by

Ferdinand Tak Rela Manchester City Raih Quadruple

Bekas bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengakui bahwa Manchester City kini mempunyai kans serta kemampuan besar untuk meraih Quadruple, menyusul sukses mereka melaju ke babak perempat final UEFA Champions League (UCL) 2018/2019 usai menghajar wakil Bundesliga Jerman, FC Schalke, 7 gol tanpa balas (10-2 secara agregat) pada partai leg ke-2 fase 16 besar di Etihad Stadium, Rabu, 13 Maret 2019 dini hari tadi WIB. Namun sebagai legenda si Iblis Merah, Ferdinand mengaku tak rela The Citizens meraih empat gelar sekaligus di akhir musim nanti.

Peluang Quadruple Manchester City

Peluang Manchester City untuk bisa menggondol 4 gelar juara di musim kompetisi 2018/2019 memang masih sangat terbuka. Selain sudah mengantongi trofi Carabao Cup, si Biru Langit juga masih terlibat perburuan titel kampiun di tiga turnamen berbeda musim ini, yakni Liga Primer Inggris, FA Cup, dan Liga Champions.

Di panggung Liga Primer Inggris, Manchester City termaktub masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 74 poin. Sedangkan di FA Cup dan Liga Champions, Sergio Aguero dkk berhasil menampakkan kaki mereka di babak perempat final.

Tak Rela Manchester City Raih Quadruple

Diakui Ferdinand, jika disodori pertanyaan terkait tim mana yang sanggup dan paling berpeluang meraih empat gelar kampiun sekaligus di akhir musim nanti, di kepalanya hanya ada nama Manchester City. Namun ia tak rela jika rival abadi Manchester United sukses mengejawantahkannya.

“Sungguh saya harap tidak,” kata Rio Ferdinand dalam sebuah acara di BT Sport.

Sulit Pungkiri Peluang dan Kemampuan Manchester City

Tapi di lain sisi, pria Inggris berumur 40 tahun sulit memungkiri kans dan kemampuan Manchester City meraih Quadruple di akhir musim. Bagaimanapun, jelas dia, si Biru Langit memiliki skuad yang mumpuni untuk merealisasikan hal tersebut, dan mereka ditukangi oleh salah satu juru taktik terbaik di muka bumi, Josep Guardiola.

“Apakah mereka mempunyai skuad yang cukup kuat untuk menggapai itu? Ya. Apakah para pemain mereka berkualitas? Ya, mereka punya kualitas yang sangat bagus. Dengar, mereka juga punya pelatih yang berpengalaman dalam memenangkan berbagai gelar dalam satu musimnya. Jadi, mereka berada di tempat terbaik untuk melakukan itu,” aku Ferdinand.

Butuh Bantuan Dewi Fortuna

Namun berdasarkan pengalamannya, sebuah tim tak cukup hanya memiliki skuad dan pelatih berkelas untuk bisa merebut 4 gelar juara sekaligus. Mereka butuh faktor dukungan Dewi Fortuna untuk bisa menapakkan kaki di puncak kesuksesan tersebut.

“Dan Anda benar-benar membutuhkan banyak sekali keberuntungan itu. Keberuntungan adalah elemen yang benar-benar harus dimiliki untuk mendapatkan pencapaian besar semacam itu,” pungkasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed