda-muda-di-piala-afc-u-16/ http://www.kingsport.id/jadwal-pertandingan-timnas-garuda-muda-di-piala-afc-u-16/#respond Sat, 22 Sep 2018 11:57:04 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9061 Timnas Garuda Muda berhasil membuat sebuah awal yang sangat cantik pada ajang Piala Asia U-16. Tim yang diasuh oleh Fakhri Husaini itu

The post Jadwal Pertandingan Timnas Garuda Muda di Piala AFC U-16 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Timnas Garuda Muda berhasil membuat sebuah awal yang sangat cantik pada ajang Piala Asia U-16. Tim yang diasuh oleh Fakhri Husaini itu sukses melipat timnas Iran dengan skor 2-0 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada hari Jumat kemarin (21//2018).

Sebenarnya kemenangan yang berhasil diamankan oleh Bagus Kahfi dkk ini di luar perkiraan. Hal ini dikarenakan timnas Iran merupakan salah satu lawan terberat bagi Indonesia dan sudah memiliki segudang pengalaman gemilang pada ajang Piala Asia U-16. Sehingga, banyak yang sebelumnya mengira bahwa Timnas Garuda Muda akan sedikit kesulitan dalam melawan mereka dan sebagian pihak pendukung pun sudah mempersiapkan yang terburuk. Namun, hasil memang tidak akan mengkhianati usaha, dan fakta di lapangan lah yang akan berbicara.

Timnas Garuda Muda sudah berlatih dengan cukup keras untuk beberapa pertandingan terakhir ini, dan nampaknya mereka memang sudah begitu kuat hingga bisa mengalahkan berbagai jenis lawan yang menghadang. Pertandingan baru berjalan di menit keempat, Bagus Kahfi salah satu pemain bintang pun berhasil membuat Indonesia unggul 1-0 di atas Iran dengan gaya yang begitu mengagumkan. Selama pertandingan berjalan, kedudukan seolah masih terus sama hingga pada akhirnya Indonesia pun menambah skor di menit-menit akhir, yakni menit ke-91 Bagas Kaffa lewat gaya menawannya dalam menjebol gawang Iran.

Kemenangan memukau ini berhasil membuat Indonesia memegang posisi puncak klasemen Grup C Piala Asia U-16. Asuhan Fakhri Husaini ini pun mengungguli India U-16 yang juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 lawan Vietnam, dan Indonesia lebih unggul lantaran memiliki nilai produktifitas gol yang lebih tinggi.

Perjalanan timnas Indonesia U-16 baru saja dimulai, dan mereka masih harus bertemu dengan Timnas Vietnam U-16 pada laga terakhir fase grup. Jika timnas Garuda Muda ingin tembus dari fase grup, mereka harus bisa melipat Vietnam pada pertandigan itu.

Berikut Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-16

Senin, 24 September 2018

Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16, pukul 19.30 WIB

Kamis, 27 September 2018

Indonesia U-16 melawan India U-16, pukul 19.45 WIB

The post Jadwal Pertandingan Timnas Garuda Muda di Piala AFC U-16 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/jadwal-pertandingan-timnas-garuda-muda-di-piala-afc-u-16/feed/ 0 9061
Suporter Indonesia Dibikin Heboh Menpora Datang Ke Bukit Jalil http://www.kingsport.id/suporter-indonesia-dibikin-heboh-menpora-datang-ke-bukit-jalil/ http://www.kingsport.id/suporter-indonesia-dibikin-heboh-menpora-datang-ke-bukit-jalil/#respond Sat, 22 Sep 2018 07:19:22 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9058 Salah satu hal yang membuat kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia adalah disaksikannya pertandingan tersebut secara langsung

The post Suporter Indonesia Dibikin Heboh Menpora Datang Ke Bukit Jalil appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Salah satu hal yang membuat kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia adalah disaksikannya pertandingan tersebut secara langsung oleh Menpora RI, Imam Nahrawi. Imam datang di tengah hiruk pikuknya suporter Indonesia di bagian tribun timur.

Rupanya Imam Nahrawi tidak datang sendirian, karena dirinya dibersamai oleh Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora yang selalu setia menemaninya, yakni Raden Isnanta. Selain Raden Isnanta, Alma hudri selaku Asdep Olahraga Pendidikan pun juga turut menyertai.

Pada awalnya, kehadiran Imam beserta rombongan tidak begitu dipedulikan oleh para suporter yang lebih memilih untuk fokus dalam menyaksikan pertandingan Bagus dkk itu. Namun, ketika tiba masa istirahat pertandingan, para suporter Indonesia seolah baru dibuat sadar bahwa mereka berada di sekitar sosok pejabat olahraga tinggi di Indonesia. Seolah sudah seperti gerakan bersamaan, mereka pun mengerubungi rombongan Menpora tersebut dan langsung meminta selfie bersama mereka, terutama Imam Nahrawi. Bahkan, tidak hanya foto saja, tampak ada suporter yang iseng mencubit pipi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Saya senang dan begitu antusias dapat berada di tengah para pedukung Indonesia. Saya seperti tidak berada di Malaysia, namun saya seperti ada di rumah sendiri,” ujar Imam.

Selain itu, Imam juga melayangkan ungkapan terimakasih untuk para suporter karena sudah totalitas dalam membekali timnas Indonesia dukungan yang penuh semangat dan totalitas. Hal ini tentu membuat pertandingan terasa semakin hidup dan anak-anak asuh Fakhri Husaini pun tambah bersemangat dalam bertanding melawan Iran.

“Kami bersyukur Indonesia bisa meraih kemenangan. Kami juga berharap dukungan bisa terus mengalir dari para suporter untuk Timnas kita. Masih ada pertandingan melawan Vietnam dan India, sehingga mari kita semua mendoakan agar mendapat hasil yang terbaik dan bisa lolos empat besar,” sambung Imam.

Usai pertandingan selesai, ternyata sesi foto bersama masih belum berhenti lantaran banyak sekali suporter yang meminta Imam untuk berfoto besama. Setelah Imam selesai menyaksikan pertandingan pun, dirinya melanjutkan kegiatannya dengan bermain bulutangkis dengan awak KBRI Indonesia untuk Malaysia di Selangor, tepatnya di sekolah Indonesia.

The post Suporter Indonesia Dibikin Heboh Menpora Datang Ke Bukit Jalil appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/suporter-indonesia-dibikin-heboh-menpora-datang-ke-bukit-jalil/feed/ 0 9058
Suporter Istimewa Totalitas Dukung Indonesia, Timnas Semangat Bekuk Iran http://www.kingsport.id/suporter-istimewa-totalitas-dukung-indonesia-timnas-semangat-bekuk-iran/ http://www.kingsport.id/suporter-istimewa-totalitas-dukung-indonesia-timnas-semangat-bekuk-iran/#respond Sat, 22 Sep 2018 04:07:13 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9053 Kemenangan yang didapatkan Timnas U-16 Indonesia kontra Iran di laga penyisihan Grup C Piala AFC U-16, masih menyisakan kebanggaan yang begitu ramai

The post Suporter Istimewa Totalitas Dukung Indonesia, Timnas Semangat Bekuk Iran appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Kemenangan yang didapatkan Timnas U-16 Indonesia kontra Iran di laga penyisihan Grup C Piala AFC U-16, masih menyisakan kebanggaan yang begitu ramai diperbincangkan di jagad maya. Indonesia sukses meraih skor telak sekaligus cantik pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia kemarin yakni sebanyak 2-0. Kemenangan ini tentulah kemenangan yang begitu mengagumkan, mengingat Timnas Iran termasuk salah satu lawan berat Indonesia yang harus dihadapi pada ajang ini.

Dua gol sempurna yang didapatkan Timnas Indonesia pun berasal dari si kembar Bagas dan Bagus. Pertandingan ini tidak hanya membahagiakan bagi para suporter di lapangan maupun suporter yang menyaksikan dari layar kaca, namun juga membahagiakan bagi para pemain sendiri. Ternyata, keberhasilan mereka dalam melumpuhkan Iran tidak lepas dari peran suporter yang mampu membakar semangat mereka hingga berapi-api. Terlebih, dari sejumlah ribuan suporter Indonesia yang bersedia hadir langsung ke Stadion Bukit Jalil Malaysia, terdapat beberapa pemandangan yang mampu menarik perhatian suporter lainnya.

Pemandangan mencolok pertama adalah adanya bendera Merah Putih raksasa yang dengan kokohnya dibentangkan pada saat lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan. Hal ini tentu mampu membuat para suporter dan pemain merenung sejenak untuk mengingatkan siapa mereka dan bagaimana mereka bersatu membela Indonesia.

Pemandangan kedua yang tak kalah menarik yaitu adanya sekelompok kecil suporter Timnas Garuda Muda yang datang dari ibukota Jakarta. Kelompok kecil ini menamakan diri mereka sebagai ‘One Soul One Nation’. Terdiri dari tujuh orang, mereka rela terbang jauh ke Malaysia guna memberikan dukungan penuh secara langsung bagi anak asuh Fakhri Husaini. Uniknya, mereka datang dengan membawa dua  bass drum, serta satu kebanggaan bendera merah putih yang memiliki ukuran 45 x 12 meter. Hal ini tentu menjadi pompa ekstra untuk semangat para pemain dan para suporter.

‘Semua perlengkapan ini kami bawa dari Jakarta,” jelas salah satu pendiri kelompok tersebut, yakni Budi Semar yang dilansir dari Antara.

Budi pun menjelaskan, agar bendera merah putih itu bisa terbentang dengan anggun, maka mereka pun meminta bantuan kepada para suporter Indonesia yang memiliki tempat duduk di sekitar mereka.

The post Suporter Istimewa Totalitas Dukung Indonesia, Timnas Semangat Bekuk Iran appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/suporter-istimewa-totalitas-dukung-indonesia-timnas-semangat-bekuk-iran/feed/ 0 9053
Meski Bermain Bagus, Pogba Masih Salah di Mata Mantan Liverpool http://www.kingsport.id/meski-bermain-bagus-pogba-masih-salah-di-mata-mantan-liverpool/ http://www.kingsport.id/meski-bermain-bagus-pogba-masih-salah-di-mata-mantan-liverpool/#respond Sat, 22 Sep 2018 03:06:18 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9050 Meskipun sudah berhasil bermain dengan begitu memukau di laga Liga Champions tengah pekan lalu, nampaknya Paul Pogba masih belum memuaskan di mata

The post Meski Bermain Bagus, Pogba Masih Salah di Mata Mantan Liverpool appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Meskipun sudah berhasil bermain dengan begitu memukau di laga Liga Champions tengah pekan lalu, nampaknya Paul Pogba masih belum memuaskan di mata Graeme Souness. Mantan pemain Liverpool itu menganggap permainan Pogba masih biasa-biasa saja.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Paul Pogba berhasil melayangkan dua buah gol sekaligus, lengkap dengan satu assist pada saat MU memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0 di kandang Young Boys. Paul Pogba pun berhasil jadi pemain terbaik di dalam pertandingan tersebut.

Dua gol yang berhasil disumbangkan oleh Pogba itu membuatnya memiliki catatan empat gol dari enam pertandingan yang ia ikuti musim kali ini.

“Saya juga tahu kalau Pogba adalah pemain yang bagus. Namun, yang saya lihat, dia justru menganggap sepak bola sebagai lelucon saja,” ucap Souness yang dikutip dari media Manchester Evening News.

“Pogba kini memiliki jabatan sebagai kapten klub Manchester United. Dengan begitu pun, sikapnya ketika di lapangan harus berubah.”

Pogba kembali pulang ke Old Trafford pada tahun 2014 silam. Dirinya pun dibeli dari Juventus dengan harga yang cukup tinggi, yakni 89 juta pound sterling.

“Saya kira permainan Poga sama sekali tidak ada perkembangan. Ia dibeli dari Juventus dengan mahar yang cukup tinggi, namun dirinya tidak menunjukkan kualitas yang layak,” lanjut Souness.

“Orang-orang berkata bahwa ia adalah sosok pemain yang penting. Namun, dia harus menunjukkan konsistensinya dan sikap kepemimpinan juga.”

Pogba sudah berhasil mengoleksi 19 gol dari total 94 pertandingannya membela The Red Devils. Selain itu, dirinya pun juga berperan dalam membantu MU meraih dua gelar.

“Pogba masih harus berlatih serius di setiap harinya. Masih banyak hal yang harus ia perbaiki dari dirinya,” tutup Souness.

Posisi Pogba kian menjadi pro dan kontra di Manchester United. Pasalnya, dirinya pun sempat dikabarkan sudah tidak betah berlama-lama di Old Trafford lantaran tidak bisa bekerja secara maksimal bagi tim asuhan Mourinho itu. Karena mendesak untuk dijual, ia pun diklaim akan segera dipindahkan untuk musim transfer bulan Januari mendatang.

The post Meski Bermain Bagus, Pogba Masih Salah di Mata Mantan Liverpool appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/meski-bermain-bagus-pogba-masih-salah-di-mata-mantan-liverpool/feed/ 0 9050
Tidak Hanya Pelatih, Fakhri Husaini Juga Jadi Ayah untuk Timnas U-16 http://www.kingsport.id/tidak-hanya-pelatih-fakhri-husaini-juga-jadi-ayah-untuk-timnas-u-16/ http://www.kingsport.id/tidak-hanya-pelatih-fakhri-husaini-juga-jadi-ayah-untuk-timnas-u-16/#respond Fri, 21 Sep 2018 11:15:26 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9047 Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, ternyata tidak hanya sebatas pelatih saja bagi anak-anak asuhnya. Dirinya sudah dianggap seperti seorang ayah bagi

The post Tidak Hanya Pelatih, Fakhri Husaini Juga Jadi Ayah untuk Timnas U-16 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, ternyata tidak hanya sebatas pelatih saja bagi anak-anak asuhnya. Dirinya sudah dianggap seperti seorang ayah bagi Bagus Kahfi dkk.

Seperti yang telah diketahui, Fakhri sudah melatih timnas Garuda Muda sejak tahun 2014 silam. Namun, tugasnya ini sempat harus terhenti lantaran Indonesia diganjar sanksi dari pihak FIFA. Fakhri sudah melewati berbagai momen naik turun dan sedih susah bersama timnas U-16. Fakhri pun menunjukkan konsistensinya dalam memberi pelatihan kepada timnas, hingga kegagalan Indonesia di Piala AFF U-16 tahun 2017 pun bisa dibayar dengan menyabet piala juara AFF tahun ini.

Tidak hanya juara AFF 2018 saja yang menjadi keberhasilan Fakhri dalam membimbing U-16, sebelumnya pun timnas U-16 tembus ke piala Asia 2016. Setelah itu, Fakhri juga membimbing U-16 hingga menyabet juara pada ajang Jenesys Tournament 2018 di Jepang.

Raja Isa, pelatih asal Malaysia, pun turut mengungkapkan bahwa ‘bangunnya’ timnas U-16 ini begitu erat kaitannya dengan asuhan Fakhri Husaini. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga berperan dalam memberi bantuan kepada Fakhri untuk mempersiapkan training camp timnas Indonesia yang bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Saya menikuti timnas ini dalam waktu yang sudah cukup lama karena penelitian saya. Banyak yang berkata bahwa mereka semua ada di sini karena nasib mereka memang disini. Namun, faktor itu merupakan faktor yang paling terakhir,” ucap Raja Isa.

“Tentu saja leaderlah yang menentukan, dan Fakhri Husaini memiliki sifat kebapakan. Pemainnya pun bersedia untuk bermain mati-matian, hal itu yang saya lihat,” sambungnya.

“Tentu bukanlah hal yang mudah untuk menjadi pelatih U-16 karena masih berada pada masa puber. Begitu banyak proses yang wajib dilalui,” lanjut Raja Isa.

Seperti yang tela diketahui, kini timnas Garuda Muda tengah memperjuangkan mimpi yang jauh lebih besar lagi. Timnas muda itu akan mengikuti perhelatan Piala Asia 2018 untuk mendapatkan tiket emas yang bisa membawa mereka untuk tembus ke Piala Dunia 2018 mendatang. Tentunya di bawah pelatih kebapakan seperti Fakhri, mimpi semacam ini berpeluang untuk terealisasikan.

The post Tidak Hanya Pelatih, Fakhri Husaini Juga Jadi Ayah untuk Timnas U-16 appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/tidak-hanya-pelatih-fakhri-husaini-juga-jadi-ayah-untuk-timnas-u-16/feed/ 0 9047
Dapat Hujatan, Fans Liverpool di Mesir Minta Maaf pada Sadion Mane http://www.kingsport.id/dapat-hujatan-fans-liverpool-di-mesir-minta-maaf-pada-sadion-mane/ http://www.kingsport.id/dapat-hujatan-fans-liverpool-di-mesir-minta-maaf-pada-sadion-mane/#respond Fri, 21 Sep 2018 09:12:13 +0000 http://www.kingsport.id/?p=9037 Pemain sayap Liverpool, Sadion Mane, menuai banyak komentar serta kritikan negatif dari warga Mesir. Kritikan tersebut dilayangkan lantaran terkait dengan pertandingan Liverpool

The post Dapat Hujatan, Fans Liverpool di Mesir Minta Maaf pada Sadion Mane appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
Pemain sayap Liverpool, Sadion Mane, menuai banyak komentar serta kritikan negatif dari warga Mesir. Kritikan tersebut dilayangkan lantaran terkait dengan pertandingan Liverpool ketika kontra dengan Tottenham Hotspur. Di laga tersebut, Liverpool mendapatkan kemenangan dengan dominasi skor 2-1 atas klub London Utara itu.

Sadion Mane yng berperan sebagai starter di pertandingan itu pun turut merayakan kemenangan yang berhasil didapatkan oleh The Reds lewat akun instagram pribadinya. Namun, sayangnya unggahan di media sosial ini justru dirubung oleh banyaknya komentar negatif netizen Mesir, yang menganggap Mane bermain dengan begitu egois serta tidak melayangkan umpan cantik kepada Mohamed Salah. Mohamed Salah kala itu dinilai sedang berada pada posisi yang lebih baik daripada Mane.

Menghadapi banyak cecaran ini, fans klub Liverpool di Mesir pun turut bertindak dan menyeimbangkan posisi Mane di hadapan publik netizen Mesir. Fans klub itersebut memohonkan maaf kepada Mane lantaran banyaknya komentar negatif yang ia dapatkan dari warganet Mesir.

Fans klub resmi Liverpool di Mesir itu pun tidak hanya meminta maaf kepada Mane saja, tetapi demikian halnya untuk Mohamed Salah. “Memang benar bahwa semua orang memiliki hak untuk melayangkan kritikan mereka kepada para pemain sepak bola, namun penghinaan yang dilemparkan secara personal tetap tidak bisa dianggap sebagai hal yang benar,” ungkap pernyataan fans klub resmi Liverpool di Mesir, dilansir dari Liverpool Echo.

“Sangat banyak dari kita yang telah mengetahui bahwa di dua hari terakhir ini terdapat banyak sekali komentar memalukan yang ditujukan untuk salah satu bintang besar Liverpool. Komentar-komentar itu membuat pemain bintang Timnas Senegal tersebut menghapus postingannya itu.”

“Sebagai fans klub Liverpool, tentu telah menjadi tugas serta tanggung jawab kami untuk memberi dukungan kepada pemain kami selamanya. Para pendukung LFC akan selalu memberikan dukungan pada para pemain serta bintang mereka. Sebagai perwakilan dari semua fans sejati Liverpool di Mesir, kami mengirimkan segenap cinta serta dukungan kami untukmu, Sadion Mane,” pungkas pernyataan fans klub resmi tersebut. Atas kejadian ini pun, Presiden Fans Klub Liverpool di Mesir, yakni Khalid Yousif turut menyayangkan berbagai komentar memalukan warga Mesir tersebut.

The post Dapat Hujatan, Fans Liverpool di Mesir Minta Maaf pada Sadion Mane appeared first on DetikSport, Sepakbola.

]]>
http://www.kingsport.id/dapat-hujatan-fans-liverpool-di-mesir-minta-maaf-pada-sadion-mane/feed/ 0 9037